4 Cara Tercepat Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari 1

Langkah selanjutnya adalah menangani luka bakar akibat paparan sinar matahari itu sendiri. Oleskan kompres dingin untuk menenangkan kulit. Agar tidak membuat kulit kering, aplikasikan pelembap untuk mengunci kadar air. Setelah itu, pastikan banyak minum air putih karena kulit akan mengalami dehidrasi. Selain itu, air putih juga akan bekerja sebagai kompres untuk menurunkan suhu tubuhmu.

3. Oleskan bahan-bahan yang menenangkan

Selain mengaplikasikan gel lidah buaya, kamu juga bisa mengaplikasikan bahan lain, seperti madu dan oat untuk menenangkan kulit. Seng juga dibutuhkan untuk proses penyembuhan dan mengaktifkan mikrobiom dan membentuk penghalang kulit. Sebuah penelitian menunjukkan konsumsi vitamin D dosis tinggi pada satu jam setelah terbakar matahari akan mengurangi kemerahan, pembengkakan, dan peradangan pada kulit.

4. Diamkan luka tersebut

Para ahli menyarankan untuk mendiamkan luka tersebut setelah melakukan serangkaian perawatan di atas. Sangat penting untuk memberikan waktu pada kulit setelah terbakar sebagai bagian dari proses penyembuhan. Jika terdapat kulit yang mengelupas, segera kunjungi profesional untuk membantu penyemuhan dan mencegah kerusakan kulit atau infeksi.

Kredit: Tautan sumber

Leave a Reply
You May Also Like

Sambut HUT RI, Dear Me Beauty Luncurkan Produk Bundle…

Produk Skin Barrier Water Cream. (Foto: Dok. Dear Me Beauty) GenPI.co –…

5 Fakta di Balik Kesuksesan Rossa Beauty

Rossa merupakan salah satu diva Tanah Air yang namanya tak pernah redup…

13 Sifat Wanita Muslimah Terbaik Yang Harus Diketahui

  Wanita dikatakan sebagai perhiasan dunia, dan perhiasan dunia terbaik adalah sosok…

Mengenal Ragam Manfaat Niacinamide untuk Kulit

1/8 Niacinamide biasanya berfungsi untuk mengurangi garis halus, kerutan, jerawat, eksim, perubahan…