Daun Kelor ‘Sakti’ Menurunkan Kolesterol dalam Darah – FAJAR

FAJAR.CO.ID — Daun kelor telah lama digunakan sebagai bahan pengobatan karena manfaat kesehatannya yang melimpah. Beberapa manfaat daun kelor didapat dari sifat antijamur, antivirus,...

Khusus Pria, Selain Kopi 7 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Kekuatan saat Aktivitas Ranjang – FAJAR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Tidak semua pria mampu mempertahankan kekuatannya di ranjang. Justru tak sedikit yang mengalami penurunan nafsu akibat kanker prostat.Oleh karena itu, kaum pria harus...

Lip Balm Favorit Sepanjang Masa dengan Formula Terbarunya

Fimela.com, Jakarta New Dior Lip Glow Lip Balm  menjadi salah satu produk unggulan dari Dior Beauty. Bisa dikatakan jika produk ini menjadi favorit banyak...

Bangun dari Duduk dan Kepala Pusing? Ini Penyebabnya – FAJAR

FAJAR.CO.ID — Kepala Anda tiba-tiba merasa pusing setelah bangun dari duduk afau usai bangkit dari berbaring, adakah yang salah dengan Anda?Menurut ahli, kondisi yang...

Pengembangan Beauty Center di RSUP Sanglah Berikan Objek Wisata Baru di Bidang Estetik

WARTA LOMBOK - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono bersama...

Lipstik Favorit ITZY yang Dapat Tingkatkan Kepercayaan Diri. Penasaran?

Fimela.com, Jakarta Debut pada tahun 2019 di bawah naungan JYP Entertainment, ITZY yang terdiri dari Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna langsung dikenal dengan lagunya Dalla...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Eksistensi influencer di media sosial tergolong penting di era digital–khususnya di industri kecantikan, di mana para konsumen butuh referensi produk dan merek.

Jumlah pengikut atau pelanggan influencer jadi standar sukses influencer, yang kemudian jadi penanda bagi merek untuk urusan strategi pemasaran, khususnya kesepakatan dalam bentuk endorsement.

Guna mempelajari perspektif para pecinta industri kecantikan, JakPat menggelar survei terhadap 1.000 wanita dengan teknik non-probability pada 11-14 Juni 2020. Bagaimanakah hasil survei itu?

Baca Juga: 5 Fakta Penting di Balik New Normal

1. Influencer kecantikan di mata masyarakat

Para responden menganggap influencer kecantikan mampu menyampaikan informasi dengan jujur dan valid, menyebarkan informasi positif dengan bahasa yang sopan, serta dapat menghibur.

2. Pentingnya karakteristik influencer kecantikan

Popularitas influencer tak serta-merta memengaruhi loyalitas pengikut. Sebab, karakterisitk cenderung lebih memengaruhi loyalitas pengikut daripada popularitas.

Karena itulah, influencer dengan asosiasi citra yang kuat cenderung punya pengikut setia daripada influencer dengan asosiasi citra lemah.

Menurut survei JakPat, Tasya Farasya merupakan salah satu influencer kecantikan dengan asosiasi citra yang kuat, seperti: menginformasikan hal positif dan menggunakan bahasa yang sopan.

3. Ulasan jujur dan valid

Menurut ribuan responden JakPat, kekuatan influencer kecantikan adalah menginformasikan hal yang jujur, valid, bermuatan positif, mendidik, serta menghibur. Sementara, hal yang tidak terlalu penting bagi responden: kecantikan dan ketampanan.

4. Peran media sosial untuk influencer kecantikan

Responden mengklaim mengetahui influencer dari rekomendasi Youtube (76%); eksplor Instagram (75%); kolaborasi dengan influencer lain (46%); teman (34%); acara televisi (25%); beranda Twitter (18%); anggota keluarga (12%), dan; lainnya (1%).

Mayoritas responden di usia 15-39 mengklaim mengenal influencer kecantikan dari Youtube dan Instagram. Sementara responden di usia 40-44 mengetahui soal influencer dari medsos dan teman.


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

4 Persepsi Warganet Tentang Beauty Influencer 1

4 Persepsi Warganet Tentang Beauty Influencer

\