15 Artis Tak Kalah dengan ABG, Tetap Cantik dan Menawan di Usia 50 Tahun Lebih – Fimela.com

15 Artis Tak Kalah dengan ABG, Tetap Cantik dan Menawan di Usia 50 Tahun Lebih  Fimela.com Kredit: Tautan sumber

Ini Beauty Hacks yang Berbahaya (Bagian 1)

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyaknya informasi mengenai serba-serbi dunia kecantikan, termasuk tips-tips beauty hacks juga bertebaran. Namun, perlu kamu ketahui tidak semua beauty hacks...

Lip Cream Sarita Beauty Varian Pink Orchid Buat Kamu Queenly …

Lip cream Sarita Beauty. Foto: Sarita Beauty GenPI.co - Kamu yang ingin memiliki penampilan queenly sangat direkomendasikan menggunakan lip cream...

Aktor Senior Urip Arphan Meninggal Dunia

Arief lantas menjelaskan jika sang ayah memang sudah lama mengalami stroke. Sebelum akhirnya meninggal, kondisi aktor yang wajahnya mirip dengan legenda Betawi, Benyamin Sueb...

7 Khasiat Ajaib Daun Kemangi, Bantu Pria Tidak Loyo di Ranjang – FAJAR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Manfaat Daun Kemangi tidak hanya nikmat untuk lalapan saja, tetapi juga bisa dijadikan ramuan khusus untuk kesehatan dan kecantikan. Rahasia...

Hati-hati! Dokter Boyke Melarang Berhubungan di Bathtub, Ini Alasannya! – FAJAR

FAJAR.CO.ID – Seksolog dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS tidak menyarankan wanita hamil melakukan hubungan ala suami istri saat mandi.Sebab, menurut Boyke, hal...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BANDUNG, KOMPAS.com – Menjadi cantik luar dalam menjadi dambaan banyak orang. Tak heran jika banyak orang, baik kaum hawa ataupun adam rela merogoh koceknya untuk penampilan mereka.

Hal ini menjadi salah satu pendorong industri kecantikan tumbuh positif di tanah air.

Data Kementerian Perindustrian, pada 2017, jumlah industri kosmetik di Indonesia sebanyak 760, yang 95 persen di antaranya sektor industri kecil dan menengah (IKM). Jumlah tersebut terus tumbuh.

Di masa pandemi, meski sempat terpukul, bisnis ini tetap menarik. Hal itu terlihat dalam helatan Bandung Beauty Station yang digelar di Paskal 23 Mall, Bandung, 16-20 Juni 2021.

“Skincare sellingnya lagi gede banget,” ujar Project Manager Bandung Beauty Station, Alif Vaniriyadi kepada Kompas.com.

Salah satu yang menunjang penjualan adalah inovasi dan branding. Seperti brand-brand lokal kecantikan di Bandung yang terbilang jago dalam hal inovasi dan branding.

Di masa pandemi, brand-brand ini lebih banyak menjual produknya via online. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi Alif berpikir, apa yang bisa dilakukannya di masa pandemi agar komunitas dari brand-brand lokal ini terbentuk.

“Maka diselenggarakanlah Bandung Beauty Salon. Kami ingin membangun komunitas, jadi ekosistem yang bagus. Bahkan menjadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu,” ucap dia.

Alif menjelaskan, acara ini diramaikan 26 brand kecantikan dari Bandung, Jakarta, Sidoarjo, Yogyakarta, dan lainnya.

Mereka menawarkan berbagai jenis produk perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Seperti skincare, kosmetik, hingga aromaterapi.

“Ke-16 brand ini hasil kurasi dari hampir seratusan produk,” kata Alif.

Karena acara ini digelar di masa pandemi dan Bandung tengah siaga Covid-19, pihaknya sangat membatasi jumlah kunjungan.

Ia hanya menargetkan 10 persen orang yang berkunjung ke acara tersebut dari jumlah pengunjung 23 Paskal.

“Pengunjung 23 Paskal itu sekitar 25.000 per hari, jadi target kami hanya 10 persennya atau 2.500,” tutur dia.

Direktur Komersial dan UMKM bank BJB Nancy Adistyasari, yang membuka acara Bandung Beauty Station mengatakan, selain menghadirkan berbagai produk lokal, kegiatan ini akan membahas tentang beauty inside and out.

“Akan dibahas konsep kecantikan di kalangan masyarakat saat ini. Dimana standar kecantikan tidak ditentukan dari bentuk wajah, warna kulit, ataupun hal-hal estetis lainnya,” ucap dia.

Bandung Beauty Station menekankan tema bahwa setiap individu dapat menciptakan definisi kecantikannya sendiri.

Itulah gagasan yang akan dibahas lebih dalam oleh para influencer seperti Alifah Ratu, Gabriella Citra, Addry Danu, dan Andira Hadley.

Adapun brand lokal yang ikut meramaikan kegiatan ini di antaranya Wardah, Implora Cosmetics, Mineral Botanica, Rossa Beauty, HGL House, Jarkeen, Zlota, Joselin, Soona, JustMine Beauty, The Nude Co, Atman, dan The Good Virtues Co, serta Jumbuh.

“Acara ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi konsumen, terutama di masa pandemi Covid-19 yang sempat menghantam banyak pengusaha berbagai sektor. Momen ini juga ajang untuk mensosialisasikan transaksi digital,” kata dia.

Salah satu brand yang ikut kegiatan ini adalah Jarkeen. Brand asal Bandung yang dibangun tahun 2018 ini sukses dibangun tanpa modal.

“Dulu, karena sistemnya PO jadi ga pake modal. Alhamdulillah respons pasar bagus. Serum saya per bulan bisa terjual 10.000 botol,” ungkap pemilik Jarkeen, Septrina Rams Cheetri.

Saat pandemi, penjualannya mengalami penurunan. Namun kini pelan-pelan mulai merangkak kembali.

Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Bandung Beauty Station, Tempatnya Brand Lokal Kecantikan Berkumpul Halaman all 1

Bandung Beauty Station, Tempatnya Brand Lokal Kecantikan Berkumpul Halaman all

\