15 Sikap Pria yang Akan Bisa Membuat Perempuan Selalu Merasa Bahagia

Menemukan lelaki sejati yang mampu membuat perempuan selalu bahagia bukanlah perkara mudah. Langka, iya. Namun tak berarti laki-laki ini tidak ada di dunia hanya...

Bintang Start-Up Kim Seon Ho Sapa Penggemar Drama Korea di Indonesia

Di episode sebelumnya, penonton dibawa ke masa tiga tahun mendatang, di mana para pejuang Sandbox telah menjalani kesuksesan yang berbeda-beda: Seo Dal Mi (Bae...

Jefri Nichol Anggap Banyak Ketidakadilan di Hukum Indonesia

Lebih lanjut, yang dimaksud ketidakadilan oleh Jefri Nichol adalah masih adanya hukuman yang tidak sebanding dengan perbuatan. Ia juga memberikan contoh yang ditemui di...

Harmonisasi Teknologi untuk Ciptakan Tatanan Rambut Lewat Hair Dryer dan Earbuds

Menurut Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Intan Abdams Katoppo, peluncurkan kedua produk ini merupakan terobosan untuk menginspirasi perempuan Indonesia dengan mengkolaborasikan kecantikan dan...

Konsumsi Daun Sirsak, Ini 8 Manfaatnya untuk Kesehatan – FAJAR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sirsak memiliki banyak kegunaan dalam pengobatan tradisional, dan telah digunakan untuk mengobati berbagai macam kondisi...

15 Manfaat Olahraga Bagi Kecantikan Tubuh

Setiap orang seyogyanya turut berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Olahraga sendiri banyak macamnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Peran olahraga sendiri tak hanya untuk...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Cara memakai pensil alis yang baik dan benar – Sebagian besar kaum hawa membentuk alis mata merupakan bagian yang terpenting dan bagian yang cukup menantang saat makeup. Bagaimana tidak, kalau saja eyeshadow,  highlight, lipstik dan wajah sudah terlihat rapih dan bagus, namun jika salah membentuk alis atau terlalu tebal maka tampilan make up keseluruhan akan tidak terlihat seimbang bahkan bisa disebut juga gagal. Pastinya tidak mau hal tersebut terjadi kan ?

Mengapa Alis Sangat Penting?

Alis memberikan efek pembingkaian pada wajah. Alis bisa mendukung keindahan mata dan mengekspresikan emosi. Saat alis terlihat bagus, maka kaum hawa akan terlihat lebih menarik. Saat dibiarkan berantakan, wajah bisa tampak berantakan, lelah, dan jengkel.

Nah, Salah satu alat makeup yang berpengaruh sangat besar dalam membentuk alis mata agar tidak berantakan adalah pensil alis. Pensil alis ini mempunyai  fungsi yang bisa membingkai atau mempercantik  wajah kamu dengan sempurna dan alis kamu tidak menjadi berantakan. Nggak heran kan, kalau sentuhan pensil alis ini bisa bikin merubah drastis makeup look kamu, yang tadinya biasa-biasa saja sekarang menjadi lebih sempurna atau (perfect).

Pemakaian pensil alis atau gel alis ini sudah menjadi kebiasaan di kalangan kaum hawa saat ini. Alis mata kita merupakan bagian penting dari tampilan make up kita, seperti: elegant look, soft look, atau bold look. Karena, alis mata bisa merubah raut wajah kita dan karakter wajah kita menjadi lebih hidup. Kalau saja kita tidak merapihkan dan menambahkan pensil alis, rasanya makeup akan terasa kurang lengkap. Untuk mendapatkan bentuk alis yang sesuai dengan karakter kamu, kamu harus berlatih bagaimana cara menggunakan pensil alis tersebut.

Meskipun membentuk alis dengan menggunakan pensil alis ini sangat mudah tapi untuk orang yang belum pernah atau belum terbiasa menggunakannya pasti akan dihampiri rasa kesulitan. Nah untuk itu kamu yang belum pernah atau masih pemula kamu bisa simak cara membentuk alis di bawah ini. Namun, sebelumnya kamu juga harus megetahui alat dan bahan-bahan yang diperlukan.

Alat dan bahan yang perlu di siapkan :

  1. Pensil Alis
  2. Sikat Alis
  3. Pinset

Apabila alat dan bahan di atas  sudah disiapkan kamu bisa langsung simak dulu cara berikut ini.

Yang kamu harus lakukan sebelum memakai pensil alis yang baik dan benar adalah mengetahui tipe dari wajah kamu terlebih dahulu

Nah, di bawah ini adalah contoh tipe tipe wajah yang kamu harus ketahui dahulu sebelum memakai pensil alis yang baik dan benar :

Cara memakai pensil alis yang baik dan benar

1. Kenali bentuk wajah kamu terlebih dahulu

Cara memakai pensil alis yang baik dan benar
https://en.wikipedia.org/wiki/Megan_Fox

Misalkan untuk kamu yang berwajah oval Panjang seperti artis Megan Fox ini  kamu bisa meningkatkan permainan alis kamu dengan sudut yang tajam seperti gambar di atas. Artis Megan Fox ini dia melengkung kan alis nya yang tinggi dan sudut yang tajam, kenapa di melegkungkan ? supaya membentuk mata menjadi lebih hidup, indah, dan menarik.

2. Bentuk Wajah Persegi

Cara memakai pensil alis yang baik dan benar
https://ew.com/article/2016/11/15/scream-queens-brooke-shields/

Artis brooke Shields ini wajah nya berbentuk persegi seperti yang kamu liat dari gambar di atas, nah, bagi para kaum wanita yang memiliki wajah berbentuk persegi ini akan sedikit beruntung karena wajah berbentuk persegi ini akan mendapat manfaat dari alis yang tegas, tebal, dan linear. wajah persegi ini sangat di perkaya dengan sudut-sudut yang menggampangkan kita untuk memakai pensil alis. Tetapi hati hati juga karena wajah berbentuk persegi ini sangat tidak cocok jika bentuk alisnya ini kamu buat seperti lengkungan tinggi.

3. Bentuk Wajah Bundar/Bulat

Cara memakai pensil alis yang baik dan benar
https://m.mediaindonesia.com/read/detail/198717-sissy-priscillia-pertama-kali-menyanyi-di-film

Setiap wajah tentunya punya karakter alis yang berbeda beda. Nah untuk kamu yang bewajah bundar atau bulat tenang saja, kamu bisa menggambar alis dengan sudut yang lengkungannya lebih tinggi dan ekor yang Panjang. Untuk apa seperti itu ? supaya kamu yang berwajah bundar atau bulat ini bisa lebih terlihat tegas dan membantu membuat kesan wajah ini lebih panjang dan tajam. Contoh nya seperti artis sissy priscillia ini seperti gambar di atas.

4. Bentuk Wajah Seperti hati

Cara memakai pensil alis yang baik dan benar
https://www.imdb.com/name/nm0000204/

bagi para kaum wanita yang memiliki wajah berbentuk seperti hati ini akan sangat beruntung karena wajah berbentuk seperti hati ini terlihat cantik dengan bentuk alis dan lengkungan yang lebih lembut dan tepi yang bundar. Kenapa harus melengkungkan yang lebih lembut dan tepi yang bundar ?  agar sesuai dengan kontur dahi kamu yang lebih besar. Contoh nya seperti gambar artis di atas Natalie Portman yang selalu membentuk alisnya dengan sangat indah, cantik dan menarik.

Baca juga : Ini 20 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan dan Kecantikan Yang Perlu Anda Tahu!

5. Wajah Berbentuk Kotak Dengan Dagu Yang Lancip

Cara memakai pensil alis yang baik dan benar
https://www.harpersbazaar.co.id/articles/read/11/2019/8523/Angelina-Jolie-Sudah-Beberapa-Kali-Berkencan-Semenjak-Cerai

bagi para kaum wanita yang memiliki wajah berbentuk persegi dengan dagu lancip  tidak usah khawatir tenang saja karena kamu bisa meniru gaya nya Angelina jolie. Dia memiliki wajah yang sangat persegi dan sangat lancip di area dagu, seperti yang kamu liat gambar di atas, jadi dia tidak perlu terlalu menekankan siluet pada wajah nya. Kamu bisa menirukan gaya alis nya Angelina Jolie ini karena dia memiliki tampilan alis yang lebih elegan, tipis, dan indah dengan lengkungan yang sedang dan sudut yang sangat lembut.

6. Wajah Berbentuk Oval Bulat

Cara memakai pensil alis yang baik dan benar
Cara memakai pensil alis yang baik dan benar

Artis Syifa Hadju ini dia mempunyai wajah yang berbentuk Oval mirip dengan bundar, namun sedikit lebih Panjang di bagian dagu seperti yang kamu liat dari gambar di atas, Beruntung lah bagi kamu yang mempunyai wajah oval ini. kamu dapat memakai hampir semua gaya alis yang kamu sukai, asalkan kamu memakai pensil alis nya yang benar supaya tidak terlalu runcing dan tidak terlalu tipis, jika kamu mau mencari orang yang wajah nya berbentuk oval bulat ini kamu bisa mengikuti gaya dari artis syifa hadju ini khusus untuk yang wajah nya berbentuk oval bulat ini.

Nah, kalo kamu sudah mengenal wajah kamu yuk kita belajar bagaimana cara memakai pensil alis yang baik dan benar.

Memakai Pensil Alis Step By Step Terlebih Dahulu

Sebenarnya membentuk alis tanpa mencukur dengan pensil itu sangatlah mudah sekali. Hanya saja bagi kamu para pemula, kamu harus perhatikan baik-baik bentuk dan pola gambar alis kamu. Karena apabila sudah salah sedikit, bisa jadi penampilan kamu akan terlihat jadi lebih berantakan, galak dan aneh, pastinya kamu tidak mau kan? Yu kita baca baik baik

1. Bersihkan Wajah dan Alis mu Terlebih Dahulu

Pastinya kamu tidak mau kan alis mu itu kotor ?, nah sebaiknya  kita bersihkan terlebih dahulu. Sebelum kamu memakai pensil alis  Pertama tama bersihkan Wajah dan Alis mu terlebih dahulu supaya terhindar dari debu dan kotoran kotoran yang menempel pada alis mu, agar kita lebih nyaman untuk mempola alis kita.

2. Tentukanlah Titik Awal Permulaan Alis mu

Nah, agar alis kamu tetap sesuai dengan bentuk aslinya, dengan menggunakan pensil alismu itu, tentukanlah titiknya dari pangkal alis, ujung atas untuk membuat lengkungan, hingga titik akhir alis. Jadikan hidungmu itu sebagai acuan. Kemudian berilah titik agar kamu tidak lupa di mana saja titiknya. Jika masih ada bulu-bulu alis yang tipis di luar jalurnya, gunakanlah pinset untuk merapikannya. Tapi kalau kamu tidak bisa atau tidak berani merapikan nya ada baiknya untuk dirapikan di salon saja agar lebih aman dan lebih rapih. Nah menandakan titik di alis ini wajib kita lakukan karena bisa saja kalau kita tidak menandakan titik di alis biasanya kita akan lupa, maka dari itu penting sekali menandakan titik di alis.

3. Tentukanlah Titik Terakhir Alis mu

Titik akhir itu adalah ujung nya dari bentuk alis kamu, atau bisa disebut juga dengan buntut alismu. Cara menentukan titik akhir ini juga hampir sama dengan langkah yang titik awal, Kamu hanya perlu menyiapkan pensil alis atau benda lain yang lurus. Tempatkan pensil alis pada samping hidung. Lalu tarik pensil alismu ke arah luar hingga menyentuh ujung alismu. Nah  Pastikan pensil alismu itu sejajar dengan bentuk mata bagian bawah kamu, ya. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat pada gambar di bawah ini.

4. Tentukanlah Puncak Dari Alismu

Untuk menentukan letak puncak alis yang pas, kamu perlu menempatkan ujung pensil alis di samping cuping hidungmu. Nah, Puncak alis ini sangat mempengaruhi bentuk wajahmu dan merupakan aspek penting dalam menggambar alis yang tampak sempurna.  Setelah kamu menempatkan ujung pensil alis kamu di samping cuping hidung kamu tarik ujung pensil alis lain ke arah luar hingga melewati bola matamu. Ketika ujung pensil tersebut melewati bola matamu, maka di situlah kamu harus menggambar lengkungan alis. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat pada gambar di bawah ini.

5. Tentukanlah garis batas alismu

Setelah menentukan titik-titiknya, saatnya untuk menggambar garis di pinggir pinggir alismu. Memakai pensil alis.  Akan tetapi perhatikan untuk tidak membuatnya terlalu tebal, pastinya para wanita mau alisnya terlihat alami kan ? karena itu kamu jangan sampai terlalu tebal.

6. Isilah bagian dalam alismu

Nah pada Saat mengisi alis, bagian ujung alis harus agak sedikit lebih tebal daripada bagian pangkalnya agar tercipta gradasi yang sempurna. Untuk menciptakan kesan fade atau natural, Pastikan kamu mengisi alismu sesuai dengan arah tumbuhnya alis. Dengan begitu, kamu akan menciptakan look yang alami. Nah kalau bisa mulailah mengisi alis dari bagian belakang terlebih dahulu dan jangan menggambar alis bagian depan terlalu banyak karena alis akan terlihat terlalu kotak dan tidak bagus.

7. Sikatlah pangkal alismu

Setelah mengisi kedua alis dengan pensil alis yang kamu sukai, jangan lupa untuk diratakan menggunakan sisir khusus alis agar terlihat lebih merata, nah sikatlah pangkal alismu dengan sikat alis ke arah atas hingga tercipta gradasi yang diinginkan. Jika alis sudah terbentuk dengan baik, kamu bisa merapikan bagian bawah dan atas alismu dengan cara mengulaskan concealer atau foundation dengan bantuan kuas. Jika masih terlihat sedikit berantakan, tidak apa apa.

Ini dia cara menggunakan pensil alis untuk para pemula hanya dalam 7 langkah sederhana. Selamat mencoba!

kesimpulan

Bagaimana cara memakai pensil alis step by step ?

1. Bersihkan wajah kamu terlebih dahulu

2. Tentukan titik awal permulaan

3. Tentukan titik akhir alis mu

4. Tentukan puncak dari alis mu

5. Tentukan garis batas alis mu

6. Isilah bagian dalam alismu

7. Sikatlah pangkal alismu

Alat – alat apa saja yang perlu di siapkan ?

1. Pensil Alis
2. Sikat Alis
3. Pinset

Yang kamu harus lakukan sebelum memakai pensil alis yang baik dan benar adalah ?

Mengetahui tipe dari wajah kamu terlebih dahulu

- A word from our sposor -

Cara Memakai Pensil Alis yang Baik dan Benar 1

Cara Memakai Pensil Alis yang Baik dan Benar

\