Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Untuk Wanita

badan tinggi wanita

Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Untuk Wanita

Bagikan Artikel Ini:

Masalah postur dan bentuk badan merupakan dua hal yang kerap membuat pusing. Sebagian ada yang memerlukan badan yang lebih tinggi lagi, untuk kebutuhan pekerjaan atau yang berkaitan dengan syarat lulus sebuah kantor atau bahkan sekolah. Sebagian lagi pusing ingin mendapatkan cara meninggikan badan dengan cepat untuk postur yang lebih baik karena ingin terlihat lebih menarik.

Dan sebagian lagi ingin menjaga tubuh agar jadi lebih sehat, dan tidak terasa berat dalam beraktifitas. Ternyata masalah badan ini sepertinya telah menjadi masalah umum, yang menjadikan tiap orang berusaha mencari cara tercepat dan tersingkat untuk bisa mendapatkan postur tubuh, entah itu tinggi badan ataupun bobot yang seperti yang diinginkan dan ditargetkan

Saat ini banyak produk peninggi badan yang beredar di pasaran. Mulai dari bentuknya suplemen, obat, kemudian makanan-makanan pendamping, minuman, sampai obat-obatan yang dikatakan tradisional. Padahal sebenarnya kamu bisa lho mencoba kiat-kiat peninggi badan yang alami, sehingga tidak perlu mengkhawatirkan masalah efek samping yang membahayakan dan malah merugikan kesehatan.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan dan tinggi badan seseorang, dan bagaimana cara-cara yang tepat untuk membantu memaksimalkan tinggi badan dengan langkah yang alami.

 

Faktor yang memberikan pengaruh pada perkembangan dan tinggi badan

 

Membahas mengenai cara meninggikan badan dengan cepat dan tinggi badan yang ideal, dan bagaimana cara terbaik untuk mempercepat prosesnya, kamu harus mengetahui dulu sebenarnya apa saja sih faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang? Ternyata ada tiga faktor utama yang sangat memberikan efek pada bagaimana tinggi badan seseorang dari ia kecil hingga dewasa, yaitu dari masalah gen, kemudian asupan gizi dan nutrisi, hingga yang terakhir adalah aktivitas yang dilakukan.

 

Tinggi badan dipengaruhi oleh gen

 

 

Studi menemukan ternyata tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh gen-gen yang membentuknya. Pengaruh ini bahkan mencapai 60% hingga 80% lho. Namun jangan salah paham dulu, gen dalam tubuh seseorang ada yang dominan yang resesif.

Artinya adalah ketika orangtuamu pendek, kamu belum tentu memiliki postur pendek juga, bisa jadi kamu tumbuh tinggi, sebab mengambil gen yang resesif tersebut. Itulah sebabnya mengapa banyak anak-anak yang justru memiliki ciri atau tinggi yang berbeda dengan orangtua mereka. Ini disebabkan karena susunan genetic yang ada tidak hanya berisi gen-gen yang dominan saja.

 

Nutrisi dan gizi berperan banyak

 

 

Pertumbuhan seorang anak sangat dipengaruhi dari asupan makanan dan minuman yang diterima. Oleh karena itulah kita banyak mengetahui masalah seperti gizi buruk, dimana seorang anak ternyata tidak mengalami pertumbuhan yang semestinya, sehingga berimbas pada bentuk tubuh dan tinggi tubuh yang dimiliki.

Gizi buruk ini dipengaruhi oleh ketidaksesuaian asupan yang harusnya diterima oleh tubuh, akibatnya pertumbuhan yang dialami jadi terhambat, dan malah mentok, dan tidak memberikan perkembangan seperti yang diharapkan. Anak yang menderita gizi buruk sangat beresiko tidak bisa mendapatkan tinggi badan yang sesuai.

Ada juga yang menderita obesitas, yaitu peristiwa bobot tubuh yang berlebihan, yang menyebabkan seseorang menderita beberapa penyakit dan kesulitan dalam beraktifitas. Kandungan lemak yang terlalu tinggi dalam tubuhnya malah menghambat pertumbuhan yang dimiliki. Anak yang menderita obesitas juga beresiko mengalami pertumbuhan yang tidak maksimal.

 

Aktivitasmu menentukan juga tinggi badanmu

 

 

Proses cara meninggikan badan secara alami dipengaruhi aktivitas yang melibatkan gerakan tubuh sudah dibuktikan sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi seseorang. Karena itu kamu pasti sudah sering dengar mengenai anjuran beberapa jenis olahraga ataupun gerakan khusus yang diklaim bisa membantu proses pertumbuhan tulang menjadi lebih maksimal.

Misalnya seperti olahraga renang, lalu melakukan lompatan dalam skipping, lalu olahraga senam lantai, dan lain-lain. Karena itulah banyak yang menjadikan olahraga sebagai salah satu solusi meningkatkan tinggi badan.

Nah itu dia beberapa faktor yang ternyata memberikan efek pada pertumbuhan tinggi badan seseorang. Selanjutnya mari bahas mengenai bagaimana kiat-kiat terbaik yang bisa dipraktikkan, untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal dan seperti yang diharapkan.

 

Cermat dalam memilih asupan makanan

 

 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, asupan gizi dan nutrisi merupakan salah satu faktor penting dalam tumbuh kembang tubuh. Dalam asupan makanan, bagi kamu yang sedang ingin menambah tinggi badan dengan cepat, kamu harus memperhatikan beberapa kandungan manjur ini, antara lain kalsium, protein, zat besi dan vitamin.

Protein sangat penting untuk membantu proses pembentukan tulang dan gigi dalam tubuh. Karena itu konsumsi kandungan ini sangat baik untukmu. Jenis makanan dengan kandungan ini juga beragam, mulai dari daging, olahan susu, kacang-kacangan, hingga ikan. Protein juga bisa digunakan untuk membentuk tubuh. Jenis makanannya yang beragam bisa memberikan kamu pilihan santapan, sehingga tidak bosan.

Kemudian zat besi biasanya mengambil bagian sebagai pendukung protein, dengan memberikan zat yang membantu memperkuat struktur tulang. Zat besi ini biasanya ada dalam daging maupun sayur seperti bayam, dan brokoli. Selanjutnya ada kalsium, yang sangat membantu dalam memadatkan susunan tulang dan gigi, Kalsium inilah yang bertugas untuk membantu kamu menghindari tulang dan gigi yang keropos.

Banyak juga makanan dan minuman yang mengandung kalsium ini, mulai dari yang berdaging, susu dan olahannya, hingga sayur seperti brokoli, kol, bahkan lobak dan bayam. Kandungan selanjutnya adalah vitamin, khususnya vitamin D. kandungan vitamin D akan membantu tubuhmu untuk bisa maksimal melakukan penyerapan nutrisi dari makanan, sehingga pertumbuhanmu juga akan semakin maksimal. Pengonsumsian vitamin D ini bisa melalui makanan dengan kandungan kedelai, seperti tempe ataupun susu kedelai, minyak ikan, juga kandungan almond.

 

Biasakan tubuh untuk bergerak

 

 

Setelah mengetahui cara terbaik untuk cara cepat meninggikan badan, khususnya bagaimana meninggikan badan dengan cepat melalui makanan, selanjutnya adalah meninggikan badan melalui aktivitas dan kebiasaan sehari-hari. Kamu harus membiasakan tubuhmu untuk bergerak, hal ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan, melalui gerakan otot dan tulang. Kamu tidak perlu melakukan gerakan-gerakan yang terlampau berat, sebab ternyata beberapa jenis peregangan ringan sudah bisa membantu kamu untuk menambah tinggi badan.

Misalnya peregangan yang kamu lakukan dengan menempatkan tubuh pada sisi lurus, dan meregangkan tubuh secara maksimal, hingga menjinjitkan kaki. Lakukan ini secara berulang selama beberapa detik, tiap harinya. Gerakan lainnya juga disebut sebagai peregangan kaki. Yaitu kamu duduk dengan posisi kaki terjulur ke depan, dan gunakan tanganmu untuk meraih bagian jari-jari kaki. Awalnya mungkin akan terasa berat, sebab tubuhmu masih kaku.Jika masih begini maka jangan dipaksa ya, lakukan besok hari lagi secara bertahap dan kontinyu, hingga kamu mendapatkan hasil peregangan yang maksimal.

 

Melakukan olahraga sepeda dengan rutin

 

 

Jika sebelumnya gerakan yang kamu lakukan adalah semacam peregangan yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, maka kali ini kamu bisa mencoba kegiatan peregangan otot dengan cara bersepeda. Kegiatan bersepeda bisa jadi sangat menyenangkan dan menyehatkan. Juga ternyata memberikan efek baik pada pertumbuhan tinggi badan lho. Tapi tentu saja ada cara-caranya.

Gerakan mengayuh pedal saat bersepeda ternyata sangat baik untuk membantu perkembangan otot kaki, karena itu kamu perlu mengatur jarak pedal yang ada di sepedamu, agar jangkauan kakimu tidak menekuk, namun bisa maksimal, ketika menyentuhnya. Hal ini berguna untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan otot yang kamu miliki. Lakukan olahraga sepeda ini secara rutin ya, agar hasil yang kamu dapatkan bisa lebih maksimal. Untuk jarak bersepeda, kamu bisa menyesuaikan kemampuan tubuhmu secara bertahap

 

Merutinkan olahraga berenang

 

 

Nah selain menggunakan olahraga sepeda sebagai perangsang pertumbuhan tinggi badan, kamu juga bisa melakukan olahraga lainnya, yaitu berenang. Gerakan-gerakan dalam berenang yang dibantu dengan massa air, menjadikan tubuhmu jauh menjadi lebih ringan ketika melakukan gerakan. Sehingga kamu bisa lebih menikmati kegiatanmu. Dalam berenang tubuh yang bergerak bukan hanya kaki saja, namun juga tangan, bahkan seluruh tubuh.

Terdapat beberapa gaya dalam renang yang bisa membantu kamu melakukan peregangan badan. Misalnya seperti gaya dada, gaya bebas, dan gaya punggung. Gerakan aktif inilah yang bisa merangsang pertumbuhan otot dan tulang yang ada di tubuh. Lakukan masing-masing gerakan dengan benar, untuk mendapatkan hasil yang sesuai ya. Oh Iya, jangan lupa mengatur napas dengan baik agar kamu tidak gampang kewalahan saat berenang.

 

Memasukkan lompat tali dalam daftar olahraga sehari-hari

 

 

Lompat tali adalah salah satu olahraga yang diketahui bisa membuat seluruh tubuh aktif bergerak. Kegiatan ini juga bagus untuk membantu tubuh untuk membakar lemak dan membantu mengatur pernapasan. Dalam melakukan lompat tali, kamu bisa menyesuaikan ritme lompatan. Jika kamu pemula, maka lakukan lompatan dengan ritme rendah.

Gerakan lambat ini akan membantu tubuhmu dalam beradaptasi terhadap gerakan. Barulah Setelah terbiasa kamu bisa meningkatkan kecepatanmu. Gerakan saat lompat tali ini dipercaya bisa merangsang pertumbuhan melalui peregangan bagian otot di kaki. Kegiatan lompat tali ini cenderung lebih simple dan gampang dilakukan, tanpa harus berkeliling atau berpindah tempat.

 

Menjaga pola hidup

 

Tips terakhir yang harus mulai kamu lakukan adalah menjaga pola hidup yang kamu lakukan. Menghindari pola hidup negatif akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan badan, Misalnya pola negative pada makanan, yang biasanya kamu lakukan dengan makan junkfood atau fastfood dengan banyak jenis pengawetnya yang tidak sehat.

Selanjutnya kebiasaan merokok, yang bisa memberikan efek buruk pada pernafasan dan tubuhmu, sehingga nutrisimu tidak terserap sempurna. Selain itu kamu juga harus menjaga asupan gula dan garam yang ada dalam tubuh, sebab bisa mempengaruhi nutrisi yang ada. Terlalu banyak gula bisa membahayakan tubuhmu, dna terlalu banyak garam dipercayai membuatmu lebih mudah untuk memiliki bobot tubuh yang berlebih.

Nah itulah beberapa bahasan mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuh dan perkembangan badan seseorang, dan juga bahasan mengenai bagaimana tahapan-tahapan yang bisa dilakukan untuk cara membuat badan tinggi untuk wanita dan pria dalam waktu yang singkat. Oh Iya, jangan lupa untuk melakukan semuanya dengan konsisten dan teratur ya, sebab untuk hasil yang maksimal kamu tidak bisa melakukannya satu atau dua hari saja, dengan mood-moodan dan malas-malasan. Ada hasil, maka ada usaha.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*