Bagikan Artikel Ini:
55 / 100 SEO Score

Cara membuat masker wajah alami – Kulit bersih dan putih tanpa cela memang sulit untuk didapat, mengingat gaya hidup saat ini yang sudah serba sibuk dimanapun. Polusi, radiasi sinar matahari, stres dan diet yang tidak tepat dapat merusak kulit Anda dan menjadikan warna kulit tidak seimbang. Belum lagi efek kosmetik yang digunakan pada umumnya mengandung bahan kimia berbahaya dan zat aditif, sepertinya wajah putih dan bersih memang tidak mungkin didapatkan.

Tetapi tenang saja bagi kaum hawa tidak usah panik  sebab ada masker wajah alami yang membuat wajah kita menjadi lebih sehat, bersih dan bisa memutihkan wajah yang dapat kamu buat sendiri dirumah tanpa ke klinik klinik kecantikan.

Mempunyai wajah yang bersih, cerah, sehat, dan bebas dari jerawat jerawat yang kita tidak inginkan, merupakan keinginan bagi semua orang orang. Dengan wajah yang bersih dan sehat kita tentunya merasa lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas apa pun.

Mempunyai wajah yang bersih dan sehat juga bisa kita dapatkan dengan melakukan perawatan wajah secara rutin atau setiap hari, contoh nya kita bisa menggunakan masker wajah alami. Menggunakan masker wajah alami ini tidak hanya juga dilakukan seperti di klinik klinik kecantikan atau semacamnya, tetapi juga bisa dilakukan sendiri di rumah karena gampang sekali untuk membuatnya.

Di sini ada yang belum tau apa itu masker wajah alami ?

Nah, Masker wajah alami itu adalah masker yang dibuat menggunakan bahan alami yang aman seperti contohnya buah buahan dan sudah terbukti efektif untuk memutihkan kulit wajah dan wajah anda bisa terlihat glowing atau bersinar sinar tanpa disadari, beberapa bahan alami disekitar kita ternyata memiliki keajaiban untuk memutihkan wajah. Dengan mengolahnya menjadi masker wajah, kulit wajah kamu akan menjadi putih, bersih dan glowing atau bersinar sinar. Para kaum hawa pastinya mau kan kulit wajah nya menjadi putih, bersih dan bersinar sinar ? yuk kita simak

Masker wajah alami pada saat ini sedang buming buming nya atau sedang trend nya karena pada saat ini masker wajah alami ini menjadi solusi terbaik untuk memutihkan kulit wajah kita, selain karena cara membuat  masker wajah alami ini sangat mudah masker wajah alami ini terbuat dari bahan alami, ini juga sudah terbukti efektif memberikan hasil yang memuaskan dalam waktu singkat.

Sebelum kamu mulai menggunakan masker wajah alami ini sendiri di rumah, pastikan kalau kamu juga akan melindungi kulit kamu setelahnya. Karena kulit kamu akan kembali kusam jika kamu tidak melindunginya dari polusi udara dan radiasi sinar matahari yang sangat berbahaya. Sangat penting sekali untuk menggunakan tabir surya yang baik agar kulit dan wajah kamu akan terlindungi setiap hari secara maksimal.

Cara Membuat Masker Wajah Alami

1. Masker alami Jeruk Nipis dan putih telur

Cara Membuat Masker Wajah Alami

Photo by icon0.com from Pexels

Membuat jeruk nipis dan putih telur menjadi masker wajah alami, Manfaat Jeruk nipis untuk wajah sangatlah besar. Kandungan Asam sitrat dalam jeruk nipis sangat sekali bermanfaat untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Ia bertindak sebagai pemutih alami dan juga mengencangkan pori-pori diwajah. Sedangkan protein yang ditemukan dalam putih telur memiliki sifat antibakteri yang sangat kuat yang membantu melindungi kulit dari infeksi eksternal.

Cara membuat masker jeruk nipis dan putih telur ini sangat mudah, yuk simak baik baik.

Cara pembuatan dan pemakaian nya :

  1. Siapkan 1 butir telur dan ambil putihnya saja.
  2. Campurkan putih telur dengan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan aduk sampai berbuih.
  3. Bersihkan wajah dengan air hangat dan lap sampai kering.
  4. Oleskan makser ke wajah kamu dan diamkan selama sekitar 20 menit.
  5. Bersihkan masker dengan air hangat sambil pijat pijat lembut muka kamu dan lap dengan handuk yang bersih.
  6. Diamkan selama 10 menit dan bilas lagi dengan air dingin dan tepuk kulit kamu dengan handuk bersih sampai kering.

Selesai.

Masker ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering, bagi kamu yang memiliki kulit kering kamu dapat mencoba masker ini. Untuk hasil terbaik gunakan masker ini tiga kali seminggu sebelum tidur. Pastikan setelah memakai nya kamu gunakan pelembab kulit dengan baik. (SELAMAT MENCOBA).

2. Masker Alami Bawang

Cara Membuat Masker Wajah Alami

Foto oleh Isabella Mendes dari Pexels

Bawang merupakan istilah umum bagi sekelompok tumbuhan penting bagi manusia yang termasuk dalam genus Allium. Umbi, daun, atau bunga bawang dimanfaatkan sebagai sayuran atau sebagai rempah-rempah, tergantung bagaimana kita memandangnya. Bawang ini juga bisa digunakan untuk masker wajah alami. Beberapa kandungan dalam bawang tercatat sangat bagus,seperti tinggi antioksidan,vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, yang dapat membantu melindungi kulit kamu dari ancaman sinar ultraviolet matahari.

Cara membuat masker alami bawang ini sangat mudah. Yuk simak baik baik.

  1. Pertama Campurkan satu sendok makan bawang halus dengan satu sendok makan minyak zaitun.
  2. Kemudian kamu aplikasikan campuran tersebut pada bagian yang diinginkan oleh kamu, tunggu selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

Selesai.

Masker ini sangat cocok bagi kamu yang sering terkena sinar matahari, karena masker ini membantu melindungi kulit kamu dari ancaman sinar ultraviolet matahari. Untuk hasil terbaik gunakan masker ini tiga kali seminggu sebelum tidur. (SELAMAT MENCOBA).

Baca juga :Ini 20 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan dan Kecantikan Yang Perlu Anda Tahu!

3. Masker Alami Kentang

Cara Membuat Masker Wajah Alami

Foto oleh Marco Antonio Victorino dari Pexels

Membuat masker wajah alami dari kentang ini untuk memutihkan wajah kamu.

Kentang adalah merupakan salah satu tanaman pangan terpenting ketiga yang ada di dunia setelah beras dan gandum untuk dikonsumsi manusia. Kentang berasal dari daerah dataran tinggi Andes, Amerika Selatan. Kentang ini juga bisa digunakan untuk masker wajah alami. Kentang kaya akan vitamin C dan memiliki sifat antioksidan yang kuat. Kentang juga sangat bermanfaat untuk memutihankan dan mencerahkan kulit dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati diwajah.

Cara pembuatan dan pemakaian nya :

  1. Ambil 1 buah kentang, kupas dan potong pipih.
  2. Bersihkan wajah dengan air hangat dan lap sampai kering.
  3. Gosok potongan kentang secara merata ke seluruh wajah hingga getahnya menempel dikulit wajah.
  4. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air hangat.
  5. Lap sampai kering wajah kamu kemudian setelah 10 menit basuh kembali wajah dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.
  6. kamu juga dapat memarut kentang dan memeras airnya dan kemudian oleskan kewajah dengan bantuan kapas atau kuas.

Selesai.

Perlu kamu ketahui juga bahwa getah kentang dapat menjadikan kulit wajah kamu sedikit kering. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan pelembab yang cocok dengan kulit kamu setelah menggunakan masker ini.

Masker kentang ini sangat cocok untuk semua jenis kulit. Untuk hasil terbaik gunakan masker kentang 3 kali seminggu setiap malam sebelum tidur. (SELAMAT MENCOBA).

4. Masker Alami Yoghurt

Cara Membuat Masker Wajah Alami

https://lifestyle.okezone.com/

Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Yoghurt atau susu fermentasi tak hanya membuat lancar saluran pencernaan, tapi juga bagus untuk kecantikan wajah, terutama membantu kulit menjadi halus.

  1. Untuk menggunakan masker yoghurt, disarankan memilih yoghurt plain atau (hambar).
  2. Setelah itu kamu oleskan ke wajah, diamkan masker yoghurt pada wajah kurang lebih 5 sampai 10 menit sambil memijat mijat wajah kamu secara perlahan.

Setelah itu bilas wajah kamu dengan air hangat.

Untuk hasil terbaik gunakan masker Yoghurt 3 kali seminggu setiap malam sebelum tidur. (SELAMAT MENCOBA).

5. Masker Alami Tepung Beras dan susu

Cara membuat masker wajah alami

https://www.merdeka.com/

Air beras dan Tepung beras telah digunakan sejak lama oleh para wanita Asia untuk mendapatkan kulit yang lebih lembut, cerah dan sehat. Studi telah membuktikan bahwa beras dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan juga memiliki manfaat anti penuaan. Sedangkan Susu berkhasiat untuk melembutkan, dan mencerahkan kulit dengan cara memberinya nutrisi.

Cara Pembuatan dan pemakaian nya :

  1. Ambil setengah cangkir beras mentah dan giling hingga halus beras nya.
  2. Campurkan tepung beras dengan 3 sampai 4 sendok makan susu cair tanpa pemanis.
  3. Bersihkan wajah kamu dengan air hangat dan lap sampai kering.
  4. Oleskan makser ke wajah kamu dan diamkan selama sekitar 30 menit.
  5. Bersihkan masker dengan air hangat sambil pijat pijat lembut dan lap dengan handuk bersih.
  6. Diamkan selama 10 menit dan bilas lagi dengan air dingin dan tepuk kulit kamu dengan handuk bersih hingga kering.

Jika kamu alergi dengan susu bisa kamu ganti dengan air mawar. Masker tepung beras dan susu ini sangatlah cocok untuk semua jenis kulit. Untuk hasil terbaik gunakan masker tepung beras dan susu ini 3 kali seminggu setiap malam sebelum tidur. (SELAMAT MENCOBA).

6. Masker Alami Almond dan Madu murni

Cara membuat masker wajah alami

Foto oleh Irina Iriser dari Pexels

Almond adalah salah satu jenis buah yang memiliki kulit luar atau cangkang yang sangat keras. Banyak orang mengira almond adalah bagian dari biji-bijian, padahal bukan. Almond berasal dari Timur Tengah dan telah banyak dikembangkan di berbagai negara hingga saat ini.

Almond mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Beberapa kandungan di dalam almond adalah karbohidrat, serat, gula dan vitamin E, almond juga mampu menurunkan kolesterol karena mengandung banyak lemak tak jenuh di dalam daging buahnya.

Cara membuat makser almond ini terbilang mudah, Bahan bahan yang di butuhkan kira kira hanya ampas kacang almond nya, susu bubuk, dan madu murni nya.

Cara pembuatan dan pemakaian nya :

  1. Campurkan ampas kacang almond, susu bubuk, madu murni nya. Usahakan campurannya jangan terlalu cair, dan juga jangan sampai terlalu kering.
  2. Aduk ketiga bahan tersebut hingga berubah menjadi adonan kue. (masker scrub).
  3. Ketiga, jika kamu suka sensasi dingin adonan ini bisa kamu taro di dalam kulkas, namun bisa juga kamu langsung pakai setelah di aduk tadi
  4. Sebelum kamu memakai masker nya, jangan lupa mencuci wajah kamu dengan sabun muka, setelah itu kamu baru bisa memakai masker nya.
  5. Diamkan selama kurang lebih 20 sampai 30 menit hingga terasa mengeras di wajah.
  6. Setelah selesai kamu bisa bilas wajah kamu dengan air hangat,

Selesai.

Untuk hasil terbaik gunakan masker almond dan madu murni ini 3 kali seminggu setiap malam sebelum tidur. (SELAMAT MENCOBA).

Kesimpulan

Apa yang dimaksud dengan masker wajah alami ?

Masker wajah alami itu adalah masker yang dibuat menggunakan bahan alami yang aman seperti contohnya buah buahan dan sudah terbukti efektif untuk memutihkan kulit wajah dan wajah anda bisa terlihat glowing atau bersinar sinar tanpa disadari.

Apa perbedaan masker alami jeruk nipis dan masker alami bawang ?

Kalau jeruk nipis untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. sedangkan bawang dapat membantu melindungi kulit kamu dari ancaman sinar ultraviolet matahari.

Apa perbedaan masker alami kentang dan masker alami yoghurt ?

Kalau kentang untuk memutihankan dan mencerahkan kulit dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati diwajah. Sedangkan yoghurt bisa membantu menghaluskan kulit kita.