Selain Vitamin C, Ini Kandungan Skincare Terbaik untuk Mencerahkan Wajah 1

Niacinamide juga dikenal sebagai vitamin B3 yang memiliki berbagai manfaat perawatan kulit, selain efektif mencerahkan warna kulit. Kandungan skincare ini memiliki banyak manfaat perlindungan kulit dan pelembap yang bisa membantu memperbaiki tampilan pori-pori yang membesar, warna kulit tidak merata, hiperpigmentasi, garis-garis halus, kerutan, dan kulit kusam. Niacinamide menjadi tambahan yang bagus juga untuk rutinitas perawatan kulit anti penuaan, terutama jika kamu ingin menenangkan peradangan dan mendukung produksi kolagen.

4. Hydroquinone

Hydroquinone adalah agen pencerah lain yang bisa mencerahkan warna kulit secara keseluruhan. Kandungan skincare ini bisa mengurangi pembentukan melanin di kulit yang bertanggung jawab atas pigmen kulit.

Produk berbasis hydroquinone biasanya digunakan untuk mencerahkan area kulit yang gelap, seperti bintik-bintik, penuaan, dan melasma. Namun ada beberapa risiko yang harus diwaspadai.

Karena menghambat semua produksi pigmen, kandungan ini bisa menyebabkan kecerahan yang tidak diinginkan pada kulit normal. Keamanan hydroquinone telah lama diperdebatkan oleh FDA.

Kredit: Tautan sumber

Leave a Reply
You May Also Like

Sambut HUT RI, Dear Me Beauty Luncurkan Produk Bundle…

Produk Skin Barrier Water Cream. (Foto: Dok. Dear Me Beauty) GenPI.co –…

Tips Memilih Warna Softlens yang Tepat Sesuai Acara

Fimela.com, Jakarta Lensa kontak atau softlens kerap dikenakan karena memiliki keunggulan seperti…

9 Tips Awet Muda Secara Alami yang Mudah Dilakukan

1. Rutin Mengonsumsi Air Putih Tips awet muda yang pertama adalah dengan…

Daftar Lipstik dan Serum Wardah yang Paling Banyak Dicari Beauty Enthusiast

Merdeka.com – Punya minat tinggi pada produk perawatan kulit dan makeup, jangan…