LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

JawaPos.com – Bagi yang tidak terlalu mengikuti kehebohan yang sempat terjadi di media sosial soal Dewa Kipas yang akan bertanding melawan grandmaster Irene Sukandar sore ini, ada baiknya kita ulas kembali sedikit di balik pembekuan akun Dewa Kipas di Chess.com.

Akun pemilik nama asli Dadang Subur itu dibekukan usai mengalahkan Levy Rozman alias GothamChess, pemain catur internasional yang juga seorang komentator. Pria berkebangsaan Amerika Serikat itu nyaris tidak percaya dirinya yang sudah malang melintang di laga catur malah kalah oleh orang yang sama sekali baru, Dewa Kipas alias Dadang Subur. Bahkan namanya di Indonesia selama ini tidak terdengar sebagai seorang atlet catur.

Sepanjang bermain online yang ditonton oleh belasan ribu orang kala itu, dia merasa ada yang tidak wajar dengan teknik permainan sangat jitu. Namun permainan tetap dilanjutkan sampai berujung kekalahan dirinya.

GothamChess menduga ada yang tidak beres dari permainan yang ditunjukkan Dadang Subur saat bermain catur online kala itu. Apalagi tingkat kemenangannya sangat tinggi dengan akurasi mencapai 98 persen. Dewa Kipas bahkan mampu mengumpulkan 900 poin hanya dalam 2 minggu.

Buntut dari kekalahan itu, GothamChess lantas melaporkan akun Dewa Kipas ke Chess.com dan berakhir dengan pembekuan Dewa Kipas di Chess.com.

Melalui video wawancara bersama Deddy Corbuzier, Levy Rozman mengklarifikasi soal tudingan akun Dewa Kipas dibekukan akibat laporan yang dibuatnya. Dia mengatakan berapapun banyak laporan dibuat tidak akan dibekukan apabila tidak ada indikasi kecurangan. GothamChess menegaskan akun Dewa Kipas dibekukan karena dianggap ada yang tidak beres dalam permainan akun tersebut. Diduga permainan Dewa Kipas dioperasikan oleh bot.


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Akun Dewa Kipas Dibekukan Usai Kalahkan Pecatur Internasional 1

Akun Dewa Kipas Dibekukan Usai Kalahkan Pecatur Internasional

\