LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akhirnya menyetujui pemberian vaksin untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Vaksin yang dipakai adalah Sinovac dengan label CoronaVac dari Tiongkok.

Vaksin Sinovac (CoronaVac dan Vaksin Covid-19 Bio Farma) disetujui ntuk penggunaan pada anak usia 6-11 tahun. Persetujuan ini diberikan atas pertimbangan hasil penilaian terhadap aspek efikasi dan keamanannya.

Kepala BPOM RI Penny K Lukito mengatakan, saat ini penggunaan vaksin Sinovac bisa digunakan untuk anak 6-11 tahun. Sebelumnya vaksin ini sudah diberikan juga untuk anak di atas 12 tahun dan tentunya dewasa hingga lansia.

“Ini berita menggembirakan. Vaksinasi sudah penting sekali untuk anak apalagi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dimulai. Urgensi sudah jadi prioritas,” kata Penny dalam konferensi pers virtual, Senin (1/11).

Penny menegaskan saat ini kasus Covid-19 memang sudah menurun. Namun belahan dunia lain masih menghadapi lonjakan kasus.

“Maka kita tetap waspada. Pandemi belum berakhir. Saya kira segmen usia anak jadu penting. Maka usia 6-11 tahun kini bisa dilakukan vaksinasi,” kata Penny.


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Anak 6-11 Tahun Bisa Divaksin Sinovac, Manjur 96 Persen – FAJAR 1

Anak 6-11 Tahun Bisa Divaksin Sinovac, Manjur 96 Persen – FAJAR

\