7 Macam Manfaat dari Remittance

Apakah Anda pernah kepikiran untuk mengirimkan uang dari luar ke dalam negeri? Remittance bisa menjadi solusi yang tepat, lho. Kehadiran jasa pengiriman uang ke...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

FAJAR.CO.ID — Daun kelor telah lama digunakan sebagai bahan pengobatan karena manfaat kesehatannya yang melimpah. Beberapa manfaat daun kelor didapat dari sifat antijamur, antivirus, antidepresan, dan antiinflamasi yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, tumbuhan asli India ini juga mengandung berbagai nutrisi penting, di antaranya adalah protein, vitamin, dan mineral. Kandungan daun kelor Dilansir dari Medical News Today, daun kelor mengandung banyak sekali senyawa yang menyehatkan.

Kandungan yang terdapat dalam daun kelor adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, folat, kalsium, kalium, besi, magnesium, fosfor, dan seng.

Selain itu, daun kelor juga mengandung lemak dalam kadar yang sangat rendah dan tidak memiliki kolesterol berbahaya.

Hampir seluruh bagian tumbuhan kelor dapat dijadikan obat tradisional, namun daun dan polongnya adalah bagian yang paling banyak digunakan. Daun kelor yang dikeringkan biasanya dijadikan suplemen makanan dalam bentuk kapsul.

Selain itu, daun kelor juga umum dibuat sayur dan dikonsumsi bersama nasi dan lauk-pauk lainnya. Manfaat daun kelor diantaranya

  1. Melawan radikal bebas

Daun kelor mengandung senyawa antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas di dalam tubuh. Kadar radikal bebas yang tinggi dapat menyebabkan stres oksidatif yang terkait dengan berbagai penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan diabetes.

Senyawa antioksidan yang ditemukan dalam daun kelor adalah vitamin C, beta-karoten, quercetin, dan asam klorogenat.


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Daun Kelor ‘Sakti’ Menurunkan Kolesterol dalam Darah – FAJAR 1

Daun Kelor ‘Sakti’ Menurunkan Kolesterol dalam Darah – FAJAR

\