NFT Sedang Tren! VidyX Menjadi Bagian Dari Kolaborasi Vidy dan Binance

Vidy dan Binance kolaborasi dalam proyek NFT? di dunia yang serba modern ini tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan kata NFT, teknologi ini...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

FAJAR.CO.ID — Di zaman seperti sekarang ini handphone memang tidak bisa lagi dipisahkan dengan manusia. Bahkan manusia sekarang lebih sering dan dekat dengan handphone dibandingkan dengan orang-orang sekitarnya.

Tapi tahu tidak sih jika penggunaan handphone atau ponsel terlalu lama sering menimbulkan rasa nyeri di leher dan punggung?

Rasa sakit tersebut umumnya dianggap biasa. Padahal, itu bisa memicu penyakit serius. Apalagi kasusnya semakin tinggi.

”Semakin banyak pasien nyeri di leher dan tulang belakang,” ujar Dr Ravi S. Krishnapillai MBBS FRACS FRSC saat ditemui di Surabaya.

”Dalam sehari, setidaknya ada enam pasien yang datang dengan keluhan itu. Biasanya pasien berusia muda di bawah 20 tahun,” kata ahli bedah saraf dan tulang belakang itu.

Mereka didiagnosis mengalami slipped disc dan lumbar spondylosis. Cirinya, leher serta punggung terasa kaku dan nyeri. Lalu, kaki dan tangan mudah kesemutan atau terasa kebas.

Penyebabnya ternyata sikap tubuh saat menggunakan telepon seluler. Sebab, pengguna gadget tersebut selalu menunduk saat melihat layar. Pemakaian komputer juga bisa menjadi penyebab.

Menurut Ravi, ada pasien yang mengaku bekerja di depan komputer selama 8 jam sehari. Bahkan, setelah pulang kantor pun, mereka masih memandangi layar alat elektronik tersebut.

Akibatnya, otot-otot di leher tertarik dalam posisi yang sama dalam waktu lama. Saat diperiksa dengan MRI, tampak perubahan pada otot dan saraf leher.


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Kelamaan Main Handphone Bisa Mengakibatkan Tubuh Menjadi Lumpuh? – FAJAR 1

Kelamaan Main Handphone Bisa Mengakibatkan Tubuh Menjadi Lumpuh? – FAJAR

\