LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

FAJAR.CO.ID – Saat sedang menstruasi, banyak ladies yang cenderung memilih untuk berhenti berolahraga sejenak. Padahal menurut penelitian, berolahraga saat menstruasi justru memiliki banyak manfaat, salah satunya mengatasi gejala menstruasi (PMS).

Menghadirkan Amazfit GTS 2 mini yang dilengkapi fitur Female Cycle Tracking, sebagai brand jam tangan pintar (smartwatch) yang diproduksi Huami Technology dan telah dipasarkan di lebih dari 70 negara di dunia, Amazfit mengajak para ladies di Indonesia untuk tetap aktif berolahraga selama masa menstruasi.

Dengan memilih jenis olahraga yang tepat dan rutin memantau tanda-tanda kesehatan seperti jadwal menstruasi, saturasi oksigen, detak jantung, kualitas tidur, dan tingkat stress, para ladies pun dapat menjalani masa menstruasi dengan lebih sehat dan bahagia.

dr. Monica Surjanto, Sp.KO, Dokter Kedokteran Olahraga menjelaskan “Selain dapat mengatasi gejala menstruasi seperti rasa lelah, pegal, nyeri ataupun kram, berolahraga saat menstruasi juga dapat meningkatkan hormon endorfin sehingga membuat mood kita lebih menjadi lebih baik dan rileks. Yang perlu diperhatikan oleh para ladies adalah memilih jenis olahraga yang tepat, karena tidak semua jenis olahraga baik dilakukan saat menstruasi.”

Berikut ini jenis-jenis olahraga yang disarankan untuk dilakukan saat menstruasi:

Lakukan latihan kardio dengan intensitas ringan pada saat hari-hari awal menstruasi. Ketika volume darah sudah tidak mengalir banyak, ladies dapat meningkatkan intensitas latihan menjadi intensitas sedang sampai tinggi. Pilihan latihan kardio seperti berjalan kaki, bersepeda, ataupun jogging.


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Kiat Tetap Fit Berolahraga Saat Menstruasi – FAJAR 1

Kiat Tetap Fit Berolahraga Saat Menstruasi – FAJAR

\