Manfaat Susu Kambing Untuk Anjing Dan Kucing
Manfaat Susu Kambing Untuk Anjing Dan Kucing

Manfaat Susu Kambing Untuk Anjing dan Kucing – Sebagai pecinta anjing dan kucing, ada banyak hal penting yang harus diketahui dan dipersiapkan untuk merawat pertumbuhan hewan kesayangan anda! Sama halnya seperti manusia, hewan peliharaan khususnya anjing dan kucing juga memerlukan perawatan rutin serta makanan yang sehat untuk pertumbuhannya.

Makanan dengan kandungan gizi dan nutrisi sangat diperlukan untuk kesehatan anjing dan kucing kesayangan anda. Bicara soal makanan anjing dan kucing, kini sudah banyak sekali jenis dan merknya yang tersebar di pasaran yang tentunya sangat mudah untuk anda dapatkan. Mulai dari makanan biasa hingga makanan dengan formula khusus, semua sudah tersedia pada pet shop di seluruh wilayah.

Tidak hanya diperoleh dari daging atau makanan khusus, anda bisa memenuhi kebutuhan nutrisi hewan peliharaan anda dengan memberikan susu kambing sebagai menu makanan anjing dan kucing kesayangan anda setiap hari. Banyak ahli sudah membuktikan bahwa kandungan pada susu kambing sangat baik untuk pertumbuhan anjing dan kucing. Pada artikel ini kami telah merangkum 15 Manfaat susu kambing untuk anjing dan kucing yang wajib untuk anda ketahui!

 

Kandungan Pada Susu Kambing

Susu kambing dikenal sebagai makanan dengan kandungan gizi yang lengkap dan sangat baik dikonsumsi rutin untuk kesehatan. Susu kambing mengandung unsur kimiawi, vitamin, mineral, elektrolit, enzim, protein dan asam lemak yang mudah untuk diserap oleh tubuh. Susu kambing juga kaya akan kalsium yang sangat penting untuk kesehatan tulang.

Penting untuk anda ketahui, proses pencernaan susu kambing lebih cepat dibandingkan proses pencernaan susu sapi. Tubuh mencerna susu kambing hanya dalam waktu 20 menit, sedangkan susu sapi memerlukan waktu 2-3 jam untuk dicerna.Susu kambing juga punya kandungan lain yang bahkan lebih tinggi daripada susu sapi, seperti kandungan protein, fluorine dan kalsium. Susu kambing adalah susu yang paling mirip dengan ASI dalam hal komposisi, nutrisi dan sifat kimia alami.

Bila dibandingkan dengan kandungan susu sapi, susu kambing terbukti memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak karena memang susu kambing tidak bisa terpisah dengan nutrisi yang terkandung dalam setiap tetesnya. Di dalam susu kambing terkandung banyak protein serta mengandung lemak baik yang lebih banyak daripada susu lain. Nah menariknya, susu kambing memiliki kandungan lactose yang lebih rendah dari susu lainnya. Kandungan lactose yang berlebihan dapat menimbulkan diare, tentunya anda tidak ingin diare menyerang anjing dan kucing kesayangan anda bukan?

Manfaat susu kambing untuk anjing dan kucing
Manfaat susu kambing untuk anjing dan kucing

 

Susu Kambing Sangat Baik Untuk Kesehatan Anjing dan Kucing

Manfaat Susu Kambing Untuk Anjing dan Kucing – Tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan manusia, ternyata susu kambing juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan Kesehatan hewan peliharaan khususnya anjing dan kucing. Susu kambing sudah terbukti memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh anjing dan kucing.

Susu kambing sangat baik untuk kesehatan. Apalagi jika di konsumsi dalam keadaan segar tanpa bahan pengawet. Saat ini memang banyak bisa kita temukan susu kambing dalam bentuk bubuk. Faktanya susu kambing bubuk tidak memiliki banyak manfaat seperti susu kambing segar murni. Kandungan probiotik pada susu bubuk mungkin tidak hidup dan akan mudah dihancurkan saat proses pencernaan, hal ini menyebabkan kandungan pada susu kambing tidak bermanfaat dengan baik pada tubuh. Terlebih pada anjing atau kucing jika diberikan susu bubuk maka akan mengalami reaksi berbeda pada pencernaan anjing dan kucing anda.

Araca Goat Milk Industry
Araca Goat Milk Industry

Anda harus tahu bahwa banyak hewan memiliki sistem pencernaan yang sensitif dan memiliki intoleransi terhadap susu? Faktanya memang benar, khususnya kucing pada usia dewasa seringkali mengalami gangguan pencernaan jika diberikan susu sapi. Susu sapi memang tidak disarankan diberikan untuk anjing dan kucing karena pada kondisi tertentu susu sapi sulit dicerna dengan baik. Nah, karena itu memberikan susu kambing sebagai makanan untuk hewan peliharaan bisa menjadi solusi tepat!

Ternyata ada begitu banyak kandungan baik di dalam susu kambing loh, kini anda tidak perlu ragu untuk memberikan susu kambing pada anjing dan kucing kesayangan anda!

 

15 Manfaat Susu Kambing Untuk Anjing Dan Kucing

Penasaran apa saja 15 Manfaat susu kambing untuk anjing dan kucing kesayangan anda? Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi untuk memberikan susu kambing pada peliharaan anda karena seluruh kandungan dan manfaat dalam susu kambing terbukti sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan anjing dan kucing.

Susu kambing mengandung lemak sehat, omega-3, mineral serta protein dan asam amino. Memberikan susu kambing pada anjing atau kucing akan memperkuat sistem kekebalan dan mengurangi alergi.

Ini dia 15 Manfaat susu kambing untuk anjing dan kucing kesayangan anda:

1. Lebih Mudah untuk Dicerna

Susu kambing jauh lebih mudah dicerna karena factor berikut:

  1. Pertama, hal ini disebabkan karena partikel lemak pada susu kambing lebih kecil daripada susu sapi. Pada perut anjing dan kucing, partikel ini akan berubah menjadi tepian lunak, yang mudah dipecah oleh usus.
  2. Kedua, susu kambing mengandung probiotik dan enzim yang mampu meningkatkan keseimbangan antara bakteri baik dan bakteri jahat. Hal ini akan membantu pencernaan secara keseluruhan dan akan bermanfaat selama dan sesudah perawatan menggunakan antibiotic.

Proses pencernaan susu kambing hanya memerlukan waktu 20 menit, sedangkan susu sapi memerlukan waktu 2-3 jam untuk dicerna. Hal ini terjadi karena susu kambing memiliki konsentrasi rantai fatty acid yang lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi. Susu kambing juga memiliki molekul lemak seperlima dari ukuran yang ada di susu sapi yang membuatnya mudah dicerna dan ditoleransi bahkan untuk anjing dengan masalah pencernaan.

Bila mudah untuk dicerna, tentunya anda tidak perlu khawatir lagi akan masalah pencernaan yang bisa menyerang anjing dan kucing anda. Susu kambing akan sangat membantu proses pencernaan hewan peliharaan anda.

 

2. Mengandung Antiinflamasi

Apakah anda tahu bahwa susu kambing mengandung oligosakarida? Nah kandungan oligosakarida pada susu kambing membantu mengurangi inflamasi atau radang yang bisa menyerang pencernaan hewan peliharaan anda. Dengan kandungan ini, anda akan membantu mencegah munculnya penyakit pada saluran pencernaan pada anjing dan kucing kesayangan anda.

 

3. Mengandung Banyak Nutrisi

Nutrisi memang sangat diperlukan untuk mendukung proses pertumbuhan anjing dan kucing. Faktanya susu kambing ternyata mengandung banyak nutrisi yang sangat baik bagi anjing dan kucing, diantaranya nutrisi yang terkandung dalam susu kambing adalah vitamin, mineral, protein, enzim dan elektrolit.

 

4. Memiliki Kandungan Prebiotik

Saluran pencernaan anjing dan kucing memerlukan bakteri baik di dalamnya. Kandungan karbohidrat prebiotik pada susu kambing sangat bermanfaat untuk menjaga pertumbuhan bakteri baik di dalam pencernaan anjing dan kucing. Karena prebiotik adalah makanan untuk bakteri baik, maka dengan rutin memberikan susu kambing pada anjing dan kucing maka ekosistem bakteri baik dalam perutnya akan terjaga.

 

5. Mampu Meningkatkan Imun

Banyak nutrisi yang terkandung pada susu kambing menyebabkan saluran pencernaan hewan peliharaan anda akan terjaga kesehatannya. Nah apabila sistem pencernaan sudah terjaga maka imun tubuh akan meningkat dan kesehatan hewan peliharaan

anda bisa dipastikan aman dan terhindar dari segala virus penyakit. Susu kambing juga mampu membantu penyembuhan anjing dan kucing yang malnutrisi ataupun mengidap anema dan penyakit hati. Manfaat susu kambing sangat penting bukan?

 

6. Rendah Gula

Susu kambing sangat cocok untuk mengurangi kadar gula berlebihan pada tubuh hewan karena mengandung banyak lemak dan rendah gula. Tidak jauh berbeda dari manusia, hewan peliharaan khususnya anjing dan kucing juga harus diperhatikan kadar gulanya agar Kesehatan anjing dan kucing tetap terjaga sehingga tidak mengganggu proses pertumbuhannya.

 

7. Mengandung Nutrisi Esensial Tinggi

Susu kambing jika diberikan pada anjing dan kucing maka akan menyebabkan merka menerima asupan harian beberapa vitamin dan mineral penting, yaitu:

  1. Kalsium yang penting untuk kesehatan tulang
  2. Riboflavin (B2) untuk memetabolisme lemak dan karbohidrat
  3. Fosfor untuk kesehatan tulang dan gigi, untuk mensintesis protein, untuk menggunakan karbohidrat dan lemak, dan untuk memperbaiki sel dan jaringan
  4. Kalium untuk fungsi otot dan saraf
  5. Vitamin B12 untuk memelihara pancreas
  6. Magnesium untuk hampir semua fungsi tubuh, termasuk suasana hati
  7. Besi untuk produksi sel darah merah
  8. Selenium dan seng untuk fungsi tiroid dan sistem kekebalan tubuh

Beberapa jenis nutrisi diatas terkandung dalam susu kambing segar murni. Kandungan pada susu kambing ini dapat mencegah penyakit seperti malabsorpsi, anemia, dan demineralisasi tulang.

 

8. Mampu Menambah Berat Badan

Ini dia keunggulan susu kambing yang harus anda tahu. Anjing dan kucing yang menderita malnutrisi akan pulih lebih cepat saat diberikan susu kambing. Ini disebabkan karena tingginya jumlah protein dalam susu kambing. Rasanya yang lezat dan lembut juga menarik bagi hewan peliharaan anda, bahkan yang paling pemilih sekalipun, termasuk anjing dan kucing yang sakit, tua, atau anak anjing dan kucing yang baru disapih.

 

9. Sebagai Antasida Efektif

Tingkat potasium yang tinggi adalah manfaat lain dari susu kambing, hal ini menjadikan susu kambing sebagai antasida yang hebat. Oleh karena itu, susu kambing akan membantu anjing dan kucing anda mencapai pH yang tepat di seluruh sistem pencernaannya.

 

10. Mengurangi Gejala Penyakit

Susu kambing dapat membantu anjing Anda pulih dari sejumlah kondisi, termasuk:

  • Penyakit ginjal dan batu ginjal
  • keracunan logam berat
  • Diare
  • Masalah saluran kemih
  • Penyakit hati
  • Penyakit pencernaan
  • Mencegah diabetes dengan meningkatkan kepekaannya terhadap insulin.

 

11. Meringankan Radang Sendi

Enzim yang sama yang membantu pencernaan juga dapat membantu meredakan peradangan dan nyeri pada persendian. Ini juga membantu meningkatkan sirkulasi, yang dapat mengurangi (atau menghilangkan) gejala radang sendi serta meningkatkan gairah dan semangat bagi aktivitas anjing dan kucing.

 

12. Mengurangi Lendir/Kotoran Mata

Susu kambing segar dari kambing yang diberi makan rumput juga tinggi Asam Kaprilat. Asam Kaprilat sendiri adalah kandungan lemak yang mampu melawan ragi. Hasil yang sangat luar biasa terjadi saat anjing dan kucing diberikan susu kambing. Lendir atau noda air mata bisa berkurang bahkan hilang setelah hanya beberapa minggu meminum susu kambing.

 

13. Mengandung Conjugated Linoleic Acid (CLA)

Susu kambing segar yang diproduksi dari kambing yang diberi makan rumput juga mengandung Conjugated Linoleic Acid (CLA). CLA adalah lemak yang memiliki kemampuan mencegah dan melawan penyakit kanker. CLA telah dibuktikan dalam studi Eropa untuk mengurangi risiko kanker hingga 74% dan tumor yang ada hingga 60%.

 

14. Mengandung Vitamin A dan D

Susu kambing mengandung banyak vitamin A dan vitamin D. Vitamin A mampu membantu menjaga Kesehatan mata atau indra penglihatan. Vitamin A yang larut dalam kandungan lemak ini juga sangat bermanfaat untuk proses pertumbuhan, perkembangan janin, meningkatkan kekebalan serta fungsi sel. Sedangkan Vitamin D yang terkandung pada susu kambing akan mampu menyeimbangkan mineral, seperti fosfor dan kalsium yang membantu pertumbuhan tulang agar tetap kuat dan sehat. Tanpa kandungan vitamin D maka pertumbuhan anjing dan kucing kesayangan anda akan terhambat.

 

15. Mengurangi Resiko Alergi

Anjing dan kucing seringkali merespon susu sapi dengan buruk. Hal ini terjadi karena alergi intoleransi laktosa. Susu mengandung protein kasein alfa-S1, jika protein ini berjumlah banyak maka akan memicu timbulnya alergi. Pada susu kambing protein ini jumlahnya jauh lebih kecil sehingga akan meminimalisir timbulnya alergi.

 

@aracamilk Tau kah kamu, Susu Kambing sangat bermanfaat banget untuk hewan peliharaan kesayangan kamu lho. Ini nih 15 Manfaat Susu Kambing Untuk Anjing dan Kucing: 1. Lebih Mudah untuk Dicerna 2. Mengandung Antiinflamasi 3. Mengandung Banyak Nutrisi 4. Memiliki Kandungan Prebiotik 5. Mampu Meningkatkan Imun 6. Rendah Gula 7. Mengandung Nutrisi Esensial Tinggi 8. Mampu Menambah Berat Badan 9. Sebagai Antasida Efektif 10. Mengurangi Gejala Penyakit 11. Meringankan Radang Sendi 12. Mengurangi Lendir/Kotoran Mata 13. Mengandung Conjugated Linoleic Acid (CLA) 14. Mengandung Vitamin A dan D 15. Mengurangi Resiko Alergi #honeypies #milkfordogs #milkforcats #susukambing #susu #anjing #kucing #pets #susuanjing #susukucing #cats #cat #dogs #dog #doglovers #dogsofinsta #catlovers #etawa #milk #araca #aracamilk #fyp ♬ original sound – Araca Milk

Rekomendasi Susu Untuk Anjing dan Susu Untuk Kucing

Setelah mengetahui kandungan serta 15 Manfaat susu kambing untuk anjing dan kucing tentunya anda ingin segera memberikan susu kambing untuk kucing / konsumsi hewan peliharaan kesayangan anda.

Jangan sampai salah pilih produk karena tidak semua susu kambing di pasaran bereaksi baik untuk pencernaan anjing dan kucing anda. Susu kambing yang baik diberikan untuk konsumsi anjing dan kucing adalah susu murni yang hanya melalui proses pasteurisasi. Sebaiknya anda tidak memberikan susu kambing bubuk karena tentunya kandungan didalamnya sangat berbeda.

Susu kambing murni mengandung nutrisi yang lebih lengkap karena tidak melalui proses pemanasan yang berlebihan dan tidak mengandung zat kimia. Susu untuk anjing tidak berbeda dengan susu untuk kucing. Kandungan dalam susu kambing murni akan bermanfaat dan bereaksi sama ketika diberikan untuk peliharaan anda.

Araca - Goat Milk For Pet
Araca – Goat Milk For Pet – Araca Milk – Manfaat Susu Kambing Untuk Anjing dan Kucing

Kini sudah banyak bisa kita jumpai susu kambing pada toko khusus hewan (pet shop), salah satu produk susu kambing murni yang bisa anda berikan untuk konsumsi anjing dan kucing setiap hari adalah produk Araca Milk. Susu kambing Araca Milk adalah susu kambing etawa murni yang dihasilkan dari perahan indukan kambing etawa betina dengan kualitas terbaik. Kambing-kambing penghasil susu Araca Milk dirawat dengan baik di peternakan yang sangat steril, kemudian di perah dan susu kambing murni berkualitas dikemas dengan higienis.

Produk susu kambing Araca Milk diproses dengan steril dan hanya melalui proses pasteurisasi tanpa tambahan zat kimia lainnya. Susu kambing Araca Milk juga sudah memiliki banyak testmoni. Banyak konsumen yang sudah berlangganan dan membuktikan khasiat susu Araca Milk untuk anjing dan kucing kesayangan mereka.

Anda dapat jauh menghemat apabila memberikan Susu Kambing Araca Milk secara rutin untuk anjing / kucing kesayangan Anda, bayangkan 1 gelas susu Araca Milk mengandung Protein, Vit A, B, D, Kalsium dll. Susu Kambing Araca membantu menebalkan dan menutrisi bulu anjing / kucing. Merk Susu Kambing yang Bagus seperti Susu Kambing Araca memiliki produk susu kambing yang berkualitas tinggi, aman, segar dan 100% murni. Anda dapat melihat perbandingan harga dari gambar di bawah ini :

Susu Kambing Untuk Anjing Kesayangan Anda - Araca Milk
Susu Kambing Untuk Anjing Kesayangan Anda – Araca Milk


Website : https://aracamilk.com/

Instagram : https://www.instagram.com/aracamilk/

Whatsapp : +628113700387

Youtube : https://www.youtube.com/@araca-milk-susu-kambing

TikTok : https://www.tiktok.com/@aracamilk

Twitter : https://twitter.com/AracaMilk

———————-

Nah itu dia 15 Manfaat susu kambing untuk anjing dan kucing. Seluruh kandungan nutrisinya menjadikan susu kambing cocok sebagai susu untuk anjing dan susu untuk kucing. Jangan ragu lagi untuk memberikan susu kambing sebagai konsumsi anjing dan kucing anda setiap hari. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Manfaat Susu Kambing Untuk Anjing dan Kucing baca disini


FAQ

  1. Apakah susu kambing baik untuk anjing dan kucing?

Banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin pada susu kambing tentunya membuat susu kambing sangat baik untuk pertumbuhan anjing dan kucing. Susu kambing Araca Milk menjadi rekomendasi karena susu yang diproduksi sangat murni tanpa bahan kimia atau zat tambahan lainnya.

  1. Apakah susu kambing akan membantu anjing saya menambah berat badan?

Ya, kandungan protein pada susu kambing sangat membantu menaikkan berat badan anjing dan kucing peliharaan anda. Anjing dan kucing yang menderita malnutrisi akan pulih lebih cepat saat diberikan susu kambing. Araca Milk dengan rasanya yang lezat  akan sangat menarik untuk dikonsumsi setiap hari.

  1. Bisakah saya memberikan susu kambing anjing saya setiap hari?

Ya, susu kambing baik dikonsumsi hewan peliharaan anda setiap hari. Nutrisi yang terkandung di dalam susu kambing sangat diperlukan untuk tubuh anjing dan kucing setiap hari. Berikan Araca Milk setiap hari karena terbukti menyehatkan dan sudah memiliki banyak testimoni.

  1. Apakah susu kambing aman untuk kucing?

Susu kambing Araca Milk aman untuk kucing karena pada susu kambing protein alfa-S1 (penyebab timbulnya alergi) jumlahnya jauh lebih kecil daripada susu sapi sehingga akan meminimalisir timbulnya alergi.

  1. Susu Apa yang Cocok untuk Kucing?

Susu kambing Araca Milk sangat cocok untuk membantu proses pertumbuhan dan meningkatan imun kucing peliharaan anda karena susu kambing mengandung Nutrisi Esensial Tinggi.

 

Rangkuman 15 Manfaat Susu Kambing Untuk Anjing dan Kucing:

  1. Lebih Mudah untuk Dicerna
  2. Mengandung Antiinflamasi
  3. Mengandung Banyak Nutrisi
  4. Memiliki Kandungan Prebiotik
  5. Mampu Meningkatkan Imun
  6. Rendah Gula
  7. Mengandung Nutrisi Esensial Tinggi
  8. Mampu Menambah Berat Badan
  9. Sebagai Antasida Efektif
  10. Mengurangi Gejala Penyakit
  11. Meringankan Radang Sendi
  12. Mengurangi Lendir/Kotoran Mata
  13. Mengandung Conjugated Linoleic Acid (CLA)
  14. Mengandung Vitamin A dan D
  15. Mengurangi Resiko Alergi

Leave a Reply
You May Also Like

Nobar Asik dan Seru Cuma di Cinepolis Sidewalk Jimbaran

Dengan kapasitas terbesar di Bali dan dilengkapi layar bioskop super besar kalian…

Keunggulan Suzuki New XL7 Hybrid, Lebih Luas dan Lebih Irit Bensin

Bagi sebagian orang, memiliki mobil dengan teknologi maksimal merupakan kebutuhan yang penting…

Sudah Terbukti Nyata! Clara Skincare yang Bikin Glowing dan Putih Dengan Hasil Terbaik

Sering Insecure dengan kulit wajah yang kusam? Kalian wajib coba produk ini!…

Manjakan Hewan Kesayangan Anda! Ini 10 Rekomendasi Pet Grooming Bali Terbaik Wajib Anda Kunjungi

Pet Grooming di Bali – Apakah Anda punya rencana liburan di Bali…