Nobar Asik dan Seru Cuma di Cinepolis Sidewalk Jimbaran

Dengan kapasitas terbesar di Bali dan dilengkapi layar bioskop super besar kalian akan merasakan sensasi nobar yang asik dan menyenangkan hanya di Cinepolis Sidewalk...

FAJAR.CO.ID – Covid-19 adalah penyakit pernapasan Mayoritas penderita Covid-19 mengalami gejala seperti batuk, demam, dan sesak. Maka pasien bisa mengalami gejala yang tak nyaman pada area THT (Telinga Hidung Tenggorokan).

Baru-baru ini ahli dari Southwest Virginia dr. Megan Soliman menjelaskan, Covid-19 dapat menyebabkan gejala hidung yang mirip dengan infeksi saluran pernapasan atas. Seperti hidung tersumbat atau berair. Beberapa laporan dan studi kasus juga menggambarkan orang dengan Covid-19 mengalami sensasi terbakar di hidung.

Menurutnya rasa terbakar di hidung berpotensi menjadi gejala Covid-19, tetapi itu bukan salah satu gejala yang paling umum. Jadi, saat ini, tidak jelas seberapa sering orang mengalaminya.

Apa penyebab sensasi terbakar di hidung?

Sensasi terbakar di hidung Anda dapat disebabkan oleh peradangan di sinus akibat infeksi sinus. Virus, jamur, dan bakteri dapat menyebabkan infeksi sinus.

Satu studi Agustus 2020 dari 1.773 orang dengan Covid-19, sebanyak 4,1 persen merasakan hidung tersumbat dan 2,1 persen merasakan hidung meler. Kondisi tersebut dapat mengakibatkan penyumbatan pada sinus yang mendorong tumbuhnya bakteri atau jamur.

Studi kasus

Dilansir dari Healthline, Rabu (26/5), sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Surgical Case Reports pada Maret 2021 menggambarkan seorang pria berusia 52 tahun dengan Covid-19 mengalami infeksi sinus parah yang menyebabkan erosi tulang di dasar sinus dan komplikasi di mata kanannya.


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Pasien Covid-19 Rasakan Sensasi Hidung Terbakar, Ahli Ungkap Penyebabnya – FAJAR 1

Pasien Covid-19 Rasakan Sensasi Hidung Terbakar, Ahli Ungkap Penyebabnya – FAJAR

\