LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Melihat feed Instagram Erika Carlina, sebagian besar mungkin melihatnya sebagai influencer dengan citra seksi dan party lover. Namun, Erika punya cerita dan sisi lain. Tak hanya berhura-hura, perempuan kelahiran 10 Agustus 1993 itu punya kepedulian tinggi. Jawa Pos berkesempatan ngobrol dengannya kemarin.

Sebagai influencer, lewat platform yang dimiliki, apa yang pengin disampaikan Erika kepada followers?

Sebenarnya nggak ada poin tertentu. Aku cuma pengin jadi diri aku sendiri. Aku nggak mau dijadiin panutan yang harus terus-menerus berbuat atau sharing sesuatu yang baik. Ketika orang follow aku di Instagram atau YouTube, ya itu karena mereka memang suka dengan kepribadian aku.

Kamu sempat main film Sakral dan sekarang serial Turn On. Kenapa memilih akting sebagai karir?

Sejak SD aku suka teater. Itu passion aku. Apalagi, kalau bisa manggung dan meranin berbagai peran. Sebelum syuting film, aku belajar akting dengan Eka Sitorus.

Erika pernah merayakan ultah bersama anak SLB. Apakah ini sisi lain yang nggak banyak orang tahu?

Di Instagram, aku sering dapat julukan Queen of Party. Aku mau nunjukin bahwa aku punya kegiatan selain party. Bukan cuma aku yang happy, melainkan orang lain juga bahagia. Jadi, sebelum ngerayain sama temen-temen, aku rayakan dulu bareng anak-anak SLB. Ternyata kesenangan yang didapat itu sama dan aku bisa ngajakin temen-temen aku buat bersyukur.

Erika pernah jadi narasumber perwakilan milenial dalam acara Badan Narkotika Nasional. Gimana cara kamu membentengi diri dari narkoba?

Aku udah lihat banyak temen dekat yang ketangkap karena pakai narkoba. Dari pengalaman itu, aku punya batas-batas apa saja yang nggak boleh aku lakukan. Sekarang karir aku sebagai artis mulai naik. Aku nggak mau karir yang sudah kubangun rusak dalam sekejap karena narkoba.

Erika pernah cerita soal mengidap panic attack dan autoimun. Gimana mengatasinya?

Dua hal itu nggak bisa sepenuhnya sembuh ya. Untuk yang autoimun, aku menghindari sejumlah makanan yang dilarang. Kalau panic attack, aku menjaga diri supaya nggak terlalu banyak pikiran. Nggak boleh stres karena itu juga pemicu.

Kamu dikenal sangat percaya diri dengan kulit tan daripada putih. Ada cerita di balik itu?

Sebenarnya dulu kulitku putih. Cuma, aku bikin jadi cokelat. Aku mau nunjukin bahwa cantik itu nggak harus berkulit putih. Aku pengin mereka yang berkulit cokelat bangga dengan dirinya.

Banyak yang bilang Erika itu body goal banget. Ada olahraga khusus?

Hahaha… aku bukan orang yang rutin berolahraga. Sesekali aja, misalnya main basket pas lagi sama temen-temen. Aku nggak pernah berusaha bikin badan aku jadi kayak gini. Makannya aja nggak diatur. Caraku jaga kesehatan, konsumsi vitamin.

Setelah influencer, host, dan akting, ada keinginan lain?

Masih banyak banget sih. Salah satunya nyanyi. Aku pengin banget bikin lagu. Pengin manggung juga soalnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Sisi Lain Queen of Party Erika Carlina 1

Sisi Lain Queen of Party Erika Carlina

\