7 Macam Manfaat dari Remittance

Apakah Anda pernah kepikiran untuk mengirimkan uang dari luar ke dalam negeri? Remittance bisa menjadi solusi yang tepat, lho. Kehadiran jasa pengiriman uang ke...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Fimela.com, Jakarta Kulit kaki pecah adalah kondisi yang umum, namun dapat menyebabkan ketidaknyamanan, bahkan rasa sakit. Kondisi ini disebabkan oleh kulit kering, disertai dengan kulit yang menebal.

Seringkali, masalah dengan kulit kaki pecah adalah penampilannya yang tidak enak dilihat, namun dalam beberapa kasus, kondisinya bisa memburuk jika terjadi infeksi. Dilansir dari medicalnewstoday.com, berikut ini adalah beberapa perawatan kulit yang jitu mengatasi kaki pecah dan kering, penasaran?

1. Menggunakan pelembap

Emolien menembus kulit kaki dan mengurangi kehilangan air. Emolien dapat mengisi celah di antara serpihan kulit, yang membuat kulit terasa halus, lembut, dan fleksibel.

Humektan menembus lapisan kulit luar, menarik air dari udara, dan menjaga kelembapan. Humektan juga membantu meningkatkan kapasitas air pada kulit.

Dalam kondisi kering, humektan dapat menarik kelembapan dari lapisan kulit bawah, bukan dari atmosfer. Menggabungkan humektan dengan oklusif bisa membantu menyegel kelembapan kulit.

2. Mengaplikasikan pelembap oklusif di atasnya

Setelah emolien diserap, kamu bisa melapisinya dengan pelembap oklusif di atasnya, sebelum tidur untuk mengunci kelembapan. Pelembap oklusif melapisi kulit dengan lapisan tipis yang mencegah kelembapan menguap dari lapisan terluar kulit.

Petroleum jelly dianggap sebagai pelembap oklusif paling efektif, karena ia mengurangi kehilangan air dari kulit luar hingga lebih dari 98%. Walaupun bekerja dengan baik untuk mengunci kelembapan, pelembap oklusif bisa terasa berminyak dan lengket di kulit kaki.

 

 

Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

6 Perawatan Kulit Jitu Atasi Kaki Pecah dan Kering 1

6 Perawatan Kulit Jitu Atasi Kaki Pecah dan Kering

\