Game Balap Motor Terbaik dan Paling Seru untuk HP Android

Motor bukan hanya kendaraan yang bisa adu kecepatan di lintasan balapan atau di jalan raya. Anda juga dapat berkompetisi secara digital dengan memainkan game...

10 Game Strategi Terbaik dan Paling Menantang di Android

Game strategi tidak hanya tersedia di PC, laptop, atau perangkat game konsol lainnya. Kini, Play Store menyediakan beragam game strategi yang menantang untuk dimainkan...

9 Game Zombie Populer dan Paling Menyeramkan di Android

Beberapa tahun belakangan ini, tema zombie sangat populer di kalangan masyarakat. Banyak film, buku, dan permainan yang mengangkat makhluk menyeramkan yang suka menyerang dan...

Bagi sebagian orang, memiliki mobil dengan teknologi maksimal merupakan kebutuhan yang penting demi memperoleh kenyamanan dalam berkendara. Seiring berjalannya waktu, mobil terus mengalami kemajuan dari berbagai sudut yang mendukung keamanan, kenyamanan hingga kecanggihan mobil tersebut. Salah satunya fitur futuristik yang menawarkan performa optimal. Menjadikan Suzuki New XL7 Hybrid sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan tampilan yang maskulin, tangguh dan berkarakter.

New XL7 Hybrid merupakan salah satu produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang resmi dibuka di Indonesia pada 15 Juni 2023 dan pertama kali dijual sebagai XL7 yang diluncurkan pada 2020. Suzuki New XL7 Hybrid juga memiliki keunggulan dari segi penampilannya, terutama karena nuansanya yang Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kapasitas kabin 7 kursi dan mesin 1.500cc, sehingga lebih luas dan lebih irit bensin. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini:

Design New XL7 Hybrid Tangguh dan Lebih Luas

design suzuki new xl7 hybrid

Sumber foto: https://www.suzuki.co.id/

Untuk eksterior, sekilas masih sama dengan XL7 generasi sebelumnya. Hanya saja jika diperhatikan dengan seksama, ada beberapa perubahan yang membuatnya semakin cantik. Seperti atapnya, gril depan dan velg berukuran 16 inci dibalut ban berukuran 195/60 R16. Selain itu, bodi belakang kendaraan memiliki emblem Alpha biru dan emblem Hybrid untuk menonjolkan kendaraan yang ramah lingkungan.

Memasuki interiornya, kesan elegan jelas terasa berkat dominasi warna hitam yang menyelimuti jok, panel pintu, dan bagian dashboard. Dasbor dan panel pintu juga memiliki aksen panel kayu. Untuk memaksimalkan kapasitas bagasi, kursi baris kedua dan ketiga dapat dilipat rata dengan lantai, menciptakan area bagasi yang luas untuk menyimpan barang. 

Kabin Suzuki New XL7 Hybrid sendiri dilengkapi dengan 7 kursi penumpang, sehingga lebih nyaman diisi 6-7 orang. Pasalnya, jok baris ke-2 didesain tanpa sandaran kepala (headrest) di tengah-tengahnya, melainkan memiliki sandaran tangan. Bahan yang digunakan untuk pelapis Suzuki New XL7 Hybrid berupa fabric untuk semua varian.

Pelipatan bangku baris ke-2 dibagi dengan porsi 60:40 sedangkan untuk bangku baris ke-3 atau paling belakang 50:50. Lingkar setir Suzuki New XL7 Hybrid dilapisi dengan bahan kulit sementara itu dasbornya dihiasi ornamen kayu berwarna hitam. Kursi lipat baris ke-2 dibagi 60:40 sedangkan baris ketiga atau belakang menawarkan 50:50. Kemudi Suzuki New XL7 Hybrid baru dilapisi kulit, sedangkan dasbornya dihiasi trim kayu hitam.

Warna Bodi Suzuki New XL7 Hybrid yang Two Tone

Selain keunggulan desainnya yang kekinian, Suzuki New XL7 Hybrid memiliki warna bodi two tone, tersedia warna Savanna Ivory/Black, Sunrise Orange/Black dan White/Black khusus untuk versi teratas atau XL7 Alpha Hybrid. Ciri-cirinya terlihat pada warna hitam pada atap mobil. 

Warna bodi two-tone disebut-sebut menjadi keunggulan karena rival seperti Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Mitsubishi Xpander Cross belum memilikinya. Eksterior dua warna pasti akan membuat SUV ini semakin menarik di jalan raya. 

Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan Baterai Lithium-ION Bikin Irit

teknologi SHVS di suzuki new xl7 hybrid

Sumber foto: https://www.suzuki.co.id/

Kehadiran Suzuki New XL7 Hybrid, memberikan inovasi baru bagi kendaraan masa kini lewat teknologi pintar Integrated Starter Generator (ISG) dengan baterai Lithium-ION yang mampu menyimpan energi ke baterai saat kendaraan melambat, sehingga memberikan efisiensi dengan fitur Engine Auto Stop.

Sementara itu, teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang dimiliki Suzuki New XL7 Hybrid mampu menghasilkan getaran mesin yang lebih halus, konsumsi BBM yang semakin irit, dan ramah lingkungan. Teknologi futuristik dengan struktur sederhana memberikan performa optimal, ditambah fitur pintar untuk pengalaman berkendara lebih baik. Anda juga tidak perlu khawatir, karena baterai Lithium-ION juga memberikan garansi selama 8 tahun atau 160.000 km. Lebih lengkapnya simak di bawah ini:

  1. Fitur Engine Auto Stop

Fitur pintar yang mematikan mesin secara otomatis saat mobil berhenti, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan membuat kendaraan lebih irit. Fungsi ini mulai diaktifkan saat kendaraan mulai melambat atau mengerem.

  1. Re-Start

Selain itu, terdapat Re-Start yang merupakan fitur untuk mengirim tenaga dari baterai ke Integrated Starter Generator (ISG) ketika mesin dinyalakan kembali setelah mengaktifkan Engine Auto Stop.

  1. Akselerasi

Teknologi Integrated Starter Generator (ISG) menambah tenaga ke mesin untuk putaran mesin yang lebih ringan, nah dengan adanya teknologi tersebut membantu penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit bahkan saat akselerasi.

  1. Speeding

Saat melaju dengan kondisi normal, baterai Lithium-ION menghentikan pasokan tenaga ke Integrated Starter Generator (ISG). Ini membuat mesin bisa bekerja sendiri untuk menggerakan kendaraan.

  1. Perlambatan

Saat kecepatan melambat, Integrated Starter Generator (ISG) akan memanfaatkan putaran mesin untuk mengisi baterai.

Suzuki New XL7 Hybrid Punya Fitur e-mirror Touchscreen

Suzuki New XL7 Hybrid memiliki fitur e-mirror touchscreen yang terletak di spion tengah yang sudah mengadopsi layar digital yang terintegrasi dengan dashcam. Selain itu, e-mirror touchscreen bisa menampilkan gambar di depan dan belakang mobil, e-mirror tersebut bisa merekam perjalanan yang tentu ini menjadi keunggulan dari Suzuki New XL7 Hybrid. Beberapa fitur lain yang ada di XL7 series versi hibrida adalah cruise control, gear shift indicator untuk varian MT Hybrid yang bisa memberitahukan waktu terbaik untuk pindah gigi hingga Hill hold control pada varian AT Hybrid untuk meningkatkan kemampuan menanjak.

Harga yang Terjangkau

Salah satu hal yang paling slot penting untuk dipertimbangkan ketika memutuskan untuk membeli kendaraan adalah harga. Suzuki New XL7 Hybrid merupakan salah satu model LSUV dengan harga yang terjangkau. 

Mulai dari Rp 283,9 juta untuk varian Beta MT Hybrid dan yang termahal di angka Rp 304,9 juta khusus varian Alpha AT Hybrid. Namun Suzuki tetap menjual mesin standar Suzuki XL7 versi Zeta yang dibanderol dengan harga lebih murah dengan keterangan sebagai berikut:  

  1.     New Suzuki XL7 Beta MT Hybrid: Rp 283.900.000
  2.     New Suzuki XL7 Beta AT Hybrid: Rp 294.900.000
  3.     New Suzuki XL7 Alpha MT Hybrid: Rp 293.900.000
  4.     New Suzuki XL7 Alpha AT Hybrid: Rp 304.900.000
  5.     New Suzuki XL7 Zeta MT: Rp 256.100.000
  6.     New Suzuki XL7 Zeta AT: Rp 267.100.000

Penutup

Nah, meskipun setiap kendaraan selalu memiliki selalu mengalami pembaharuan setiap waktunya, Suzuki New XL7 Hybrid merupakan salah pilihan yang dapat dikatakan menjadi yang terbaik di kelasnya. Oleh karena itu, jangan ragu dan bimbang untuk menjatuhkan pilihan pada Suzuki New XL7 Hybrid sebagai kendaraan idaman. Untuk memastikannya, Anda bisa melakukan test drive terlebih dahulu, dan supaya tidak ketinggalan info menarik serta terbaru dari Suzuki New XL7 Hybrid, ikuti Instagram Suzuki Indonesia karena terdapat berbagai penawaran yang sesuai dengan keinginan Anda.

Jangan lupa juga untuk kunjungi Facebook dan Twitter Suzuki Indonesia karena banyak informasi dan obrolan-obrolan seru di kolom komentar antar sesama pencinta automotif. Berbagai video menarik seputar Suzuki dan tips-tips unik lainnya juga dapat Anda temukan di YouTube dan TikTok Suzuki Indonesia. 

FAQ

Apa Saja Keunggulan dari Suzuki New XL7 Hybrid?

  • Design New XL7 Hybrid Tangguh dan Lebih Luas
  • Warna Bodi Suzuki New XL7 Hybrid yang Two Tone
  • Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan Baterai Lithium-ION yang Bikin Irit
  • New XL7 Hybrid Punya Fitur e-mirror Touchscreen
  • Harga yang Terjangkau

Mengapa Desain Suzuki New XL7 Hybrid Tampak Lebih Tangguh dan Luas?

Jika dilihat dari desain eksteriornya, gril depan dan velg  Suzuki New XL7 Hybrid berukuran 16 inci dibalut ban berukuran 195/60 R16 dengan emblem Alpha biru dan emblem Hybrid di bodi belakang untuk menonjolkan kendaraan yang ramah lingkungan. Memasuki interiornya, kesan elegan jelas terasa berkat dominasi warna hitam dan luas dengan kapasitas bagasi hingga tujuh orang dengan 7 kursi penumpang. 

Apa teknologi hybrid yang digunakan pada Suzuki News XL7 Hybrid?

Menggunakan Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), Suzuki New XL7 Hybrid mampu menghasilkan getaran mesin yang lebih halus, konsumsi BBM yang semakin irit, dan ramah lingkungan. Teknologi futuristik dengan struktur sederhana memberikan performa optimal, ditambah fitur pintar untuk pengalaman berkendara lebih baik.

Mengapa Warna Two Tone Jadi Keunggulan Suzuki News XL7 Hybrid?

Suzuki New XL7 Hybrid memiliki warna bodi two tone khusus untuk versi New XL7 Alpha Hybrid. Warna bodi two tone itu disebut-sebut menjadi keunggulan karena belum dimiliki oleh kompetitor, seperti Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Mitsubishi Xpander Cross.

Berapa Harga Suzuki News XL7 Hybrid?

Mulai dari Rp 283,9 juta untuk varian Beta MT Hybrid dan yang termahal di angka Rp 304,9 juta khusus varian Alpha AT Hybrid.

- A word from our sposor -

Keunggulan Suzuki New XL7 Hybrid, Lebih Luas dan Lebih Irit Bensin 1

Keunggulan Suzuki New XL7 Hybrid, Lebih Luas dan Lebih Irit Bensin

akun pro ceko akun pro yaman akun pro monaco akun pro wuhan akun pro jepang akun pro hongkong akun pro rusia akun pro malaysia akun pro filipina akun pro taiwan akun pro ceko akun pro yaman akun pro macau akun pro jepang akun pro rusia akun pro malaysia akun pro taiwan slot server asia slot server luar negeri slot server filipina slot server ceko slot server hongkong slot server malaysia slot server singapore slot server prancis slot server korea slot server spain server internasional slot server eropa aztec gems slot starlight princess slot sweet bonanza slot server asia akun pro ceko akun pro yaman akun pro beijing akun pro taiwan nuke gaming slot mahjong ways 2 demo slot aztec gems slot deposit seabank slot deposit ovo
\