LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Banyak orang yang menggunakan asumsi umum sebagai pegangan. Padahal, itu belum tentu benar. Bisa saja, asumsi itu ternyata bersumber dari mitos.

Dalam dunia kesehatan, khususnya untuk sektor olahraga dan tidur, pun ternyata banyak mitos yang mengitarinya. Nah, pada edisi ini, kita akan mengulas soal mitos dan fakta yang berkaitan dengan olahraga dan tidur selama ini.

Olahraga Sore

Banyak yang menganggap, olahraga sore lebih bermanfaat dibandingkan olahraga pagi. Alasannya, pada sore hari keringat lebih banyak keluar yang menandakan lebih sehat.

“Itu mitos,” ulas Rendy Dijaya Muliadi, Health dan Nutrition Science Nutrifood pada webinar kesehatan, Senin (8/2/2021).

Baik olahraga pagi, maupun sore, sama-sama memiliki manfaat bagi kesehatan. Manfaat maksimalnya akan dirasakan oleh seseorang jika olahraga itu dilakukan secara rutin dan konsisten.

Volume Keringat

Ada pula yang menyebut, makin banyak keringat yang dikeluarkan saat berolahraga, maka makin baik. Jadi volume keringat yang dihasilkan tubuh, dianggap cocok dengan olahraga tertentu.

Rupanya, hal ini juga mitos. Olahraga tak harus mengukur volume keringat untuk menyebut jenis olahraga itu bagus untuk kesehatan. Kunci pada ketekunan berolahraga agar tubuh tetap fit.

Keringat memang menjadi ciri olahragawan, namun bukan berarti memaksakan diri berkeringat sebanyak-banyak untuk menyimpulkan bahwa jenis olahraga yang dijalani sangat baik bagi kesehatan.


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Menguak Mitos Seputar Olahraga dan Tidur – FAJAR 1

Menguak Mitos Seputar Olahraga dan Tidur – FAJAR

\