LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

JawaPos.com – Duka mendalam atas meninggalnya aktor senior Ng Man-tat ‘Paman Tat’ tidak saja dirasakan keluarga dan penggemarnya di Hong Kong. Banyak orang di tanah air yang juga ikut merasa kehilangan.

Hal itu terlihat dengan munculnya tagar Rest In Peace dan Stephen Chow menjadi trending di Twitter pada malam ini Sabtu (27/2). Sosok lelaki yang menghembuskan napas terakhir di usia 70 tahun itu memang cukup populer di kalangan masyarat Indonesia lewat sejumlah perannya dalam sejumlah film.

“Baru dapat tahu Uncle Ng yang selalu berlakon dengan Stephen Chow meninggal dunia kerana kanser hati terima kasih kerana mewarnai masa-masa kecil saya terutama movie Shaolin Soccer,” komentar salah satu netizen.

Ada juga netizen yang memuji peran Ng Man-tat ketika disandingkan dengan lawan mainnya, Stephen Chow. Menurutnya, film komedi yang diperankan keduanya sangat menghibur.

“RIP Paman Tat. Paman Tat + Stephen Chow = Film komedi yg kocak nya ngakak tak tertandingi. Selalu suka sama Film komedi yg ada mereka berdua . Soal nya selalu bs bikin aku ngakak. Terima kasih sudah menemani masa kecil dan masa muda ku yang humor nya receh ini ya Paman,” tuturnya.

Ng Man-tat dinyatakan meninggal dunia pada hari ini Sabtu (27/2) di usia 70 tahun. Pemeran Paman dalam film Bo Bo Ho itu menghembuskan napas terakhir setelah sebelumnya sempat berjuang melawan penyakit kanker hati yang dideritanya.

Kabar meninggalnya Paman Ng Man-tat dibenarkan Tenky Tin Kai-man, sahabat dekat almarhum. Ia mengatakan aktor veteran Hong Kong itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Union pada pukul 17:16 waktu setempat.

Di detik-detik terakhir Ng Man-tat menghembuskan napas terakhir, istri, anak dan saudaranya menemaninya di rumah sakit.Keluarga sangat terpukul atas meninggalnya pemain Shaolin Soccer itu.

Baca Juga: Aktor Senior Paman Ng Man-tat Meninggal Akibat Kanker Hati

“Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, tapi dia meninggal saat tidur,” kata Tenky Tin Kai-man kepada wartawan.

Sebelum dinyatakan meninggal hari ini Sabtu (27/2), Ng Man-tat sempat menjalani operasi dan kemoterapi sekitar dua bulan lalu. Kondisi kesehatannya kritis hari ini dan sempat koma. Aktor veteran Hong Kong 70 tahun itu pun menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Union.

Dokter yang merawat sempat memberi tahu keluarga bahwa harapan untuk sembuh tipis. Keluarga diminta mempersiapkan mental. Benar saja pada pukul 17:16 waktu setempat, Ng Man-tat meninggal dunia dengan ditemani keluarga.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Meninggalnya Ng Man-tat 'Paman Tat' Jadi Trending di Twitter 1

Meninggalnya Ng Man-tat ‘Paman Tat’ Jadi Trending di Twitter

\