LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

JawaPos.com – Aktris Shenina Cinnamon dan sutradara Wregas Bhanuteja berkesempatan hadir dalam acara pembukaan Busan International Film Festival (BIFF) ke-26 yang digelar di Busan Cinema Center, Busan, Korea Selatan, Rabu (6/10). Keduanya pun menikmati momen berjalan di red carpet festival film terbesar di Asia tersebut.

Keduanya adalah 2 dari 1.200 tamu undangan yamg hadir dalam pembukaan BIFF ke-26 di ruang teater terbuka Busan Cinema Center. Shenina Cinnamon dan Wregas Bhanuteja datang kurang lebih 14 hari lebih awal ke Korea Selatan karena harus menjalani karantin terlebih dahulu di sana. Acara BIFF tahun ini berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

Kehadiran Shenina Cinnamon dan Wregas Bhanuteja dalam BIFF 2021 mewakili film Penyalin Cahaya dengan judul internasional, Photocopier. Film ini melakukan World Premiere dan masuk program kompetisi utama New Currents di BIFF.

“Hadir di acara red carpet dan opening ceremony Busan International Film Festival adalah sebuah keistimewaan dan kebahagiaan tersendiri. Karena tahun lalu acara ini dibatalkan akibat pandemi. Pemutaran film di BIFF tahun lalu pun dilakukan sangat terbatas dan secara online,” kata Wregas dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com.

Wregas menghadiri BIFF bukan pertama kalinya. Setidaknya di tahun 2019 silam ia juga sempat hadir dalam acara pembukaan BIFF mewakili film Tak Ada yang Gila di Kota Ini.

Dia mengungkapkan, dalam BIFF 2021, dirinya bersama Shenina melakukan sejumlah kegiatan. Seperti guest visit ke pemutaran film, sesi tanya jawab, interview dengan media, dan sejumlah kegiatan menarik lainnya. Event ini dijadikan kesempatan oleh keduanya untuk membangun networking dengan para sineas dari sejumlah negara.

“Kami juga akan menjalin network dengan para pembuat film, aktor-aktris, hingga pelaku lainnya di industri film,” ungkapnya lebih lanjut.

Bagi Shenina, hadir dalam Busan International Film Festival adalah pertama kalinya.Dia mengaku senang sekali dapat dipercaya mengikuti acara tersebut.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Shenina Cinnamon dan Sutradara Wregas Bhanuteja di Red Carpet BIFF 202 1

Shenina Cinnamon dan Sutradara Wregas Bhanuteja di Red Carpet BIFF 202

\