7 Macam Manfaat dari Remittance

Apakah Anda pernah kepikiran untuk mengirimkan uang dari luar ke dalam negeri? Remittance bisa menjadi solusi yang tepat, lho. Kehadiran jasa pengiriman uang ke...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Berolahraga sebelum mulai belajar, memiliki manfaatnya tersendiri, yakni membantu orang dalam mengingat lebih banyak informasi yang dibaca.

Dalam studinya, Guillén Fernández dari Universitas Radbound di Belanda menemukan, bahwa berolahraga dalam hitungan 4 jam sebelum proses belajar dimulai, mampu meningkatkan daya ingat seseorang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Fernández dan tim juga menemukan bahwa efek dari olahraga ini, dapat berlangsung selama 48 jam setelah olahraga dilakukan,

Mereka juga mendapati bahwa efek daya ingat yang lebih baik ini, tidak dirasakan seseorang, jika proses membaca buku atau input informasi itu, terjadi sebelum berolahraga.

Jadi intinya, benefit ini hanya dapat dirasakan dengan pola olahraga, baru kemudian dilanjutkan dengan membaca atau belajar.

Studi yang melibatkan 72 partisipan ini, dirilis ahli pada jurnal Current Biology. Demikian seperti dilansir Medical News Today. (fin)


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Olahraga Sebelum Mulai Belajar, Ini Manfaatnya – FAJAR 1

Olahraga Sebelum Mulai Belajar, Ini Manfaatnya – FAJAR

\