LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

JawaPos.com – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa Haji Usmar Ismail akan mendapatkan gelar sebagai pahlawan nasional bersama Tombolotutu, Sultan Aji Muhammad Idris, dan Raden Aria Wangsakara.

Menanggapi hal tersebut, Evry Joe selaku produser film yang juga Humas PARFI mengungkapkan rasa bahagia. Pasalnya asosiasi perfilman yang bermarkas di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI) memang sudah lama mengusulkan supaya Usmar Ismail diangkat sebagai pahlawan nasional.

“Sudah bertahun tahun kita, khususnya sineas dan asosial film mengusulkan agar pak Usmar Ismail menjadi pahlawan nasional. Perjuangan kita 10 tahun ada kali ya kita dari asosiasi perfilman yang ada di PPHUI,” kata Evry Joe kepada JawaPos.com Kamis (28/10).

Dia mengungkapkan, sejumlah usaha dilakukan sineas film dan asosiasi untuk mendorong Usmar Ismail ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Dia bersama anak dari Usmar Ismail sempat mendatangi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan menemui Anies Baswedan saat ia masih mejadi Mendikbud.

“Kita mengucapkan Alhamdulillah akhirnya perjuangan kita dikabulkan. Beliau (Umar Ismail) memang pantas menyandang gelar pahlawan nasional,” ungkapnya.

Di tahun ini, Festival Film Indonesia (FFI) secara resmi mendorong supaya pemerintah memberikan gelar pahlawan nasional kepada Usmar Ismail. Hal itu sempat diungkapkan Reza Rahadian kepada JawaPos.com beberapa bulan lalu.


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

PARFI Gembira, Usmar Ismail Jadi Pahlawan Nasional 1

PARFI Gembira, Usmar Ismail Jadi Pahlawan Nasional

\