LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Suara.com – Raline Shah menuai sorotan publik usai potret dirinya di red carpet premiere film Marvel Studios Eternals yang digelar pada Senin (18/10/2021) kemarin. Raline Shah tampil menawan dengan outfit serba hitam.

Hal ini pun sontak membuat netizen tanah air heboh. Pasalnya kabar ini cukup mengejutkan karena Raline Shah yang sebelumnya tidak menyinggung perihal kehadirannya di penayangan perdana film yang sudah sangat dinantikan ini.

Selama ini Raline Shah dikenal sebagai artis dan model yang cantik menawan. Ia juga sudah membintangi beberapa film populer seperti l5 cm, 99 Cahaya di Langit Eropa, Surga yang Tak Dirindukan, dan yang terbaru Sri Asih.

Circle pertemanan Raline Shah juga nggak kaleng-kaleng lho, ia pernah menunjukkan keakrabannya dengan ayah dari model top dunia Bella dan Gigi Hadid, yaitu Mohamed hadid. Kenalan lebih dekat dengan sosok perempuan cantik kelahiran 1985 ini yuk.

Baca Juga:
Gaya Ralis Shah VS Angelina Jolie di Premiere Eternals Marvel

Profil Raline Shah

Raline Shah. (Instagram/ralineshah)
Profil Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

Raline Shah lahir di Jakarta dengan nama lengkap Raline Rahmat Shah pada tanggal 4 Maret 1995. Raline Shah merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Rahmat Shah dan Roseline Abu. Ayah Raline bukanlah orang sembarangan, pengusaha asal Sumatra Utara ini pernah menjabat sebagai anggota MPR periode 1999 hingga 2004.

Begitu pula sang ibu, Roseline Abu merupakan seorang filantropi sekaligus pegiat YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Medan. YPAC Medan berdiri sejak 2010 yang merupakan sekolah untuk anak-anak yang kurang beruntung dan berkebutuhan khusus baik fisik maupun mental. Sang ibu juga pernah menjabat sebagai presiden Women’s International Club di Medan dari tahun 2002 hingga 2004.

Raline dan keluarganya pindah ke Malaysia pada tahun 1998. Ia pun menempuh pendidikan di negeri Jiran tepatnya di Kolej Tuanku Ja’far. Sebuah sekolah asrama di Negeri Sembilan, Malaysia, di sana ia dipercaya menjadi prefek atau siswa yang bertugas untuk memimpin murid-murid lain. Ia termasuk siswa berprestasi, ia juga berhasil menyutradarai dua drama selama bersekolah di sana.

Prestasi Semasa Sekolah

Baca Juga:
7 Gaya Artis Wanita Hobi Naik Gunung: Raline Shah Taklukkan Puncak Kilimanjaro

Raline Shah. (Instagram/ralineshah)
Profil Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

Raline Shah pernah mendapat penghargaan Silver Youth International Award (2002) dan Gold International Youth Award pada tahun 2003 atas capaiannya dalam bidang olahraga, kegiatan seni, dan dedikasi kepada masyarakat. Tak hanya itu, Raline juga meraih Penghargaan Prestasi Akademik Studi Bisnis Terbaik untuk hasil O-Level dan A-Level dan penghargaan Gold Duke of Edinburgh untuk eksplorasi, mendaki, dan kegiatan sosial.

Prestasinya ini terus berlanjut ke jenjang universitas. Ia berhasil diterima kuliah di NUS (National University of Singapore) dengan jurusan ilmu politik. Ia bergabung dalam klub Jazz NUS yang membawanya tampil di Singapore International Festival of Arts sebanyak dua kali. Ia lulus dari NUS pada 2007 silam.

Karier

Profil Raline Shah. (Instagram/ralineshah)
Profil Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

Raline Shah mengawali kariernya keartisannya di Singapura dengan menjadi model di Mannequin Studios sejak 2004 hingga 2008. Pengalamannya sebagai model di Singapura membuatnya berani ikut pemilihan Putri Indonesia 2008 mewakili Sumatra Utara. Ia pun sukses meraih gelar Puteri Indonesia Favorit 2008.

Debutnya sebagai artis dimulai lewat film hits 5 cm arahan Rizal Mantovani. Sejak saat itu ia pun kebanjiran tawaran main film. Bahkan lewat perannya dalam film Surga yang Tak Dirindukan ia berhasil membawa pulang penghargaan Peran Pendukung Wanita Terbaik dalam Festival Film Bandung 2015.

Tak hanya terjun sebagai artis, ia juga menggeluti dunia bisnis, bahkan pada tahun 2017, ia ditunjuk menjadi direktur independen Indonesia AirAsia. Ia pun mulai mengikuti jejak sang ibu dengan aktif pada program-program kemanusiaan. Ia bersama dengan Valencia Mieke Randa dan Vivy Tolgay mendirikan Rumah Harapan Indonesia yang menjadi rumah singgah bagi anak-anak di bawah 17 tahun yang berjuang melawan kanker, leukimia, tumor, juga kelainan tulang dan fisik. Ia juga merupakan salah satu pendiri Yayasan Tunas Bakti Nusantara (2018).

Itulah profil Raline Shah artis yang penuh prestasi dan berjiwa sosial tinggi. yang juga baru saja menghadiri penayangan perdana Eternals. Bagaimana menurutmu?

Kontributor : Safitri Yulikhah


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Profil Raline Shah, Aktris Berprestasi yang Hadir di Premier Eternals 1

Profil Raline Shah, Aktris Berprestasi yang Hadir di Premier Eternals

\