NFT Sedang Tren! VidyX Menjadi Bagian Dari Kolaborasi Vidy dan Binance

Vidy dan Binance kolaborasi dalam proyek NFT? di dunia yang serba modern ini tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan kata NFT, teknologi ini...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sering kali ketiak dan selangkangan membuat seseorang tidak percaya diri. Ada banyak penyebab selangkangan dan ketiak menghitam.

Spesialis Kulit dan Kelamin, dr Arini Astari Widodo mengatakan, penyebab kulit selangkangan dan ketiak menggelap karena faktor dari dalam yaitu internal dan ada faktor dari luar yaitu faktoreksternal.

Faktor internal juga terbagi menjadi beberapa faktor. Pertama, dari genetik, sehingga beberapa orang yang memiliki tipe kulit yang lebih gelap itu biasanya lebih mudah mengalami hiperpigmentasi atau menggelapnya ketiak dan selangkangan.

“Kemudian ada faktor hormonal juga misalnya kalau kita lihat, kalau ibu-ibu hamil beberapa dari mereka mengalami, menghitamnya daerah lipatan dan lainnya,” katanya, dikutip Fajar.co.id melalui channel YouTube Gue Sehat, Sabtu (9/10/2021).

Ia menjelaskan ada juga faktor-faktor seperti obesitas yang dapat mempengaruhi menggelapnya daerah tersebut.

“Kadang-kadang ada kondisi yang kita namakan Akantosis Nigrikans yaitu kondisi menggelapnya daerah lipatan tersebut disertai penebalan kulit di daerah itu. Itu juga dipengaruhi oleh seperti kanker, obat-obatan tertentu,” jelasnya


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Selangkangan dan Ketiak Berwarna Gelap? Ini Penyebabnya – FAJAR 1

Selangkangan dan Ketiak Berwarna Gelap? Ini Penyebabnya – FAJAR

\