LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRIBUNNEWS.COM – Saat ini, pemakaian produk-produk skincare yang ramah lingkungan, berkelanjutan, dan bebas uji coba pada hewan (cruelty-free) menjadi pilihan banyak perempuan. Tren kecantikan ini disebut juga dengan clean beauty

Berbeda dengan natural beauty yang menggunakan bahan alami sebagai bahan utamanya, clean beauty lebih mengutamakan keamanan produknya, contohnya adalah produk skincare yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya (non-toksin).

Produk kecantikan ala clean beauty tidak terfokus pada bahan alami maupun sintetis, tetapi menjamin bahwa bahan yang digunakan tidak berdampak buruk pada kulit dan lingkungan.

Baca juga: Mencari Pasangan yang Tepat di Bulan Penuh Cinta? Ini Kriterianya!

Dengan kata lain, produk skincare atau makeup yang terkategori clean beauty bisa saja menggunakan bahan buatan, tetapi sudah dipastikan aman bagi kulit dan lingkungan.

Pada prinsip clean beauty, memilih produk kecantikan yang aman adalah bentuk kepedulian dan bukti cinta pada diri dan kelestarian lingkungan. Salah satu brand di Indonesia yang mengusung konsep clean beauty adalah Martha Tilaar.

Martha Tilaar menjamin jajaran produknya halal, bebas paraben, tidak diuji coba pada hewan, dan sudah dermatologically tested. Bagaimana Martha Tilaar mengartikan klaim ini? 

Halal  – Produk Martha Tilaar diklaim halal karena sudah tersertifikasi oleh LPPOM MUI, badan paling berwenang untuk menjaga kehalalan produk di Indonesia.

Baca juga: Merawat Kulit dan Wajah Selama WFH, Perlu Nggak Sih?

Bebas Paraben – Jajaran produk Martha Tilaar dipastikan bebas paraben. Paraben adalah pengawet yang umum digunakan pada skincare dan makeup yang berpotensi menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang. Orang yang menggunakan kosmetik berkandungan paraben pernah merasakan efek seperti gatal, nyeri, bercak atau ruam kemerahan, hingga efek terbakar. Selain itu, paraben juga dikhawatirkan dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

Tidak Diuji Coba pada Hewan – Beberapa negara di dunia telah melarang kosmetik yang diuji coba pada hewan. Martha Tilaar turut mendukung kampanye no animal testing dengan tidak menguji coba produk kepada hewan sebagai bagian dari lingkungan.

Baca juga: Bulan Penuh Cinta, Ini 4 Alasan Perlu Mencintai Diri Sendiri

Dermatologically tested  – Produk yang diklaim teruji secara dermatologis atau dermatologically tested artinya sudah diuji dan diawasi oleh dermatologi. Selain itu, produk yang dermatologically tested juga sudah dites pada beberapa orang yang secara sukarela bersedia.

Dalam rangka bulan yang penuh cinta pada Februari ini, Martha Tilaar mengadakan  kampanye untuk meningkatkan awareness dan penjualan dari produk-produk perawatannya dengan memberikan penawaran promo #PasanganYangTepat.

Baca juga: Tetap Cantik di Masa Pandemi, Intip 7 Tren MakeUp 2021

Dengan melakukan pembelian bundling produk, para beauty junkie dapat sharing kebersamaan bersama #PasanganYangTepat. Selain itu, ada promosi Beli 2 Lebih Hemat! khusus untuk produk-produk pilihan dari Martha Tilaar.

Ada produk untuk perawatan wajah dan tubuh yang bisa kamu beli untuk kamu dan pasangan, kamu dan keluarga, atau kamu dan sahabat.

Yuk, tunjukan kasih sayang kepada orang terdekatmu seraya memberi rasa cinta kepada diri dan lingkungan! Penawaran menarik bisa didapat secara eksklusif di www.marthatilaarshop.com hingga 28 Februari 2021. Buruan borong sebelum kehabisan!  


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Tertarik Coba Tren Kecantikan “Clean Beauty”? Simak Dulu Fakta Ini! 1

Tertarik Coba Tren Kecantikan “Clean Beauty”? Simak Dulu Fakta Ini!

\