Hanya di Cinépolis Lippo Mall Kuta Bali, Bioskop dengan VIP Class!

Menonton film kesukaan kita tentunya harus dengan nyaman tanpa gangguan. Cinepolis Lippo Mall Kuta hadir dengan tampilan mewah VIP Class. Apa aja sih fasilitasnya?Siapa...

FAJAR.CO.ID – Mematikan lampu pada waktu tidur lebih dari sekadar frasa pengantar tidur yang umum. Faktanya, keputusan untuk mematikan lampu atau membiarkannya menyala bisa memengaruhi kesehatan Anda.

Tidur dengan lampu menyala dianggap merugikan untuk tubuh Anda.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Sebabkan Depresi

Dalam studi yang diterbitkan oleh Molecular Psychiatry, ditemukan fakta cahaya lampu malam bisa mengubah kondisi psikologis hamster.

Sederhananya, cahaya lampu menimbulkan adanya perubahan pada otak yang menyebabkan gangguan pada ritme sirkadian seseorang, yang mana hasilnya adalah depresi.

  1. Bikin Insomnia

Insomnia juga jadi salah satu gangguan kesehatan akut akibat kebiasaan tidur dengan lampu menyala. Hal ini ternyata sudah umum diketahui oleh banyak orang, tetapi masih banyak juga yang belum memercayainya.

Faktanya, ketika tidur dan lampu menyala, tubuh mengalami proses istirahat yang tidak sempurna akibat paparan cahaya lampu. Alhasil, tidur pun jadi tidak berkualitas dan otomatis memengaruhi juga kuantitasnya.

  1. Perubahan Hormon

Tak hanya dari cahaya lampu, paparan cahaya dari televisi, ponsel, dan gawai lainnya pun ternyata merugikan bagi tubuh.

Setiap gawai yang ada di sekitar kita akan memancarkan sinar biru yang bisa memicu produksi hormon melatonin berlebih dalam tubuh.

Sementara itu, tubuh manusia telah memiliki sistem di mana tempat terbaik untuk beristirahat adalah di lingkungan yang gelap.


Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

Tidur dengan Lampu Menyala, Ini Enam Bahayanya – FAJAR 1

Tidur dengan Lampu Menyala, Ini Enam Bahayanya – FAJAR

\