LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

KOMPAS.com – Drama Korea ( Drakor) True Beauty ramai dibicarakan di Indonesia setelah sebelumnya menjadi peringkat pertama di Webtoon dengan rating 9,81.

True Beauty yang memiliki 16 episode itu tamat pada 4 Februari 2021. Sebelumnya drama ini bisa ditonton di Viu setiap Rabu dan Kamis.

True Beauty berkisah tentang Lim Joo Kyung (Moon Ga Young), siswa SMA yang sering dirundung karena wajahnya dipenuhi jerawat.

Joo Kyung kemudian belajar cara merias wajah melalui YouTube. Saat pindah sekolah, dia menyembunyikan jerawatnya dengan riasan dan berhasil jadi siswa cantik nan populer. Kisah cinta segitiganya menjadi poin utama dari drakor ini.

Drama yang diadaptasi dari Webtoon terus diproduksi karena tingginya minat penonton. Pada 2021 terdapat puluhan drama yang akan dirilis.

Baca juga: 3 Alasan Seojun Berhasil Curi Perhatian di Akhir True Beauty

Berikut ini drama ber-genre romance yang diadaptasi dari Webtoon dengan jadwal rilis pada 2021:

1. She Would Never Know

Webtoon berjudul She Would Never Know berbahasa Indonesia dirilis awal Januari tahun ini. Meski masih baru, Webtoon ini telah berada di peringkat ke-15 dari 20 Webtoon Top Drama Romance. dengan rating 9,71.

Melansir All Kpop, 5 Januari 2021, film-nya memiliki judul yang sama, yakni She Would Never Know. Film yang mulai mengudara pada 18 Januari 2021 itu dibintangi Rowoon SF9 dan Won Jin Ah.

Ini adalah komedi romantis tentang seorang karyawan junior yang sangat menyukai seniornya. Chae Hyun Seung (Rowoon) sebagai junior dan Yoon Song Ah (Won Jin Ah) sebagai seniornya.

Hyun Seung yang menyukai Song Ah pada suatu hari menemukan wanita idamannya itu telah bersama pria lain yang ternyata adalah atasan mereka.

Namun yang lebih mengejutkan lagi, atasan tersebut akan menikah dalam waktu dekat dan Song Ah tidak mengetahui perselingkuhan tersebut.

Baca juga: Sinopsis Drakor She Would Never Know, Tayang Mulai Hari ini

 

2. Love Alarm 2

Drama Korea Love AlarmSoompi Drama Korea Love Alarm

Drama Love Alarm 2 merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Love Alarm 1 sudah tayang pada 2019.

Melansir Kpopmap, 4 Februari 2021, Love Alarm 2 awalnya direncanakan rilis di Netflix pada Agustus 2020, tapi karena pandemi Covid-19 diundur menjadi 2021. Adapun tanggalnya akan diumumkan segera.

Drama serial komedi romantis ini bercerita tentang orang-orang yang ingin mencari tahu siapa yang menyukai mereka menggunakan sebuah aplikasi.

Melansir laman Netflix, aplikasi itu akan memberi tahu pengguna jika seseorang dalam jarak 10 kaki dari mereka memiliki perasaan romantis untuk mereka.

Itu sangat mengganggu bagi Jojo. Tapi Jojo menemukan dirinya terjebak dalam cinta segitiga antara Lee Hye-yeong dan sahabatnya Hwang Sun-oh yang merupakan model tampan.

Baca juga: Sinopsis Love Alarm, Rumitnya Kisah Asmara gara-gara Aplikasi Alarm Cinta

3. My Roommate Is A Gumiho

“My Roommate is a Gumiho” atau “A Falling Cohabitation” adalah adaptasi drama dari Webtoon romantis fantasi hits dengan judul yang sama.

Itu adalah kisah tentang gumiho (rubah ekor sembilan Korea) dan seorang mahasiswi yang terhubung satu sama lain secara tidak sengaja.

Mahasiswi itu tidak sengaja menelan bola rubah gumiho. Mereka berdua harus menyelesaikan masalah sebelum bola itu pecah di dalam tubuhnya dalam waktu satu tahun.

Jang Ki Yong dan Hye Ri berperan dalam drama yang akan tayang di tvN itu. Drama itu seharusnya tayang pada paruh kedua 2020 tetapi diundur pada 2021.

Baca juga: 5 Alasan Drakor Tale of the Nine Tailed Wajib Ditonton

 

Webtoon The Secret of Angel diadaptasi menjadi drama berjudul True Beauty.Line Webtoon Webtoon The Secret of Angel diadaptasi menjadi drama berjudul True Beauty.

4. I Know But

Drama I Knowo But ini menceritakan romansa Na Bi, seseorang yang tidak mempercayai cinta, tetapi ingin berkencan.

Dia lalu kemudian bertemu dengan Jae Eon yang lelah berkencan.

Drama yang dibintangi oleh Song Kang dan Han SoHee itu akan tayang di JTBC pada paruh pertama 2021.

5. Are You Leaving?

Satu lagi drama ber-genre romantis fantasi yang akan rilis pada 2021. Drama dengan judul Webtoon yang sama ini bercerita tentang cinta dan impian anak muda berusia 20-an.

Chani dari SF9, Park Jung Yeon, Lee Seung Hyub dari N.Flying membintangi drama yang tayang di Seezn dan saluran SKY pada Maret 2021. Sebelumnya Chani juga menjadi bintang tamu di True Beauty.

Baca juga: Cerita Lahirnya Webtoon Sweet Home yang Diadaptasi Jadi Drama Korea

Ada juga drama yang sudah diumumkan akan tayang, tapi belum diumumkan tanggal rilisnya, antara lain sebagai berikut:

  • So I Married an Anti-fan
  • The Remarried Empress
  • A Good Day To Be a Dog
  • Favorite Part
  • Horror and Romance
  • Dear X
  • Borrowed Body
  • Us Being 29.

Baca juga: Begini Cara Kerja Penulis Webtoon Terpopuler The Secret of Angel

Kredit: Tautan sumber

- A word from our sposor -

True Beauty Tamat, Ini 5 Drakor Romance dari Webtoon yang Rilis 2021 Halaman all 1

True Beauty Tamat, Ini 5 Drakor Romance dari Webtoon yang Rilis 2021 Halaman all

\