Ini Harga Sewa Helikopter di Bali. Ternyata Tidak Semahal Itu Loh!

Jika mendengar kata sewa helikopter, pasti di benak kita akan membayangkan harga yang mahal sampai puluhan juta. Karena sering melihat hanya pengusaha sukses dan...

Jika mendengar kata sewa helikopter, pasti di benak kita akan membayangkan harga yang mahal sampai puluhan juta. Karena sering melihat hanya pengusaha sukses dan artis-artis saja yang suka sewa helikopter, rasanya untuk naik helikopter itu adalah sesuatu yang mewah. Padahal tidak! Tahukah Anda bahwa harga sewa helikopter di Bali tidak semahal yang ada dipikiran Anda.

Sebenarnya apa fungsi helikopter? Selain dapat dijadikan alat transportasi, helikopter sering digunakan juga untuk alat angkut berat, dapat digunakan oleh pemadam kebakaran, membantu evakuasi ketika ada bencana dan bahkan digunakan oleh militer di seluruh dunia untuk menjalankan operasi militer dengan kemampuan serangnya. Tidak harus menjadi artis atau selebgram dulu untuk naik helikopter di Bali. Penasaran lebih detailnya? Mari kita bahas lebih lanjut tentang harga sewa helikopter di Bali!

Fly Bali Heli

Fly Bali Heli, berlokasi di JL. Raya Nusa Dua Selatan Lot III, Sawangan, Nusa Dua, menyediakan jasa sewa helikopter untuk destinasi yang Anda inginkan. Di bagian selatan Bali, Fly Bali Heli memiliki 3 tempat mendarat helikopter yaitu di Nusa Dua, Pantai Melasti, dan di Heliport Melasti. Fly Bali Heli melakukan pendaratan pertamanya di Bali pada tahun 2021 dengan menghadirkan layanan helikopter eksklusif untuk membuat pengalaman tak terlupakan untuk Anda selama di Bali. 

Kantor Fly Bali Heli
Kantor Fly Bali Heli

Dengan helikopter Robinson R66, layanan yang ditawarkan oleh Fly Bali Heli ini mencakup tour wisata dan penerbangan charter, sarana transportasi untuk mengantar anda ke sebuah tujuan atau acara khusus. Pada intinya, Fly Bali Heli hadir untuk mewujudkan mimpi Anda. Dengan pelayanan yang luar biasa ramah dan tingkat keamanan yang tinggi, Fly Bali Heli terdiri dari beragam team professional dengan pengalaman dan jam terbang yang tinggi. Jika Anda ingin menjelajahi langit, ayo terbang bersama Fly Bali Heli! Mari bahas lebih lanjut terkait harga sewa helikopter di Bali:

Harga Sewa Helikopter di Bali

Wisata naik helikopter di Bali akhir-akhir ini sedang sangat viral. Banyak selebgram dan bahkan artis terkenal yang memilih untuk melihat keindahan Bali dari udara melalui helikopter. Kenapa memilih melalui helikopter? Padahal naik pesawat juga bisa lihat pulau Bali. Dengan menggunakan helikopter, kita dapat mengatur destinasi yang kita inginkan sendiri. Penumpangnya pun semuanya dengan orang yang kita kenal dan inginkan untuk ajak melihat keindahan Bali bersama-sama. Selain itu, melihat pemandangan keindahan Bali melalui helikopter lebih unggul dari pada naik pesawat karena kalau naik helikopter, kita dapat melihat secara dekat (kira-kira 3000 meter) jadi dapat melihat dengan detail.

Lalu berapa harga sewa helikopter di Bali? Semuanya tergantung dengan budget dan keinginan Anda. Bagian pulau Bali manakah yang ingin Anda jelajahi? Harga sewa helikopter di  Bali bervariasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti yang sudah dicantumkan di website Fly Bali Heli, berikut list harganya:

12 Menit // Rp. 6.500.000,-

Selama 12 menit Anda akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan untuk terbang dan melihat pemandangan Garuda Wisnu Kencana, Pura Uluwatu, Pantai Nyang-Nyang dan Pantai Melasti. Ini pilihan paket yang tepat bagi Anda yang ingin berkeliling dengan budget yang pas. 

18 Menit // Rp. 8.500.000,-

Terbang melewati Pantai Pandawa dan Pantai Nusa Dua, Anda juga dapat menikmati Garuda Wisnu Kencana, Pura Uluwatu, Pantai Nyang-Nyang dan Pantai Melasti.

30 Menit // Rp. 14.000.000,-

Jika Anda sangat menyukai pantai, ini adalah paket yang tepat untuk dipilih karena selama 30 menit Anda akan melihat keindahan pantai-pantai di Bali seperti Pandawa, Nusa Dua, Tanah Lot, Kuta, Seminyak. Pantai-pantai yang memiliki tebing yang jika diakses melalui jalur darat akan susah untuk ditemui. 

Harga sewa helikopter di Bali
Harga sewa helikopter di Bali

Tidak hanya berkeliling Bali bagian selatan saja, Fly Bali Heli menyediakan jasa untuk berkeliling Bali dan bahkan sampai ke Lombok. Berapa kira-kira harga sewa helikopter di Bali sampai ke luar pulau?

Fly Bali Heli dapat membawa Anda ke Nusa Penida. Anda tahu pulau Nusa Penida? Pulau kecil yang biasanya dicapai naik boat di daerah Sanur. Kata “Nusa” yang berarti pulau dan “Penida” yang berarti pendeta ini, terletak di  di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Nusa Penida semakin terkenal karena pantainya yang memiliki tebing tinggi yang sangat indah dengan lautan yang biru. Ombaknya pun sangat indah. Banyak orang memiliki kesini untuk snorkling juga. Beberapa tempat rekomendasi yang banyak dicari orang di Nusa Penida adalah Broken Beach, Angel’s Billabong, Crystal Bay, Atuh Beach dan Diamond Beach. Untuk harga sewa helikopter di Bali bersama Fly Bali Heli menuju Nusa Penida adalah Rp.20.000.000,- untuk 48 menit.

Bosan dengan pantai? Fly Bali Heli juga menyediakan harga sewa helikopter di Bali untuk menuju Kintamani melihat pemandangan gunung Batur. Gunung Batur akhir-akhir ini menjadi tempat yang viral dan banyak dikunjungi karena pemandangan yang dimiliki, selain itu juga sudah banyak tempat-tempat aesthetic terkenal di Kintamani seperti cafe dan glamping. Durasinya mencapai 70 menit menuju Kintamani dengan harga sewa helikopter di Bali Rp.30.000.000,-

Harga yang tercantum pun sudah termasuk untuk 4 orang. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa langsung cek ke websitenya. Fly Bali Heli juga menyediakan paket untuk melamar pasangan Anda dengan pemandangan terbaik di Bali dan melihatnya dari udara. Harga sewa helikopter di Bali untuk lamaran sekitar Rp.9.000.000 untuk 15 menit. Jika Anda memiliki permintaan untuk menulis dengan bunga di helipad pun bisa harganya Rp.150.000 per huruf. Jika butuh photographer, Fly Bali Heli selalu siap untuk menyediakannya. Harga diatas sudah termasuk untuk penulisan dengan bunga di helipad, 15 foto dan 1 video berdurasi 1 menit. Jangan lewatkan kesempatan berharga ini! Untuk para followers @candi.id.official juga dapat potongan sebanyak 20% loh!

Kenapa Harus Fly Bali Heli?

Aman & Memiliki Team yang Berpengalaman

Ketika berada di udara, keamanan adalah hal terpenting yang harus diperhatikan. Fly Bali Heli mengutamakan keamanan, sehingga untuk mesin, kualitas helikopter, safety briefing dengans segala peraturannya, itulah yang menjadi fokus bagi perusahaan ini. Pilot yang terpilih pun tentunya yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun menjadi pilot helikopter. 

Memiliki Heliport Sendiri

Helipad Fly Bali Heli Melasti
Helipad Fly Bali Heli Melasti

Sama seperti pesawat yang memiliki bandara untuk tempat mendarat, Fly Bali Heli juga memiliki heliportnya sendiri untuk mendarat. Itulah keunggulan yang memang dimiliki oleh Fly Bali Heli, sehingga kenyamanan dan waktu terbang Anda ketika sewa helikopter yang diutamakan. 

Robinson R66

Lain dari pada yang lain, kualitas helikopter yang dimiliki Fly Bali Heli memang terbaik karena menggunakan tipe Robinson R66. Di Amerika, kualitas helikopter Robinson R66 ini yang sangat populer dan sudah diekspor di mancanegara.  Tidak hanya digunakan oleh operator carter namun pula oleh dinas kepolisian, angkatan bersenjata, bahkan perorangan. Yang terakhir ini cocok digunakan oleh para eksekutif di kota-kota besar untuk menghindari kemacetan jalanan menuju bandara atau pusat kota. Seperti yang disampaikan oleh Fly Bali Heli sendiri, tiper Robinson R66 ini dapat terbang rendah dan lebih lincah. 

Padahal memandangi pemandangan indah yang dimiliki Bali bisa melalui pesawat, kenapa harus menggunakan helikopter? Tentunya banyak dari Anda yang akan berfikir seperti itu karena melihat harga sewa helikopter di Bali. Mari kita bahas perbedaan naik helikopter dengan naik pesawat:

Perbedaan Pesawat dengan Helikopter

Naik helikopter di Fly Bali Heli
Naik helikopter di Fly Bali Heli

Jika melihat pesawat dan helikopter, tentunya keduanya memang dapat terbang di udara dengan kecepatan yang kencang. Keduanya juga dapat dijadikan alat transportasi. Lalu apa perbedaannya? Ini dia faktanya yang mash membuat banyak orang bingung:

  1. Perbedaan dasar yang dapat kita lihat dari fisiknya,helikopter memiliki baling-baling di atasnya. Itulah yang dijadikan andalan utama untuk terbang naik ke udara. Putaran baling-baling tersebut yang dapat menghasilkan gaya angkat. Berbeda dengan pesawat yang mengandalkan sayapnya untuk terbang.
  2. Helikopter tidak membutuhkan lintasan untuk terbang, tidak seperti pesawat yang harus memiliki lintasan panjang dan lebar sebelum terbang. Helikopter dapat langsung terangkat naik, sedangkan pesawat harus meluncur dengan kecepatan tinggi di lintasannya terlebih dahulu, baru dapat terbang. Hal inilah yang membuat helikopter lebih unggul dari pesawat karena dapat mendarat dimana saja, bahkan di hutan.
  3. Jika diperhatikan, pesawat harus tetap meluncur dengan kecepatan tertentu karena tidak bisa diam di satu titik dengan kecepatan yang sama. Jika Anda sadar, ketika akan mendarat di bandara tetapi harus menunggu, pesawat akan berputar-putar di titik sekitar. Kalau helikopter, dapat melayang di titik yang sama dengan waktu yang lama
  4. Pesawat dan helikopter memang keduanya adalah alat transportasi udara yang dapat mengantarkan Anda dengan cepat tanpa harus terkena macet. Lalu kenapa harga sewa helikopter di Bali lebih mahal dibandingkan ketika naik pesawat? Karena pesawat dapat mengangkut lebih banyak orang bahkan sampai puluhan dan ratusan orang. Dibandingkan dengan helikopter yang hanya dapat mengangkut 5 orang saja di dalamnya.
  5. Helikopter juga dapat berbelok tajam dan terbang lebih rendah dibandingkan pesawat. Inilah yang menjadi keunggulan untuk melihat pemandangan indah. Melalui helikopter, kita dapat melihat pemandangan dengan lebih detail. Ada helikopter yang terbang di mana tidak ada oksigen, seperti helikopter yang mencapai ujung Everest untuk melakukan penyelamatan pada tahun 2017, mencapai 8.850 meter. Rekor ketinggian pada tahun 1972 dan 12.442 meter. Tetapi umumnya terbang helikopter hanya mencapai ketinggian 5.000 meter.

Semakin majunya teknologi di dunia dan dengan banyaknya kegunaan dari helikopter, ini membuat helikopter segera akan diresmikan untuk dijadikan taksi udara dan dapat digunakan untuk mudik. Sekian penjelasan tentang perbedaan antara pesawat dan helikopter. Apakah naik helikopter worth? Tentu saja! Setidaknya Anda memiliki 1 pengalaman dalam hidup Anda untuk naik helikoper di Bali. Dan jika Anda tertarik untuk harga sewa helikopter di Bali, Anda dapat mempercayakan perjalanan Anda kepada Fly Bali Heli.

FAQ

Berapa harga sewa helikopter di Bali?

Harga sewa helikopter di Fly Bali Heli bervariasi tergantung budget dan tujuan Anda. Harganya mulai dari Rp.4.000.000.

Kemana saja rute yang disediakan oleh Fly Bali Heli?

Fly Bali Heli tidak hanya memberikan rute yang dekat seperti sekitar Bali selatan saja. Fly Bali Heli juga siap memberikan Anda perjalanan ke Nusa Penida bahkan ke Lombok.

Apa promo yang diberikan Fly Bali Heli?

Fly Bali Heli memberikan promo discount 20% untuk para followers dari Instagram @candi.id.official. Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi Instagram CANDI.

- A word from our sposor -

Ini Harga Sewa Helikopter di Bali. Ternyata Tidak Semahal Itu Loh! 1

Ini Harga Sewa Helikopter di Bali. Ternyata Tidak Semahal Itu Loh!

\