Berbicara mengenai kuliner di Bali pasti nasi babi guling masuk di urutan pertama deh. Buat temen – temen yang bisa makan non-halal, kita punya rekomendasi buat kalian cobain. Tempatnya cukup strategis walaupun agak masuk – masuk sih, tapi ini dia yang menarik, karena suasana tempat makannya berasa lagi dirumah khas Bali. Bisa dinobatkan sebagai babi guling terenak di Bali nih. Penasaran kan?  Yuk simak dibawah ini.

Sebelum kita bahas rekomendasi dari babi guling terenak di Bali, kita pingin kasih tau ke kalian apa itu babi guling dan apa yang membedakan nasi babi guling Bali dengan babi guling khas kota lainnya.

Babi guling merupakan makanan yang terbuat dari babi yang dipanggang dengan cara diputar, itu kenapa dinamakan babi guling. Sebelum dipanggang sambil diputar-putar, babi tersebut diisi dengan bumbu dan sayuran khas Bali. Babi guling khas Bali lebih dikenal oleh masyarakat Bali dengan sebutan be guling, be yang berarti babi dalam Bahasa Bali. Masing – masing kota lain di Indonesia yang memiliki babi guling sebagai makanan khas nya juga memiliki sebutan dengan bahasa daerah mereka sendiri.

Nasi Babi Guling Swari

Seperti yang kita janjikan untuk rekomendasi babi guling terenak di Bali kali ini adalah Babi Guling Swari. Warung babi guling ini beralamat di Jalan Pulau Salawati No.38, Denpasar Barat.

Pemilik dari warung babi guling ini pertama kali memulai berbisnis di bidang ternak babi yang kemudian berawal dari keisengannya, pada akhirnya beliau mencoba peruntungan dengan menjual nasi babi guling. Sebelum mendirikan bisnis warung babi guling beliau belajar memasak dengan Almarhumah ibu dan ikut berjualan online. Selama 6 bulan bisnis yang dijalaninya cukup berhasil.

Pada bulan Mei tahun 2018 akhirnya dibangunlah warung babi guling Swari yang saat ini sudah memiliki cabang di daerah Canggu.

Warung Babi Guling Buka Sampai Tengah Malam

nasi babi guling swari
nasi babi guling swari

Kebanyakan warung babi guling di Bali buka sampai siang atau sore hari dan banyak juga yang bergantung pada persediaan babi guling. Apabila persediaan habis maka warung tersebut tidak menambah persediaannya untuk hari itu.

Berbeda dengan babi guling Swari yang memutuskan untuk beroperasi hingga pukul 12.00 malam. Hal tersebut menguntungkan karena pelanggan saat malam hari cukup terbilang banyak, terlebih lagi di masa pandemi, saat banyak warung babi guling dan tempat makan lainnya yang memilih tutup, namun nasi babi guling Swari tetap habis terjual hingga tengah malam.

Para karyawan babi guling Swari mulai melakukan masak dan potong babi pada pukul 4 pagi. Warung babi guling swari menerima pelanggan pada pukul 08.30 pagi hingga jam 12 malam.

Tersedia di Aplikasi Ojek Online

Di era sekarang ini aplikasi ojek online sangat menguntungkan bagi para pebisnis terutama di bidang kuliner. Karena dengan adanya aplikasi ojek online para pelanggan dapat memesan makan hanya dengan melalui smart phone yang terhubung dengan internet. Sehingga warung babi guling di Bali dan tempat makan lainnya di seluruh Indonesia yang berjualan sekarang ini tidak perlu lagi menunggu pelanggan untuk datang ke lokasi secara langsung, cukup dengan mempunyai aplikasi ojek online dan memesan makan di restoran pilihan secara daring, pengemudi akan mengambilkan pesanan pelanggan dan membawakannya ke lokasi pelanggan.

Terutama pada saat masa pandemi seperti sekarang ini yang dimana banyak orang yang tidak melakukan aktifitas terlalu banyak di luar rumah, pelanggan lebih memaksimalkan penggunaan aplikasi ojek online.

Ojek online awalnya merupakan sarana transportasi umum menggunakan kendaraan sepeda motor yang dipesan melalui jaringan internet dan aplikasi. Kemudian saat ini aplikasi jasa ojek online sudah sangat berkembang dengan menambahkan mobil sebagai transportasi umum yang juga dapat dipesan pada aplikasinya, dilanjutkan dengan tambahan jasa lainnya yaitu layanan pesan antar makanan dan barang.

Nasi babi guling Swari saat ini juga sudah terdaftar hampir di semua aplikasi ojek online yang ada di Indonesia. Dengan lokasi warung babi guling Swari yang cukup sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat, kehadiran jasa para pengemudi ojek online sangat memudahkan untuk berjualan dan meningkatkan pendapatan.

Untuk kalian yang ingin memesan babi guling Swari, kalian bisa pesan di aplikasi – aplikasi dibawah ini yah :

  • Grabfood
  • Gofood
  • ShopeeFood

Pilihan ojek online yang beragam sangat membantu kita sebagai user untuk memilih, ditambah lagi dengan penawaran promo yang diberikan oleh para provider. Karena seringkali provider ojek online menawarkan promo menarik dari gratis ongkos kirim hingga potongan harga untuk makanan yang dipesan di berbagai restoran pilihan. Terkadang promo – promo tersebut diadakan di jam – jam tertentu, maka dari itu pantau terus voucher – voucher promo di aplikasi ojek online pilihan kalian.

Menu Laris di Babi Guling Swari

nasi babi guling swari
nasi babi guling swari

Warung nasi babi guling Swari memiliki beberapa menu sederhana khas Bali, seperti yang paling laris pastinya babi guling biasa dan keripik lemak babi. Apabila pelanggan ingin memesan makanan selain babi juga bisa ke cabang babi guling Swari di Canggu. Warung babi guling Swari khusus menjual nasi babi guling.

Warung babi guling Swari juga menjual babi guling frozen, yaitu babi guling yang sudah matang namun dibekukan agar bisa disimpan di freezer. Menu ini adalah menu yang hampir di semua warung babi guling di Bali pasti ada, karena tingginya minat pelanggan yang ingin membawa babi guling khas Bali keluar kota. Terutama saat pandemi, banyak pelanggan dari luar pulau Bali yang request untuk dibuatkan babi guling frozen agar dapat dikirim ke kota mereka dengan harga Rp 65.000 belum dengan ongkos kirim ke tujuan.

Hal yang membuat nasi babi guling Swari diminati banyak orang pastinya karena cita rasa yang diciptakan oleh pemilik. Bumbu babi guling Swari memiliki resep turun menurun dan sangat khas. Terlebih lagi warung babi guling Swari juga menjual babi guling dengan bumbu nyat – nyat.

Bumbu nyat – nyat biasa ditemukan hanya pada masakan olahan ikan, nyat – nyat itu sendiri merupakan bumbu kuning dengan bahan dasar kunyit, lengkuas, kencur dan bumbu-bumbu dapur lainnya. Sangat jarang babi guling menggunakan bumbu nyat-nyat di warung babi guling di Bali, namun babi guling Swari memiliki menu yang cukup jarang di temukan dan dapat menjadi cir khas dari warung tersebut.

Mengutamakan Kenyamanan Pengunjung

Total porsi nasi babi guling yang dijual oleh Swari perharinya dapat mencapai 900 porsi untuk kedua cabang, Denpasar dan di Canggu. Untuk jumlah ekor babi yang disiapkan untuk diguling dalam 1 hari mencapai 2-3 ekor berukurang tanggung atau setara dengan 50-70 kg.

Walaupun dengan akses yang terbilang sangat terbatas, karena hanya bisa dijangkau dengan menggunakan motor, namun warung babi guling Swari sudah memiliki banyak pelanggan tetap, namanya mungkin tidak seterkenal warung babi guling lainnya, tetapi dengan segala keunggulan dibandingkan warung babi guling lainnya, Swari cukup memiliki ciri khas dari masakannya dan walaupun akses yang terbatas tempat warung babi guling Swari ini sangat nyaman, bertempat di kediaman pemilik, warung ini memberikan kenyamanan seperti dirumah sendiri.

Dikarenakan warung ini merupakan tempat makan sederhana dan orang yang berkunjung hanya untuk makan sehingga tidak disediakan Wi-Fi, tetapi bagi pengunjung yang memerlukan area untuk merokok, di babi guling Swari menyediakan area khusus merokok.

Dengan akses yang terbatas, namun warung babi guling Swari berada di lokasi yang cukup strategis, jarak dari airport ke Swari 12 Km atau sekitar 30 menit, 4 menit dari simpang 6 Teuku Umar atau 700 Meter.

Harga Terjangkau Dengan Pembayaran yang Mudah

Harga makanan dan minuman, khususnya nasi babi guling berkisar Rp 20.000 – Rp 40.000. tergolong cukup terjangkau bagi semua kalangan, sehingga sangat wajar dengan rasa yang enak, bumbu yang ciri khas nasi babi guling swari ini dikenal banyak orang dan dapat menghabiskan hingga ratusan porsi dalam 1 hari.

Untuk metode pembayaran di warung babi guling Swari ini bisa cash & cashless, sehingga memudahkan para pengunjung yang sudah menerapkan kebiasaan tidak membawa uang tunai. Cukup dengan membawa kartu debit ataupun e-money yang terdapat di smartphone anda sudah dapat membayar makan di babi guling Swari.

Warung nasi babi guling Swari cukup dikenal oleh masyarakat, walaupun namanya tidak sebesar beberapa warung nasi babi guling lainnya dan teknik pemasaran yang dilakukan pun juga terbilang sederhana, namun cita rasa yang khas dengan inovasi menu yang cukup berbeda dari warung babi guling lainnya dapat membuat warung nasi babi guling Swari menjadi pilihan bagi para penikmat nasi babi guling.

Kami dapat menobatkan warung babi guling Swari sebagai salah satu babi guling terenak di Bali, karena dari banyaknya pilihan nasi babi guling di Bali, Swari merupakan salah satu warung babi guling yang memberikan cita rasa yang nendang dan membuat para penikmat kuliner Bali merindukan nasi babi guling Swari.

Dengan keadaan seperti sekaran ini dimana pandemi akan segera berakhir, nasi babi guling Swari merupakan salah satu warung babi guling yang sangat bertahan di era pandemi selama beberapa tahun terakhir, dengan kerja keras dan inovasi yang terus dilakukan oleh pemilik warung membuahkan hasil yang sangat baik sehingga warung babi guling Swari tetap laris, bertahan dan dapat terus dinikmati oleh para pelanggannya, mulai dari pelanggan tetap hingga pelanggan baru yang akhirnya mengenal warung babi guling Swari.

Tidak mudah untuk mempertahankan usaha atau bisnis di saat pandemi Cov-Sars2 yang masuk Indonesia awal tahun 2020 lalu, namun warung babi guling Swari tetap bertahan dengan menerapkan protokol kesehatan bahkan sampai dengan saat ini untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Dengan selalu mengenakan masker dan mencuci tangan bahkan memakai sarung tangan tetap diterapkan oleh para karyawan warung babi guling Swari, sehingga para pelanggan tetap merasa nyaman dan aman.

Saat ini warung babi guling Swari juga dapat ditemukan diberbagai sosial media yang ada seperti Instagram dan Facebook, untuk teman – teman yang penasaran dan ingin mengetahui lokasi dari warung babi guling terenak di Bali ini dapat masuk ke laman sosial media yang tertera di bawah ini.

Informasi Warung Babi Guling Swari

 Alamat            : Jalan Pulau Salawati No 38, Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat.

No Telpon       : 0878 – 6060 – 3998

Instagram        : @babigulingswari

Facebook        : Babi Guling Swari

Nah, itu dia rekomendasi warung babi guling terenak di Bali menurut kami. Buat temen – temen yang sedang liburan di Bali atau sedang merencanakan untuk mengunjungi Bali bisa silahkan masukin warung babi guling Swari sebagai salah satu bucket list kuliner khas Bali yang akan kalian kunjungi. Selamat mencoba!

Apa Itu Babi Guling?

babi guling adalah makanan khas Bali yang terbuat dari daging babi utuh yang di masak dengan metode diputar dan dibumbui oleh bumbu khas Bali.

Apa rekomendasi babi guling terenak di Bali?

Salah satu babi guling terenak di Bali yang dapat menjadi rekomendasi kuliner di Bali salah satunya adalah Warung Babi Guling Swari, beralamat di Jalan Pulau Salawati, Denpasar. Nasi babi guling Swari memiliki keunikan tersendiri dengan mencampur nasi babi guling dengan bumbu nyat-nyat yang biasa terdapat pada olahan ikan.

Apakah bisa memesan 1 ekor babi guling pada warung babi guling di Bali?

Biasanya warung-warung babi guling di Bali juga menerima pesanan babi guling utuh yang biasa dipesan untuk acara-acara tertentu seperti acara adat Bali. Untuyk harganya beragam tergantung besar babi guling yang dipesan.

 

 

 

- A word from our sposor -

Cobain Makan Nasi Babi Guling Pakai Bumbu Nyat-Nyat di Warung Swari. Enak! 1

Cobain Makan Nasi Babi Guling Pakai Bumbu Nyat-Nyat di Warung Swari. Enak!

\