Kehidupan di era saat ini sangat mengandalkan media sosial baik di kota besar maupun kecil. Seperti kehadiran selebgram Bali yang merupakan salah satu pekerjaan yang dilahirkan oleh adanya internet dan media sosial, dimana saat ini siapapun yang sedang mencari informasi dan rekomendasi apapun akan mengakses internet dan media sosial serta mencari influencer yang dipercaya oleh masyarakat dalam memberikan informasi.

Kali ini kita akan bahas mengenai selebgram Bali dan mengenal beberapa dari mereka, namun sebelum lebih lanjut membahas para influencer sebaiknya kita terlebih dahulu mengerti apa itu media sosial, simak dibawah ini yuk!

Media sosial di era sekarang ini sudah menjadi sarana yang digunakan oleh hampir setiap orang untuk berkomunikasi dan berbagi informasi baik dalam bentuk gambar, video maupun tulisan. Dengan adanya media sosial, setiap orang dapat berinteraksi antara satu dengan yang lain tanpa adanya batasan ruang dan waktu.

Media sosial yaitu platform digital yang menjadi sebuah sarana untuk saling berkomunikasi dan bersosialisasi satu dengan yang lain. Untuk dapat mengakses media sosial baik melalui website maupun aplikasi perlu menggunakan perangkat keras yang terhubung dengan saluran internet

Sejarah Media Sosial

Media sosial saat ini sudah sangat merajelala dengan hampir semua orang menggunakannya. Berawal dari tahun 1970-an dimana ditemukannya papan buletin untuk melakukan komunikasi melalui surat elektronik menggunakan perangkat lunak dengan mengubungkan teleppon dan modem.

Pada tahun berikutnya perangkat keras berupa komputer sudah mulai dikenal dikalangan masyarakat dan media sosial juga ikut menjadi hal yang digemari. Six Degrees merupakan media sosial pertama di dunia yang di ciptakan pada tahun 1997 yang memiliki konsep dengan media sosial terkini dimana para penggunanya dapat berteman secara online. Kemudian dilanjutkan dengan kehadiran blog di tahun 1999.

Daftar Media Sosial Terkenal di Dunia

Beragam sosial media akhirnya diciptakan mengikuti Six Degrees yang sebagai pelopor media sosial pertama kali dan tentu saja juga mengikuti perkembangan jaman yang semakin modern dan canggih. Saat ini jumlah media sosial di dunia terbilang sangat banyak, dari tahun ke tahun tren media sosial pun juga berganti, namun ada beberapa media sosial yang tetap bertahan dan memilih untuk berkembang dan memberikan inovasi baru pada tampilan bahkan fitur – fitur di dalamnya.

Media sosial terdahulu di awal tahun 2000-an seperti Friendster, Myspace, mIRC, AskFm dan masih banyak lainnya yang saat ini sudah tidak pernah terdengar lagi kabar perkembangannya, bahkan banyak dari media sosial di awal era 2000-an yang sudah menutup perusahaannya seperti Friendster yang tutup di tahun 2018 silam.

Saat ini masih terdapat beberapa media sosial yang tetap bertahan bahkan berkembang walaupun sudah bertahun – tahun menjadi popular di dunia seperti berikut ini:

  1. Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial yang muncul di awal tahun 2000-an, tepatnya pada tahun 2006. Didirikan oleh Evan Williams, Jack Dorsey, Christopher “Biz” Stone dan Noah Glass yang kemudian ke empat penemu dan pendiri Twitter tidak ada satupun yang bertahan menjadi CEO Twitter hingga saat ini.

Twitter saat ini berkembang cukup pesat, walaupun tidak ada perubahan terlalu signifikan di dalam media sosial tersebut namun pengguna Twitter saat ini tetap bertahan bahkan bertambah. Sempat hampir terlupakan, namun kembali diramaikan oleh para pengguna.

Fitur dari sosial media ini pun dimana para pengguna yang sudah memiliki account dapat menuliskan cuitan – cuitan singkat dan membagikan foto dan video di halaman profil, serta dapat membalas atau menanggapi twit user lainnya dengan fitur “retweet”.

Saat ini Twitter digunakan oleh banyak orang, tidak hanya masyarakat biasa bahkan para petinggi negara juga kerap membagikan informasi di lama profilnya. Hingga awal tahun ini tercatat 217 juta orang didunia menggunakan media sosial berlogo burung biru ini.

  1. Facebook

Siapa yang tidak mengenal media sosial yang satu ini? Pendiri media sosial ini juga sangat dikenal oleh masyarakat luas di seluruh dunia berkaitan dengan media sosial yang beliau dirikan bahkan hingga perjalanan hidupnya sampai dengan suskes saat ini, yaitu Mark Elliot Zuckerberg yang didampingi oleh ke empat rekannya dalam mendirikan Facebook pada tahun 2004 silam tepat nya pada tanggal 4 Februari 2004.

Facebook saat ini memegang tahta tertinggi dalam dunia media sosial, inovasi yang terus dilakukan oleh Mark Zuckerberg memberikan dampak yang sangat positif dari masyarakat di seluruh dunia hingga setiap orang tetap menggunakan Facebook.

Dengan membagikan informasi berupa tulisan, foto maupun video di laman profil yang disebut dengan wall, para pengguna Facebook dapat berkomunikasi satu dengan yang lain, namun pengguna dapat tetap menjaga privasi profil masing – masing dengan menggunakan fitur pengaturan yang ada di masing – masing akun.

Saat ini Facebook sudah merajalela dengan mengakuisisi sejumlah perusahaan aplikasi media sosial lainnya seperti Instagram, Whatsapp, Oculus dan tidak hanya itu saja bahkan sebuah mata uang kripto merupakan milik dari perusahaan Facebook yaitu Libra.

Facebook saat ini dapat menjadi sebuah platform untuk mempromosikan bisnis, baik perusahaan besar maupun UMKM akan menggunakan Facebook untuk menjual dagangan baik berupa barang maupun jasa bahkan property.

  1. Youtube

Youtube pada awalnya merupakan situs web yang dimana para penggunanya dapat membagikan video. Berdiri sejak tahun 2005 dan tercatat pada tahun 2019 bahwa setiap menitnya jumlah durasi video yang di upload dalam situs tersebut mencapai 500 jam.

Dengan perkembangan jaman yang begitu pesat, masyarakat dengan kreatifitas mereka yang tinggi mulai mengunggah video – video sesuai dengan karakter yang ingin ditampilkan.

Bahkan Youtube di gadang – gadang dapat menggantikan televisi karena konten yang ditampilkan sangat beragam dan untuk meng-upload video di dalam Youtube tersebut terbilang cukup mudah karena siapa saja bisa melakukannya.

Dengan kemudahan tersebut, banyak orang yang saat ini dengan mudahnya menjadi terkenal melalui platform – platform media sosial dan salah satu platform media sosial terbesar yang menghasilkan orang – orang kreatif yaitu Youtube.

  1. Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang paling baru, didirikan pada tahun 2010, hanya dalam waktu singkat yaitu 10 bulan, Instagram sudah memiliki lebih dari 7 juta pengguna.

Fitur di dalam aplikasi Instagram yaitu user dapat membagikan informasi berupa foto dan video yang dapat diberikan keterangan mengenai postingan tersebut.

Sama seperti salah satu fitur dalam Facebook yaitu pengguna dapat melakukan siaran langsung yang dapat ditonton dalam waktu yang bersamaan oleh para pengguna lainnya.

Instagram sangat berguna juga bagi para pengguna baik penjual maupun pembeli. Di era seperti sekarang ini dengan kehadiran media sosial sangat memudahkan para pelaku usaha bisnis untuk mempromosikan usahanya begitu pun dengan para konsumen dari dunia maya.

Biasanya para pebisnis yang melakukan promosi melalui media sosial membuat akun khusus untuk usahanya dengan memberikan username yang sesuai dengan apa yang diperjualbelikan dan kemudian membagikan foto dan video dalam akunnya.

Jumlah Pengguna Media Sosial

Pengguna sosial media saat ini sangat banyak, di seluruh dunia semua orang memiliki media sosial untuk berkomunikas baik dengan teman lama maupun dengan stranger. Sampai dengan tahun 2021 lalu tercatat sebanyak 4,2 miliar manusia menggunakan media sosial untuk berkomunikasi, promosi dan menuangkan ide kreatif. Dengan data tersebut dapat ditafsirkan bahwa sampai dengan tahun 2022 jumlah pengguna media sosial sudah melebihi 4,2 miliar.

Di Indonesia sampai dengan saat ini tercatat sebanyak 191 juta orang, melebihi setengah dari jumlah penduduk di Indonesia. 

Media Sosial Menghadirkan Selebgram dan Sistem Endorse

Saat ini dengan berkembangnya dunia media sosial yang pada akhirnya menjadi sangat berguna untuk berkomunikasi dan membagikan informasi, banyak sekali bisnis – bisnis kecil maupun besar yang menggunakan media sosial untuk mempromosikan usahanya. Bagi para pengguna lainnya, mereka juga ada yang menggunakan media sosial untuk bergaul dan menuangkan ide kreatifnya dalam bentuk video, foto maupun tulisan sehingga memiliki jumlah pengikut dan teman yang banyak di media sosial.

Selebritas internet atau selebgram, kerap juga disebut dengan influencer, itulah sebutan bagi para pemilik akun media sosial dengan jumlah pengikut yang banyak dan yang dinilai dapat berpengaruh terhadap pengguna media sosial lainnya.

Dengan kehadiran para selebgram dan influencer di dunia maya serta banyaknya para pebisnis yang menjadikan media sosial sebagai peluang untuk menyebarluaskan informasi mengenai usahanya, hal tersebut menjadi sangat berkaitan dan saling membutuhkan. Dimana saat ini para pengusaha atau brand yang merambah ke dunia maya dapat menawarkan kerjasama dalam bentuk endorse dengan para selebgram dan mereka berhak untuk memberikan rate card kepada para brand yang ingin mengajak mereka untuk berkolaborasi mempromosikan bisnisnya sehingga kedua belah pihak sama – sama mendapatkan keuntungan.

Mengenal Selebgram Bali

Di Indonesia saat ini juga sudah banyak masyarakat dari beragam kalangan usia yang menjadikan media sosialnya sebagai lapangan pekerjaan. Selebgram Bali dengan jumlah followers yang cukup banyak mulai dikenal oleh masyarakat. Berbagai brand lokal Bali bahkan Indonesia mulai mencari selebgram Bali untuk membantu memasarkan produk dan jasa nya, saat ini tidak hanya bergantung dengan selebgram yang berada di ibu kota saja, namun untuk dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia agar mengenal bisnis mereka maka para pebisnis harus mengenal selebgram dari berbagai pulau dan kota besar maupun kecil untuk bekerjasama.

Saat selebgram Bali ditawarkan oleh sebuah brand untuk memasarkan usahanya maka kegiatan tersebut disebut dengan endorse selebgram yang artinya dukungan. Dimana artinya bahwa para selebgram atau influencer Bali tersebut yang bersedia menerima endorse atau mendukung brand tersebut dalam bentuk promosi di akun media sosial mereka. Dengan adanya kegiatan endorse selebgram maka dapat membantu meningkatkan kegiatan bisnis tersebut dalam menjual belikan barang maupun jasanya kepada masyarakat serta membangun kepercayaan masyarakat.

Bagi brand yang mencari Influencer Bali saat ini sudah harus mengerti bahwa jasa mereka memiliki nilai yang dikemas dengan sebutan Rate Card. Rate Card Influencer Bali dapat diketahui dengan memilih selebgram Bali terlebih dahulu dan menghubungi mereka untuk mendapatkan rate card influencer tersebut.

Untuk kalian yang mempunyai kepentingan dan mencari selebgram Bali atau influencer Bali, dibawah ini kita akan bahas beberapa daftar selebgram Bali atau influencer Bali yang dapat menerima tawaran endorse:

  1. @wahyu.anggoro

Pemilik akun @wahyu.anggoro ini memiliki followers sebanyak 18,2k. dikenal sebagai sosok influencer yang ramah dan cool. Sesuai dengan foto – foto yang ditampilkan dalam feed Instagramnya, Wahyu memang sangat fashionable dan good looking. Tidak hanya baik dalam berpenampilan namun dalam bekerjasama-pun Wahyu memiliki attitude yang sangat baik dan sangat menyenangkan.

  1. @ladymeraalia

Dengan 16,6k followers, @ladymeraalia saat ini digandeng oleh salah satu brand skincare ternama di Indonesia, loh. Berbekal penampilan menarik dan ramah, Lady panggilan akrabnya seringkali menerima kerjasama endorse dengan brand fashion outfit. Buat kalian yang memiliki brand skincare dan tertarik untuk berkolaborasi dengan Lady sepertinya harus mengurungkan niat beberapa saat terlebih dahulu, karena saat ini Lady sudah digaet oleh salah satu brand skincare terbesar di Indonesia. Namun untuk kalian pelaku bisnis di bidang lainnya dan cocok dengan kriteria Lady bisa endorse influencer cantik satu ini.

  1. @silvawidyanti

Memiliki 14k followers, Silva panggilan akrabnya kerap jarang meng-upload foto maupun video di Instagramnya, namun dalam fitur story di Instagramnya, Silva cukup aktif menerima endorse. Dikenal sebagai selebgram Bali yang ramah dan memiliki banyak teman, Silva juga seringkali di undang dalam kegiatan pembukaan store maupun bar dan cafe di Bali.

  1. @sasyadana

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SASYA ASA DANA (@sasyadana)

Sebagai seorang influencer Bali dan bertempat tinggal di Bali pastinya ada keuntungan tersendiri, karena tinggal di pulau yang dikenal dengan alam indah, café aesthetic, hotel dan villa dengan view yang memanjakan mata, aesthetic namun untuk harga tetap bersahabat. Hal – hal tersebut yang ada di Bali sangat menguntungkan bagi para influencer Bali untuk menghasilkan video dan foto yang bagus untuk ditampilkan di media sosial mereka. Cointech2u

Seperti tampilan dari feed Instagram Sasya Asa Dana yang akrab di panggil Sasya. Kerap meng-upload konten jalan – jalan dari café ke café dan dari villa ke villa. Hal tersebut dilakukan bukan semata – mata untuk membuat sebuah konten namun Sasya setiap minggunya menjadwalkan dirinya untuk mengajak anak semata wayangnya berjalan – jalan dan staycation. Kebiasaan Sasya akhirnya membawa Sasya kerap mendapat tawaran endorse dari beberapa hotel dan villa untuk me-review kamar dan fasilitas di dalam hotel tersebut.

Pemilik akun Instagram dengan 32k followers ini merupakan ibu dari satu anak yang memilliki beberapa bisnis, seperti bisnis kecantikan dan transportasi. Kedua usaha yang dimiliki oleh Sasya dijalankan berdua oleh suami mendapat respon baik dari masyarakat dari Bali maupun di luar Bali.

Sasya memiliki circle pertemanan yang cukup luas bahkan banyak mengenal artis – artis tanah air ternama. Dengan pembawaan diri yang sangat feminine dan lembut, Sasya dikenal sebagai selebgram Bali yang sangat ramah, mudah bergaul, mandiri dan humble.

Sasya juga dapat menjadi salah satu influencer Bali yang dapat memotivasi anak – anak muda untuk bekerja dan berkarir, walaupun ditengah kesibukannya menjadi seorang ibu namun Sasya tetap dapat membagi waktu untuk bekerja dan waktu bersama teman – teman.

  1. @nensyindraw

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nensy (@nensyindraw)

Berawal dari membuat channel Youtube dengan konten vlog mengenai kesehariannya sebagai seorang pramugari membawa Nensy dikenal oleh masyarakat Indonesia. Followers Nensy di Instagram berawal sebagai subscriber channel Youtube Nensy Indraw, sebagian dari followers nya merupakan orang dari luar Bali, namun dengan ketenaran Nensy di dunia Youtube, yang tidak hanya membahas mengenai kehidupannya sebagai seorang pramugari yang bertempat tinggal di Qatar namun juga kerap memberikan honest review produk kecantikan yang digunakan dan berbagi tips make up membawa nama Nensy dikenal oleh brand – brand ternama dan yang pada akhirnya Nensy di undang di beberapa event di Bali dan dipertemukan juga dengan selebgram Bali lainnya.

Pada awalnya Nensy ragu untuk mengambil kesempatan tawaran endorse dari sebuah brand, namun semakin bertambahnya followers yang akhirnya membuat Nensy lebih percaya diri untuk memberikan rate card influencer kepada brand yang menawarkan.

Saat ini Nensy memiliki followers Instagram sebanyak 22,8k. Dengan kepribadian yang sangat ramah dan menyenangkan, Nensy seringkali menonjolkan keceriaan dan selalu tampil apa adanya dalam media sosial yang saat ini di pergunakan juga oleh Nensy untuk menjual brand fashion outfit buatan Nensy sendiri dengan label @ninesea.id.

  1. @elliehonesty

Terkenal sebagai seorang vocalis dari sebuah band lokal dari Lombok, pemilik akun @elliehonesty yang akrab di sapa Ichi saat ini dikenal sebagai salah satu influencer Bali. Kehidupannya sebagai seorang influencer sebenarnya bukanlah yang Ichi impikan, bahkan Ichi sampai sekarang tidak menyangka dirinya dikenal sebagai selebgram Bali. Namun karena Ichi memiliki followers sebanyak 22,2k dirinya merasa perlu memberikan yang terbaik untuk para followers Instagram nya dan lebih berhati – hati dalam menyampaikan informasi.

Personaliti yang ramah yang dimiliki oleh Ichi membuat Ichi dikenal oleh masyarakat sebagai penyanyi dan selebgram Bali yang humble dan tidak sombong. Sedikit berbeda dengan penampilan selebgram Bali perempuan lainnya, karakter tomboy adalah hal yang cukup melekat pada dirinya walaupun tetap mempunyai sisi feminin seperti sesekali terlihat memakai eyelash extension dan nail art pada kukunya.

Ichi juga dikenal sebagai selebgram Bali yang berhati – hati dalam memilih produk yang menawarkan endorse kepada dirinya terlebih produk skincare. Tapi, apabila dari kalian berminat untuk menawarkan endorse influencer Bali yang satu ini dengan produk makanan atau treatment kecantikan seperti eyelash extension dan nail gel, Ichi akan dengan senang hati membantu mempromosikan produk atau jasa kalian.

Walaupun saat ini Ichi dikenal sebagai selebgram Bali atau influencer Bali, namun Ichi tetap mengidentifikasikan dirinya sebagai seorang penyanyi dengan tetap mem-posting video dirinya sedang bernyanyi. Bahkan Ichi masih aktif sebagai penyanyi bersama dengan band nya ataupun solo, dengan hampir berakhirnya pandemi Cov-Sars2 Ichi mulai kembali terlihat mengisi acara makrab dan beberapa festival musik lainnya, bahkan baru – baru ini Ichi di undang dalam sebuah acara besar di salah satu hotel terkenal di Bali sebagai bintang tamu.

  1. @aiko_amiii

Followers dari akun ini memang terbilang tidak sebanyak teman – teman influncer Bali atau selebgram Bali lainnya. Namun nama Aiko pada tahun 2022 ini cukup melambung karena profesinya sebagai penyanyi café yang membuat Aiko lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Tidak hanya memiliki suara yang indah, Aiko dengan jumlah followers sebanyak 6k juga memiliki pesona dan penampilan yang sangat menarik.

Saat ini Aiko mulai menerima tawaran endorse dari berapa produk bahkan salah satu bar yang sangat terkenal di Bali sudah sempat menggaet Aiko untuk bekerjasama mempromosikan bar mereka. Dengan kenaikan followers yang dimiliki, Aiko saat ini juga sudah memiliki rate card influencer untuk diberikan kepada brand yang tertarik mengajak Aiko sebagai influencer atau model Bali dalam mempromosikan bisnisnya.

Sebagai informasi tambahan untuk kalian yang memerlukan rekomendasi mengenai tempat wisata, kuliner, hotel, villa dan tempat aesthetic lainnya yang ada di Bali, kalian bisa follow Instagram @candi.id.official.

Merupakan media informasi dan rekomendasi tempat wisata dan referensi unik untuk menu makan siang ataupun malam kalian. Saat ini banyak tempat happening di Bali yang kalian mungkin belum tahu dan Candi selalu punya rekomendasi menarik untuk kalian.

Tidak hanya sebagai media informasi, namun Candi juga menawarkan produksi konten dalam bentuk foto, video maupun copywrite dan akan dapat ditampilkan dalam berbagai media online.

Itu dia beberapa daftar influencer Bali atau selebgram Bali yang kami rekomendasikan sebagai model Bali yang dapat menerima tawaran endorse. Selebgram Bali yang kami list di atas memiliki karakter berbeda satu sama lain, kalian bisa pilih yang sesuai dengan karakter yang diperlukan dalam mempromosikan bisnis kalian. Apabilan ada brand yang memerlukan kerjasama endorse influencer Bali untuk usaha baik produk maupun jasa dapat mencari tau rate card influencer Bali dengan menghubungi kontak yang ada di bawah ini :

Phone : +628118867897

Whatsapp : +628118867897

Email : [email protected]

 

Leave a Reply
You May Also Like

Apa Itu Jasa Social Media Marketing?

Social media marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan jaringan media sosial untuk…

Cari Mobil Baru di Bandung? Ke Auto 2000 Asia Afrika Saja!

[Sponsored] Buat Anda yang hendak membeli mobil baru, Auto 2000 asia afrika…

Cobain Makan Nasi Babi Guling Pakai Bumbu Nyat-Nyat di Warung Swari. Enak!

Berbicara mengenai kuliner di Bali pasti nasi babi guling masuk di urutan…

Mewah! Ini Info Sewa Mobil Sport Bali untuk Anda yang Ingin Pre-Wedding

Butuh info seputar sewa mobil sport Bali untuk acara tertentu atau untuk…