Manfaat Susu Kambing Terlengkap dari Araca Milk - Dunia Wanita
Manfaat Susu Kambing Terlengkap dari Araca Milk – Dunia Wanita

Manfaat Susu Kambing – Percayakah Anda bahwa susu kambing sebenarnya kualitasnya lebih mendekati susu manusia dibandingkan dengan susu sapi? Sebenarnya keduanya, baik susu sapi maupun susu kambing, keduanya adalah produk hewani yang memiliki protein lengkap yang diperlukan untuk ptoduksi energi dan pembentukan otot. Secara nutrisi, susu kambing memang menganduk lebih banyak vitamin, mineral dan protein dibandingkan dengan susu sapi. Susu kambing juga lebih mudah dicerna dan rendah gula. Secara postur, memang lebih besar postur tubuh sapi. Oleh karena itu, dibutuhkan kurang lebih 5 – 10 ekor kambing untuk menyamai produksi seekor sapi. Tetapi, setelah susu diekstraksi, konsistensi susu sapi dibandingkan dengan susu kambing menjadi lebih kecil.

Susu kambing Etawa di Indonesia sekarang semakin popular di kalangan masyarakat. Semakin banyak masyarakat yang sadar bahwa susu sapi mungkin tidak cocok bagi kita karena dapat menyebabkan alergi pada tubuh, dan beralih ke susu kambing Etawa yang lebih sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Anehnya, hanya 2% saja pasokan susu kambing yang ada di dunia. Jika dibandingkan dengan susu sapi, produksinya memang lebih mudah. Itulah yang menyebabkan susu sapi harganya lebih murah jika dibandingkan dengan susu kambing. Mari kita bahas lebih lanjut ke informasi yang lebih lengkapnya!

Araca Milk

Dahulu mungkin banyak orang yang belum familiar dengan manfaat susu kambing Etawa yang ajaib karena dulu, susu kambing Etawa hanya dikenal sebagai susu yang berbau prangus menyengat. Awalnya memang sangat sulit menemui peternakan kambing Etawa, padahal kambing Etawa sangatlah mudah untuk dipelihara karena mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca. Tetapi hal lain membuat kelangkaan peternak kambing Etawa, yaitu lahan yang terbatas dan dukungan dari pemerintah yang kurang. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, banyaknya edukasi terkait pemeliharaan dan peternakan susu kambing di Indonesia, serta kemajuan teknologi, kini susu kambing Etawa berhasil menyalip kualitas susu sapi. Sudah lebih dari 65% populasi di dunia mengonsumsi susu kambing Etawa dikarenakan sudah banyak orang yang sadar akan manfaat susu kambing Etawa yang luar biasa untuk kesehatan.

Sebagai pionir peternakan kambing Etawa di Bali, Araca Milk diproduksi langsung dari peternakan yang berada di Singapadu, Gianyar. Sehingga semua perawatan, produksi, pengolahan bahkan pengemasannya terpantau langsung. Ada beberapa hal yang sangat diutamakan oleh peternakan kambing Etawa Araca Milk untuk menjaga kualitas hasil susu dari kambing ternaknya, seperti:

  • Kandang Kambing : Ini adalah hal utama yang menjadi pusat perhatian Araca Milk supaya para kambing tidak mudah terserang virus, mendapatkan cahaya matahari, dan sirkulasi udara.
  • Pemilihan Pakan: Pemilihan pakan juga sangat penting, karena ini akan mempengaruhi produksi susu kambing Etawa itu sendiri. Ada banyak sekali pilihan pangan untuk kambing. Biasanya Araca Milk memberikan 5-7kg pakan setiap ekornya dalam satu hari.
  • Pemeliharaan Rutin: Pemeliharaan rutin juga dilakukan oleh Araca Milk. Mulai dari pembersihan kandang, pengecekan kesehatan, dan vaksin lengkap.

Meskipun baru tercetus pada November 2022, kini Araca Milk naik pesat di kalangan masyarakat Bali dan akan mengembangkan usahanya lebih lagi ke ranah lain. Tidak hanya ingin fokus di bidang susu, kini Araca Milk akan berencana membuka wisata edukasi peternakan kambing. Bagi Anda yang tertarik ingin datang untuk berwisata keluarga atau tamasya bersama sekolah, ini pilihan yang tepat bagi Anda.

Susu Kambing Etawa Kemasan Botol

Dikemas dengan kandungan vitamin dan mineral, susu ini adalah alternatif yang dapat Anda gunakan untuk kesembuhan dan alergi. Araca Milk sebagai pencetus utama produsen susu kambing Etawa yang menjualnya dalam bentuk kemasan botol. Dengan inovasi ini, tentu akan memudahkan Anda menyimpan dan mengonsumsinya dimana saja. Hanya bertahan selama maksimal 6 jam di suhu ruangan, ini membuktikan bahwa susu kambing Etawa buatan Araca Milk tanpa pengawet dan campuran apapun bahkan gula sekalipun.

Manfaat Susu Kambing Etawa Terbaik dari Araca Milk - Dunia Wanita
Manfaat Susu Kambing Etawa Terbaik dari Araca Milk – Dunia Wanita

49 Manfaat Susu Kambing Etawa Lengkap

Mari kita bahas lebih lanjut, kenapa susu kambing Etawa bisa dinikmati oleh lebih dari setengah populasi di dunia. Tentunya karena manfaat susu kambing Etawa yang luar biasa banyaknya. Tidak hanya untuk kesehatan, untuk kulit dan bahkan untuk hewan pun susu ini memiliki manfaatnya. Berikut list lengkap dari manfaat susu kambing Etawa:

  1. Menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Faktanya, susu kambing Etawa memiliki kalsium dan fosfor yang efektif untuk mencegah pengeroposan tulang.
  2. Tingkatkan imun Susu kambing memiliki kandungan selenium yang lebih banyak dibandingkan susu sapi, itulah sebabnya susu kambing dapat meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.
  3. Meredakan radang. Elemen mikrobiota di dalamnya dapat menurunkan radang dengan baik.
  4. Melancarkan pencernaan. Karbohidrat prebiotik dalam susu ini dapat membantu mendukung perkembangan bakteri baik.
  5. Melancarkan produksi ASI. Kandungan dalam susu kambing Etawa memang 6 kali lipat lebih banyak dibandingkan susu sapi yang tentunya ini akan sangat membantu ibu hamil dan menyusui.
    Manfaat Susu Kambing Untuk Melancarkan Produksi ASI - Araca Milk - Dunia Wanita
    Manfaat Susu Kambing Untuk Melancarkan Produksi ASI – Araca Milk – Dunia Wanita
  6. Meningkatkan kecerdasan anak. Manfaat lain dari susu kambing Etawa juga dapat meningkatkan perkembangan kecerdasan dan daya ingat anak karena mengandung vitamin B2 dan B3.
  7. Membantu meningkatkan perkembangan janin. Ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi susu ini karena dapat membantu meningkatkan pertumbuhan sel otak pada janin dan membantu pembentukan tulang janin.
  8. Baik untuk jantung. Kalium yang terkandung di dalam susu kambing Etawa dapat menetralkan tensi darah.
  9. Mengobati penyakit pernafasan. Ini memang sudah tidak asing lagi. Manfaat susu kambing Etawa dikenal karena dapat mengobati penyakit pernafasan seperti asma, TBC, flek paru dan lainnya.
  10. Meningkatkan antibodi Kandungan florin di dalamnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Jika Anda sedang sakit, ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena dapat membantu masa penyembuhan lebih cepat.
  11. Membantu diet: Karena kandungan lemak dan proteinnya mudah dicerna lambung, serta dapat membakar lemak dengan cepat, susu ini dikategorikan sebagai daftar minuman yang bisa dikonsumsi ketika sedang diet.
  12. Menetralkan asam lambung. Sudah banyak dibuktikan, manfaat susu kambing Etawa memang baik untuk menetralkan asam lambung dan maag karena terdapat kandungan mineral alkaline.
  13. Mempertajam pandangan. Karena mengandung vitamin A, susu ini dapat menjaga kesehatan mata dan mencegah risiko rabun senja atau kerusakan kornea bahkan kebutaan.
  14. Menambah massa otot. Tentu karena kandungan protein di dalamnya, ini berfungsi membantu perkembangan otot Anda.
  15. Membantu menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi susu kambing Etawa dapat menjadi alternatif membantu menurunkan tekanan darah karena di dalamnya sudah mengandung vitamin D yang dapat menstabilkan tekanan darah.
  16. Obat diabetes. Mengonsumsi susu kambing Etawa sudah banyak disarankan oleh ahli kesehatan karena susu ini mengandung A2-Betakasein dan asam amino esensial yang dapat membantu pembentukan insulin. Selain itu, di dalamnya juga tidak ada gula tambahan dan murni 100%.
  17. Tidak menyebabkan alergi. Beberapa orang memang memiliki alergi kepada susu sapi. Anda dapat menjadikan ini sebagai alternatif untuk kebutuhan nutrisi.
  18. Menjaga persendian. Jika Anda sudah lanjut usia, mengonsumsi ini sangat baik karena dapat meningkatkan fleksibilitas dan kelenturan sendi.
  19. Mencegah anemia. Kandungan mineral seperti kalsium, zat besi, dan fosfor ini akan membantu mengatasi masalah anemia.
  20. Mencerahkan kulit. Sudah biasa terdengar bahwa susu kambing dapat mencerahkan kulit. Itulah sebabnya banyak produk kecantikan seperti body lotion, sabun wajah, sabun mandi, dan masker wajah terbuat dari olahan susu kambing.
  21. Mengecilkan pori – pori wajah.
  22. Mengatasi jerawat. Kandungan vitamin A yang tinggi di dalamnya dapat membantu melawan jerawat.
  23. Mencegah stress. Mengonsumsi susu kambing hangat dapat membuat badan lebih rileks dan pikiran lebih tenang setelah seharian bekerja.
  24. Obat penyakit empedu.
  25. Membantu meluruhkan penumpukan lendir. Kandungan lemak yang tinggi di dalam susu sapi dapat memberikan efek penumpukan lendir dan memicu alergi. Gelembung lemak di dalam susu sapi memang sulit pecah dan diuraikan, berbeda dengan susu kambing.
  26. Memenuhi kebutuhan gizi balita. Untuk memenuhi kebutuhan mineral dan protein anak, mengonsumsi susu kambing Etawa memang tepat. Pastikan Anda memberikannya pada balita.
  27. Tinggi kalori.
  28. Mencegah penuaan dini. Anda dapat mencegah flek hitam hingga keriput dengan rutin masker susu kambing.
  29. Meregenerasi kulit. Biasa dikenal dengan exfoliasi, di dunia skincare. Di dalam susu kambing Etawa terdapat kandungan AHA yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati hingga menghilangkan noda pada wajah.
    Manfaat Susu Kambing Untuk Kulit Indah - Araca Milk - Dunia Wanita
    Manfaat Susu Kambing Untuk Kulit Indah – Araca Milk – Dunia Wanita
  30. Menghilangkan bopeng wajah.
  31. Menjaga keseimbangan PH.
  32. Menjaga kesehatan gigi. Tidak hanya bermanfaat bagi tulang, kalsium di dalamnya dapat bermanfaat juga untuk gigi dan gusi.
  33. Menghilangkan insomnia. Bagi Anda yang memiliki kesulitan tidur, mengonsumsi susu kambing Etawa hangat dapat membantu menegndalikan waktu tidur Anda karena kandungan asam amino triptofan di dalamnya dapat memproduksi hormon serotonin.
  34. Mencegah stunting.
  35. Menghilangkan kesemutan.
  36. Meredakan demam.
  37. Meningkatkan kesuburan. Bagi Anda yang berencana untuk program hamil, mengonsumsi susu kambing Etawa sangat dianjutkan untuk membantu perkembangan program hamil Anda.
  38. Sebagai altenatif susu nabati. Bagi Anda yang alergi kacang-kacangan, Anda dapat menjadikan susu kambing Etawa sebagai alternatifnya.
  39. Meningkatkan metabolisme tubuh.
  40. Kandungan lemak yang lebih kecil.
  41. Mengurangi resiko infeksi bakteri. Kandungan asam lemak dan kolesterol di dalamnya dapat membantu memperkuat lapisan kulit pelindung.
  42. Sumber energi yang baik. Sebelum beraktivitas, memang disarankan bagi Anda untuk mengonsumsi susu kambing di pagi hari sehingga lebih bersemangat dan kuat.
  43. Mengatur pH dalam tubuh. Di dalamnya terdapat asam Amino L Glutamine yang bersifat basa untuk menetralisir pH tubuh yang bisa saja meningkat ketika keadaan sedang tidak sehat.
  44. Mencegah kanker kulit.
  45. Meredakan GERD. GERD adalah salah satu golongan penyakit lambung yang sudah akut. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa susu kambing Etawa bisa mengbati penyakit lambung, begitu juga untuk meredakan GERD.
  46. Meningkatkan vitalitas dan stamina. Karena memiliki kandungan kolestrol baik, susu kambing Etawa dapat memberikan efek positif pada produksi hormon testosteron dan mendorong pelepasan neurotransmitter yang berhubungan dengan gairah pria.
  47. Melawan radikal bebas. Karena di dalamnya terkandung niasin dan vitamin B.
  48. Mengontrol kadar minyak.
  49. Sebagai minuman tinggi protein yang mudah dicerna.

 

@aracamilk Ini dia 37 Manfaat Susu Kambing – Goat Milk Benefit dari Araca Milk! #shorts #goat #goatmilk #susukambing #susu #kambing #manfaatsusukambing #manfaatsusu 37 Manfaat Susu Kambing 1. Obati penyakit empedu 2. Melancarkan sistem pencernaan 3. Mengatasi anemia 4. Menurunkan kolestrol 5. Mencegah Stunting pada Anak 6. Mengobati Gangguan Pernafasan 7. Mengobati tuberkulosis dan asma 8. Mencegah stres dan penyakit saraf 9. Mengatasi osteoporosis 10. Meningkatkan produksi ASI 11. Mengobati diabetes 12. Menghindari penumpukan lendir 13. Menyehatkan kulit 14. Meningkatkan kekebalan tubuh / Antibodi 15. Meningkatkan Vitalitas dan Stamina pada Pria dan Wanita 16. Meningkatkan Kesuburan Reproduksi 17. Menunjang Program Diet 18. Sebagai Antiseptik Alami 19. Mentralkan Tekanan Darah 20. Menjaga Kesehatan Jantung 21. Meningkatkan kecerdasan Otak 22. Mengobati Maag dan Asam Lambung 23. Mengatasi Asam Urat 24. Tinggi kalori 25. Memiliki anti-inflamasi alami 26. Menjaga sel dalam tubuh 27. Melembutkan dan Melembutkan kulit 28. Mengobati jerawat 29. Melembapkan kulit 30. Mencerahkan kulit 31. Mencegah penuaan dini 32. Meregenerasi kulit 33. Membantu membersihkan kulit 34. Menjaga dan memperbaiki lapisan terluar kulit 35. Menjaga keseimbangan PH kulit 36. Sebagai eksfoliasi alami 37. Merawat kulit kusam #goatmilk #susukambing #goats #goat #goatmilksoap #goatsofinstagram #milk #goatlife #goatfarm #skincare #goatscheese #babygoats #goatcheese #goatlove #goatsmilk #susu #goatsmilksoap #sr #goatyoga #susukambingetawa #goatstagram #babygoat #like #dairygoats #soap #follow #goatmom #goatee #susukambingasli #goatworthy ♬ original sound – Araca Milk


Mengapa Harus Araca Milk

Araca Milk memiliki banyak keunggulan sebagai brand pengolah susu kambing Etawa dan menjadi merk susu kambing yang bagus, salah satunya adalah:

  1. Araca Milk adalah peternakan kambing Etawa dengan standar internasional.
  2. Seluruh kambingnya memang terawat di peternakan yang steril.
  3. Tidak menggunakan pengawet atau campuran apapun
  4. Tidak memiliki bau menyengat atau bau prangus seperti yang sering ditemui kebanyakan orang. Anda tidak perlu khawatir atau jijik ketika mengonsumsi susu kambing Etawa Araca Milk.
  5. Terbukti khasiatnya. Salah satu konsumen yang awalnya hanya coba-coba membeli Araca Milk merasakan khasiat yang nyata. Ia menyatakan bahwa dulu kakinya sering mengalami kesemutan dan kini sudah berkurang sejak rutin mengonsumsi susu kambing Etawa Araca Milk.


Macam Olahan Susu Kambing

Tidak hanya dapat dikonsumsi sebagai susu segar biasa, susu kambing Etawa dapat diolah menjadi makanan lain yang lebih bergizi dibandingkan olahan susu sapi, seperti:

  1. Keju

Ada banyak jenis olahan keju ya beredar, tetapi keju yang terbuat dari susu kambing Etawa memang memiliki beberapa keunggulan yaitu rendah lemak, rendah kalori, rendah laktosa dan kaya akan vitamin serta kalsium. Kejunya juga dapat dijadikan sebagai keju mozarella. Biasanya keju olahan dari susu kambing Etawa warnanya lebih putih dibandingkan dengan keju yang terbuat dari susu sapi. Keju yang terbuat dari susu kambing dianggap cukup eksotis dan dapat digunakan sebagai pengobatan demam berdarah.

Manfaat Susu Kambing - Keju - Araca Milk - Dunia Wanita
Manfaat Susu Kambing – Keju – Araca Milk – Dunia Wanita
  1. Yoghurt

Susu kambing Etawa juga dapat dijadikan yoghurt, bahkan kualitasnya lebih baik karena memiliki tingkat kekentalan yang tinggit dan teksture yang lebih halus.

Manfaat Susu Kambing - Yoghurt - Kefir - Araca Milk - Dunia Wanita
Manfaat Susu Kambing – Yoghurt – Kefir – Araca Milk – Dunia Wanita
  1. Kefir

Sudah tidak asing lagi bagi kita jika mendengar kata kefir. Kefir sempat terkenal di pasaran beberapa tahun yang lalu karena dipercaya sangat bagus untuk kulit wajah. Selain dapat mencerahkan kulit wajah, kefir juga dapat mengatasi jerawat. Kefir merupakan produk olahan susu kambing yang difermentasikan dengan biji kefir.

  1. Sabun

Beredar juga sabun susu kambing di pasaran. Banyak orang yang sudah menggunakan ini karena berhasil mencerahkan kulit mereka. Vitamin A yang terkandung dalam susu kambing cocok untuk orang yang memiliki kulit sensitif.

Manfaat Susu Kambing Untuk Mencerahkan Kulit - Sabun - Araca Milk - Dunia Wanita
Manfaat Susu Kambing Untuk Mencerahkan Kulit – Sabun – Araca Milk – Dunia Wanita

Waktu Terbaik Mengonsumsi Susu Kambing Etawa

Manfaat susu kambing Etawa memang sangat banyak bagi kesehatan dan kecantikan, namun Anda tidak boleh sembarang mengonsumsinya. Susu adalah bahan pangan yang ideal untuk kandungan gizinya dan butuh dikonsumsi setiap harinya. Meminum susu kambing Etawa harus sesuai dengan pola dan waktu yang baik dan teratur. Ada baiknya bila meminum susu kambing Etawa tidak dibarengi dengan makanan utama seperti makanan yang berprotein tinggi atau makanan besar. Selain itu, pastikan Anda mengonsumsi susu kambing Etawa ketika perut Anda sudah terisi. Anda dapat memberikan jeda 2 jam setelah makan berat, baru dapat mengonsumsi susu kambing tersebut.

Sebaiknya Anda mengonsumsi susu kambing dua kali sehari dengan porsi 180 – 200 mL. Jika hendak mengonsumsi susu kambing Etawa di pagi hari, pastikan setidaknya Anda sudah memakan biskuit atau pengganjal lainnya. Menkonsumsi ini juga baik di malam hari sebelum tidur.


Beli Produk Araca Milk disini :

Tokopedia :

Shopee :

GoFood :

https://gofood.link/a/GinZH7m


FAQ

  1. Apa saja manfaat susu kambing Etawa yang disebut lebih unggul dari susu sapi?

: Susu kambing Etawa lebih unggul dari susu sapi karena kandungan nutrisinya lebih lengkap dan memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan, kecantikan maupun hewan. Beberapa contohnya adalah 1. Menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis, 2. Tingkatkan imun tubuh, 3. Meredakan radang, melancarkan pencernaan, 4. Melancarkan pencernaan, 5. Melancarkan produksi ASI, 6. Meningkatkan kecerdasan anak, 7. Membantu meningkatkan perkembangan janin, 8. Baik untuk jantung, 9. Mengobati penyakit pernafasan, 10. Meningkatkan antibodi, 11. Membantu diet, 12. Menetralkan asam lambung, 13. Mempertajam pandangan, 14. Menambah massa otot, 15. Membantu menurunkan tekanan darah, 16. Obat diabetes, 17. Tidak menyebabkan alergi, 18. Menjaga persendian, 19. Mencegah anemia, 20. Mencerahkan kulit, 21. Mengecilkan pori-pori wajah, 22. Mengatasi jerawat, 23. Mencegah stress, 24. Obat penyakit empedu, 25. Membantu meluruhkan penumpukan lendir, 26. Memenuhi kebutuhan gizi balita, 27. Tinggi kalori, 28. Mencegah penuaan dini, 29. Meregenerasi kulit, 30. Menghilangkan bopeng wajah, 31. Menjaga keseimbangan pH, 32. Menjaga kesehatan gigi, 33. Menghilangkan insomnia, 34. Mencegah stunting, 35. Menghilangkan kesemutan, 36. Meredakan demam, 37. Meningkatkan kesuburan, 38. Sebagai alternatif susu nabati, 39. Meningkatkan metabolisme tubuh, 40. Kandungan lemak yang lebih kecil, 41. Mengurangi resiko infeksi bakteri, 42. Sumber energi yang baik, 43. Mengatur pH tubuh, 44. Mencegah kanker kulit, 45. Meredakan GERD, 46. Meningkatkan vitalitas dan stamina, 47. Melawan radikal bebas, 48. Mengontrol kadar minyak, 49. Sebagai minuman tinggi protein yang mudah dicerna.

  1. Apakah mengonsumsi susu kambing Etawa baik untuk diabetes?

Kebanyakan orang yang terkena diabetes memang tidak disarankan untuk mengonsumsi susu. Tetapi lain dengan susu kambing Etawa. Dengan mengonsumsi susu jenis ini, akan membantu meningkatkan toleransi glukosa dan memperlambat kemajuan diabetes.

  1. Apa saja macam olahan susu kambing?

: Susu kambing dapat diolah menjadi makanan dan produk kecantikan seperti keju, yoghurt, kefir, masker wajah, sabun, dan masih banyak lagi.


Leave a Reply
You May Also Like

Babi Guling Karya Rebo Resep Warisan 3 Generasi

Jika mendengar Babi Guling Karya Rebo rasanya tidak asing lagi. Letaknya pun…

Ini Dia Resep Mengolah Susu Kambing Etawa Menjadi Bread Pudding Lezat!

Susu Kambing Etawa Menjadi Bread Pudding – Banyak orang yang masih beranggapan…

Kulit Babi Guling Sultan Hanya 39 Ribu di Warung Nojas Bali

Dari tahun 2020, muncul trend kulit babi guling sultan. Biasa harga dari…

Cobain Makan Nasi Babi Guling Pakai Bumbu Nyat-Nyat di Warung Swari. Enak!

Berbicara mengenai kuliner di Bali pasti nasi babi guling masuk di urutan…