Saat liburan di Bali kalian wajib mencicipi kuliner babi guling Gianyar yang memiliki cita rasa khas yang membuat kalian ketagihan! Ini dia rekomendasi kuliner khas yang tidak boleh kalian lewatkan saat berada di Gianyar.

Ketika melakukan perjalanan wisata ke suatu wilayah tentu saja kalian tidak hanya menyiapkan list tempat wisata yang akan di kunjungi, tetapi kalian juga wajib mencatat list kuliner yang sudah tentu wajib kalian coba. Nah kalau kalian mengunjungi Bali kalian pasti akan bingung mau mencoba kuliner yang mana terlebih dahulu, karena Bali memiliki beragam kuliner khas dengan cita rasa yang terkenal lezat dan unik.

Pulau Bali yang terdiri dari 8 Kabupaten dan 1 Kota Madya tentu saja memiliki makanan khasnya masing-masing, supaya kalian tidak bingung mau coba kuliner yang mana terlebih dahulu, kalian wajib baca informasi dibawah ini ya!

Kuliner Khas Bali

Ada begitu banyak jenis kuliner khas Bali yang lezat dengan rasanya yang otentik. Kuliner khas Bali terkenal dengan cita rasanya yang unik dan kental dengan bumbu rempah-rempah. Mayoritas pengunjung yang sudah mencoba kuliner Bali memberikan komentar kalau rasa kuliner khas Bali memang sangat kuat dengan rasa bumbunya, dan para pengunjung selalu merasa ketagihan setelah menikmati makanan khas Bali.

Makanan tradisional Bali, telah dipengaruhi oleh masakan China, India, dan Timur Tengah. Hal inilah yang membuat cita rasanya kaya akan rempah-rempah. Ciri khas makanan Bali terletak dari campuran bumbunya yang terbuat dari cabai, bawang putih, bawang merah, minyak kelapa, kunyit, kencur, lengkuas, jahe, merica, lada, kemiri, dan lainnya.

Kuliner khas Bali memang sangat beragam jenisnya, diantaranya seperti sate lilit, ayam betutu, sambal matah, sate plecing, lawar dan yang menjadi incaran para pecinta kuliner adalah apalagi kalau bukan nasi babi guling Bali. Nah kalian sudah pernah cobain nasi babi guling Bali belum?

Nasi Babi Guling Bali

Nasi babi guling Bali adalah makanan non-halal yang selalu diburu para wisatawan ketika berlibur di Bali. Seperti Namanya babi guling adalah makanan terbuat dari daging babi. Nasi babi guling Bali yang disajikan pada setiap daerah di Bali juga memiliki perbedaan sesuai penyajian khas daerahnya masing-masing.

Cara pembuatan babi guling Bali yaitu pertama anak babi yang sudah dalam keadaan mati dibersihkan terlebih dahulu, kemudian perutnya akan dibelah di bagian tengah. Setelah itu babi akan ditusuk dari bagian mulut hingga tembus ke bagian ekor, setelah itu perutnya diisi dengan bumbu dan sayuran seperti daun ketela pohon dan kemudian perut babi tersebut dijahit. Nah setelah itu babi akan dipanggang dengan cara diputar-putar atau diguling sampai matang yang ditandai dengan perubahan warna kulit menjadi kecoklatan dan teksturnya renyah. Untuk membuat babi guling sendiri tidak boleh sembarangan. Babi yang boleh digunakan hanyalah anak babi baik jantan atau betina, jadi tidak boleh menggunakan babi yang sudah dewasa.

Nasi babi guling Bali biasanya disajikan dengan olahan daging babi, kulit babi yang sangat renyah, sayur singkong, kuah dan lawar yang merupakan sayuran khas Bali dan tentunya juga dihidangkan dengan nasi. Nah pasti kalian sudah tidak sabar ingin mencoba kuliner khas Bali yang sangat terkenal ini. Kalau kalian bingung ingin mencoba nasi babi guling mana terlebih dahulu, ini dia rekomendasi warung babi guling Bali yang sangat enak dan sudah sangat tekenal di pulau Bali bahkan diluar Bali, kalian wajib mengunjungi warung babi guling Putra Celagi!

Warung Babi Guling Putra Celagi

Warung babi guling Putra Celagi memiliki banyak cabang yaitu di Kemenuh (Gianyar), Serongga, Keramas dan pusatnya berlokasi di Jalan Desa Apuan No.87, Apuan, Susut, Kabupaten Bangli, Bali. Warung babi guling Putra Celagi sangat terkenal karena cita rasa nasi babi gulingnya yang sangat lezat dan sangat otentik. Nasi babi guling yang disediakan di warung babi guling Putra Celagi memiliki ciri khas yang terletak pada bumbu base genepnya yang sangat kental dan memanjakan lidah. Bumbu base genep ini adalam bumbu yang sudah diwariskan turun temurun dan tentu saja sampai saat ini rasanya tidak berubah.

 

babi guling gianyar
babi guling gianyar

Warung babi guling Putra Celagi memakai rumah gaya Bali sebagai tempat makannya. Rumah gaya Bali ini tidak lain adalah rumah pemiliknya sendiri. Dengan tempat yang luas dan nyaman tentu saja para pengunjung akan betah berlama-lama disini. Sembari menikmati nasi babi guling Bali yang disediakan, pengunjung juga sekaligus berwisata karena rumah penduduk asli Bali memiliki tata ruang yang unik dan sejarahnya tersendiri.

Buka setiap hari dari pukul 07.00 – 16.00 WITA, babi guling Putra Celagi sangat ramai pengunjung, baik pengunjung yang berasal dari Bali maupun dari luar Bali. Warung babi guling Putra Celagi juga sudah sangat banyak memiliki pelanggan setia. Biasanya para pelanggan yang mempromosikan secara pribadi kepada teman atau kerabatnya untuk mencoba nasi babi guling Putra Celagi karena rasanya yang tidak bisa diragukan lagi.

Karena setiap hari pengunjung yang datang sangat ramai, maka tidak heran kalau babi guling Putra Celagi memiliki banyak cabang. Nah karena punya banyak cabang, jadi kalian yang mau berkunjung gak usah bingung lagi untuk datang dan mencicipi nasi babi guling lezat ala Putra Celagi.

Babi Guling Gianyar Putra Celagi Pakai Resep Turun-Temurun

Cita rasa babi guling Putra Celagi sangat terkenal dimana-mana. Terkenalnya warung babi guling ini tentu saja tidak terlepas dari sejarahnya. Berawal dari pada jaman dahulu nenek dari pemilik memiliki keinginan untuk menjual nasi babi guling, kemudian nenek dari pemilik warung babi guling Putra Celagi dahulu hanya berjualan di pasar. Karena memiliki cita rasa yang enak akhirnya nasi babi guling Putra Celagi sangat diminati masyarakat dan kemudian akhirnya pada tahun 2011 berdiri warung babi guling Putra Celagi yang pertama di daerah Apuan, Bangli.

Warung babi guling Putra Celagi di daerah Apuan adalah pusatnya hingga kemudian akhirnya didirikan lagi cabang-cabang berikutnya yaitu warung babi guling Putra Celagi II di tahun 2014 dan beberapa cabang yang lain. Walaupun memiliki banyak cabang namun resep masakan yang digunakan adalah resep yang dilanjukan secara turun temurun. Jadi cita rasa nasi babi guling di setiap cabang akan sama persis, dan yang menjadi perbedaan hanyalah tampilan tempat makan serta suasananya.

Resep turun-temurun yang digunakan babi guling Putra Celagi tentu saja berhasil membuat babi guling yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan khas. Nah rasa yang khas inilah yang selalu membuat pengunjung merasa senang dan ketagihan untuk datang kesini lagi. Kalian juga harus coba ya babi guling khas Putra Celagi ini.

Menu Bervariasi

Warung babi guling Putra Celagi hanya menyediakan menu olahan babi guling. Disini menyediakan makanan dengan pilihan paket yaitu paket unlimited dan paket spesial. Nah yang menjadi incaran dari wisatawan yang berkunjung ke warung babi guling Putra Celagi adalah menu Kulit Jumbo Ganas Sultan. Dari nama menunya sendiri sudah menggambarkan kalau menu ini adalah kulit babi guling yang gurih dan renyah dengan ukuran yang besar. Kulit babi guling memang menjadi olahan babi guling paling favorit, tidak heran jika seringkali pecinta nasi babi guling Bali melakukan tes kriuk untuk menilai seberapa renyah dan nikmat kulit babi guling yang disajikan di warung-warung babi guling.

menu babi guling
menu babi guling

Tidak hanya menu makanan, disini juga menyediakan beragam pilihan minuman yang sangat segar tentunya. Minuman yang disediakan warung babi guling Putra Celagi adalah Magic Juice dan minuman special yaitu Pugi Pinacolada, Pugi Teller, Milk Shake, Smoothie, Es teh atau the hangat, Es Temulawak, Es Jeruk dan juga Es Kelapa Muda. Wah jadi gak sabar ya cobain menu-menu dari warung babi guling Putra Celagi yang bikin ngiler ini.

Harga Aman di Kantong

Jika berpergian dan ingin mencicipi makanan, kebanyakan wisatawan akan mencari referensi tempat dengan hidangan yang enak dan harganya bersahabat. Warung babi guling Gianyar Putra Celagi cocok menjadi referensi untuk kalian kunjungi karena harga setiap menu makanan di warung babi guling Putra Celagi sangat terjangkau dan aman di kantong kalian. Makanan yang disediakan disini memiliki harga yang berbeda-beda tergantung pilihan menunya. Tersedia menu makanan dengan kisaran harga mulai dari 20 ribu sampai 65 ribu rupiah, terjangkau banget kan!

Laris Manis dan Tidak Pernah Sepi Pengunjung

Kebanyakan pada umumnya penjual babi guling hanya menghabiskan 1-2 ekor babi setiap harinya. Nah berbeda dengan warung babi guling Putra Celagi yang sangat spektakuler yang bisa menghabiskan 4 ekor babi dengan berat 60-70 kg dalam sehari. Tidak heran jika menghabiskan daging babi dalam jumlah yang sangat banyak karena memang setiap harinya pengunjung warung babi guling Putra Celagi sangat membludak. Hal ini menjadi bukti nyata kalau nasi babi guling Putra Celagi memiliki rasa yang nikmat dan harga yang aman jadi pengunjung akan selalu datang dan tidak kan melewatkan waktu untuk menikmati nasi babi guling favoritnya.

Fasilitas Bikin Betah

Untuk fasilitas yang disediakan, warung babi guling Putra Celagi dijamin akan membuat kalian yang berkunjung merasa sangat nyaman dan betah berlama-lama berada di tempat ini. Babi guling Putra Celagi menyediakan free Wifibagi para pengunjung, kemudian disini juga disediakan smooking area untuk kalian yang merokok dan tentunya disini juga ada toilet untuk pengunjung.

Masalah kebersihan tidak usah diragukan lagi, area tempat makan babi guling Putra Celagi sangat bersih dan masakan yang disediakan juga bersih dan higienis. Kenyamanan, kebahagiaan dan kepuasan pengunjung adalah tujuan utama dari warung babi guling Putra Celagi.

Menyediakan Jasa Katering

Warung babi guling Putra Celagi juga menyediakan jasa katering untuk kalian yang ingin memesan babi guling untuk acara tertentu seperti ulang tahun, rapat kantor, kumpul bersama kerabat ataupun acara lainnya. Untuk harganya juga sangat terjangkau, nasi babi guling dengan kotak atau bungkus harganya mulai dari 20 ribu saja loh.

Seluruh menu dari warung babi guling Putra Celagi juga bisa dibungkus untuk dibawa pulang atau take away, jadi kalian yang memiliki acara dan harus pergi terburu-buru tetap bisa menikmati nasi babi guling Bali yang lezat ala Putra Celagi ini.

Informasi Babi Guling Putra Celagi

Bagi kalian yang mau berkunjung dan mencicipi babi guling Bali Putra Celagi kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat karena lokasinya berada dipinggir jalan besar. Untuk jarak tempuh dari Airport ke warung babi guling Putra Celagi menghabiskan waktu selama 1 jam 41 menit dengan jarak 44.7 km sedangkan jika ditempuh dari Kota Denpasar akan menghabiskan waktu 54 menit dengan jarak 34.3 km.

Kalian yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak dibawah ini:

No. Telepon : 083119035782

Instagram : babigulingputracelagi_

 

 

 

- A word from our sposor -

Sangat Lezat dan Khas! Babi Guling Gianyar Putra Celagi Pakai Resep Turun-Temurun 1

Sangat Lezat dan Khas! Babi Guling Gianyar Putra Celagi Pakai Resep Turun-Temurun

\